Rabu, 12 Desember 2018

Pengertian dan Tips Cek Status Resi Pengiriman JX Express di JD.ID

ALHIDAMART.COM - Pengertian dan Tips Cek Status Resi Pengiriman JX Express di JD.ID Salah satu toko online yang memberikan barang original alias ori adalah jd.id di mana perusahaan online tersebut menjadi sebuah toko e-commerce yang menawarkan banyak sekali pilihan barang bagi para pembeli online dengan harga yang terjangkau Terutama ketika anda akan membeli barang elektronik dengan harga diatas Rp500.000 maka sangat disarankan untuk membelinya melalui situs jd.id di mana anda sudah mendapatkan gratis ongkos kirim dan pastinya barang asli yang dijual tersebut harganya murah meriah. Akan tetapi, banyak di antara para pembeli yang ternyata masih kebingungan tentang bagaimana cara melakukan cek status resi pengiriman barang jd.id melalui JX Express.

JX Express adalah salah satu jasa kurir atau jasa pengiriman barang yang sudah bekerjasama dengan toko online jd.id. Ketika anda ingin melakukan cek status resi pengiriman JX Express maka, anda bisa melakukan dua cara di antaranya adalah dengan melakukan cek resi melalui situs resmi JX express dan yang kedua adapun bisa melakukan cek pengiriman barang melalui aplikasi jd.id di mana sebelumnya Anda wajib melakukan login dengan menggunakan aplikasi jd.id.

Pengertian pengiriman JX Express 

Cek Status Resi Pengiriman JX Express
Cek Status Resi Pengiriman JX Express


Supaya Anda lebih mengetahui tentang salah satu jasa kurir yang sudah bekerja sama dengan perusahaan toko e-commerce jd.id tersebut maka anda bisa membaca penjelasan kami di bawah ini:


  • Nomor resi JX Express biasanya hanya ada 9 gabungan angka maupun huruf. 
  • Ketika anda melakukan pengiriman dengan jasa JX Express maka gratis ongkos kirim dan langsung barang yang anda pesan diantar ke rumah dimana untuk biaya pengirimannya sendiri bagi Anda yang membeli minimal Rp90.000 maka anda akan Kenapa tarif ongkos kirim hanya Rp9.000 dan apabila melebihi ketentuan Rp90.000 maka dipastikan gratis ongkos kirim. 
  • Untuk lama pengiriman JX Express di jd.id ternyata tergantung dengan domisili anda semua namun biasanya untuk jakarta hanya memerlukan waktu 1 sampai 3 hari, bogor Depok Tangerang Bekasi dan Jawa Barat hanya memerlukan waktu 1 sampai 4 hari, selanjutnya untuk daerah Jawa memerlukan waktu pengiriman 3 sampai 7 hari, untuk daerah Bali NTT NTB dan Kalimantan memerlukan waktu 5 sampai 10 hari, untuk wilayah Sumatera dan Sulawesi memerlukan waktu pengiriman 7 sampai 10 hari, dan untuk daerah Maluku sampai Papua memerlukan waktu pengiriman 10 sampai 20 hari. 


Istilah JX Express 


Ada beberapa istilah yang ada pada pengiriman kurir JX Express di jd.id yang harus anda ketahui diantaranya sebagai berikut:


  1. Anda sudah mengirimkan pesanan dan menunggu konfirmasi artinya barang yang Anda beli melalui jd.id sudah dikonfirmasi oleh pihak admin dah siap dilaporkan pada perusahaan yang resmi berjualan di jd.id. 
  2. Pesanan Anda sudah diterima oleh gudang dan siap untuk dikirimkan, mengandung arti apabila pesanan Anda sudah diterima oleh perusahaan dan dipastikan tidak ada cancel pada barang yang akan anda beli baik dengan menggunakan COD, kredit maupun tunai. 
  3. Packaging success, artinya barang yang ada pesan sudah dilakukan pengepakan dengan baik yang dilakukan oleh pihak Gudang. 
  4. Paket memasuki jakarta Big Item DC dan akan segera dikirim mempunyai arti apabila barang sudah siap dikirimkan. 
  5. Paket keluar dan dikirimkan ke jx-jakarta DC, operator JX Indonesia mempunyai arti apabila barang dari lokasi gudang sudah dalam perjalanan dan menuju beberapa kantor JX Express 
  6. Ketika paket anda sudah ada di Kabupaten maupun Kecamatan maka biasanya kurir JX Express akan terlebih dahulu mengkonfirmasi dengan cara menelepon kepada nomor ponsel yang ada daftar kan di jd.id sehingga Anda pun harus bersiap dengan telepon anda. 
  7. Delivery order berhasil mempunyai arti apabila barang yang Anda beli dari jd.id sudah sampai di rumah atau di tempat anda dan ketika anda melakukan COD uang sudah diterima oleh kurir. 
  8. Pesanan telah selesai mempunyai arti segala sesuatu hal dari pengiriman barang oleh JX Express sudah selesai dengan sempurna. 


Cara cek status pengiriman DI WEB JX Express 


Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk melakukan pengecekan melalui website jX Express diantaranya sebagai berikut:


  1. Silakan Buka website jX Express: https://www.j-express.id/#track-tab 
  2. Selanjutnya pilih kolom track your Package dengan mengisikan order number atau namun sangat disarankan mengisi kolom paling bawah yaitu order number. 
  3. Selanjutnya klik tanda panah dan nantinya tracking pengiriman akan muncul di bagian bawah seperti contohnya melalui gambar di bawah ini! 

cek status pengiriman DI WEB JX Express - j-express.id
cek status pengiriman DI WEB JX Express - j-express.id

Cara cek status pengiriman jX Express di jd.id 


Selanjutnya cara kedua yang bisa anda lakukan untuk melakukan pengecekan terhadap barang yang Anda beli di jd.id dengan menggunakan kurir JX Express yaitu dengan login ke akun jd.id di ponsel Anda dan caranya sebagai berikut:

cek status pengiriman jX Express di jd.id
cek status pengiriman jX Express di jd.id


  1. Silakan Anda masuk menggunakan akun jd.id 
  2. Silakan pilih menu pesanan saya atau Semua pesanan 
  3. Selanjutnya silakan pilih melacak pesanan 
  4. Setelah itu Anda pun bisa melihat barang yang Anda beli berada di mana. 


Itulah penjelasan kami tentang bagaimana pengertian dan tips cek status resi pengiriman JX Express di jd.id, semoga artikel yang kami tulis bisa menjadi referensi untuk anda semua dan tetap berkunjung di website kami Alhida Mart untuk mendapatkan informasi terbaru dari dunia bisnis dan teknologi.

Baca Juga :

Artikel Terkait

3 comments

Beli di JD.memang barang asli tapi harus sabar nunggu barang yang mau di beli

Barang saya tidak datang " ,sudsh lebih 1 minggu ,dan tidak di bisa di lacak dengan detail ,bagaimana solusinya?

saya dari tanggal 17 agustus pesan barang,pas sampai tanggal 12 september saya disuruh cancel dari pihak toko tempat saya pesan barang,,trus saya pesan lagi tanggal 13 september nnti saya disuruh cek resi 2-3 hari..sekarang tanggal 18 saya cek resi yang dia kasih kesaya belum bisa ni no resinya JXEC01196732342


EmoticonEmoticon