Selasa, 31 Oktober 2017

Cara 'Balas Dendam' Pada Seller Toko Online Yang Susah Dihubungi dan Pengiriman Lama

ALHIDAMART.COM - Cara 'Balas Dendam' Pada Seller Toko Online Yang Susah Dihubungi dan Pengiriman Lama Sekarang ini memang untuk masalah jual beli lebih mudah dan sangat praktis, anda hanya tinggal membuka laptop, komputer dan Gadget untuk lakukan transaksi di beberapa toko online terkemuka di Indonesia seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, JD.ID, OLX, Blibli, dan lainnya. Anda pun tidak lagi hatus cape untuk pergi kepasar dan antri untuk membeli barang yang anda harapkan.

Akan tetapi, didalam kemudahan Jual Beli Online pastinya ada kekurangan yang suka sekali dihadapi oleh para pembeli atau Buyer seperti salah satunya adalah barang yang ada pada katalog tidak sesuai dengan yang diharapkan, barang sudah rusak bisa jadi karena kelalaian pihak penjual atau kurir, pengriman barang yang lama, sampai susah dihubungi si penjual. Akan tetapi, bagi anda yang memang pastinya pernah merasakan hal tersebut kami akan membahas Cara 'Balas Dendam' Pada Seller Toko Online Yang Susah Dihubungi dan Pengiriman Lama walaupun cara ini sangat tidak kami anjurkan!.

Cara Balas Dendam pada penjual/pedagang Toko Online seperti Bukalapak, Shopee, JD.ID, Lazada, dan lainnya yang memang susah dihubungi atau pengiriman yang sangat lama bisa anda lakukan dengan beberapa cara yang pastinya bisa anda lakukan setelah menerima barang pesanan anda, walaupun balas dendam sangat tidak kami anjurkan karena dilarang oleh agama.

Kasih Pelajaran Seller Nakal - Google
Kasih Pelajaran Seller Nakal - Google

Sebelumnya, harus anda ketahui dari beberapa toko online ada kebijakan yang harus anda ketahui soal waktu pengiriman barang dari penjual ke kurir dan sampai ke rumah anda, misalnya saja: Untuk Bukalapak ada peraturan untuk masalah waktu pengepakan barang dan mengirim ke rumah anda penjual diberikan waktu selama 2 hari, begitu pun untuk toko online Shopee. Apabila melebihi batas waktu yang telah ditentukan oleh pihak e-commerse biasanya pesanan anda akan dicancel otomatis.

Cara Membalas Kurang Baiknya Pelayanan Penjual di Toko Online


1. Kasih Rate 1 Bintang

Apabila anda merasa gemas dengan kelakuan oknum seller yang suka sekali kirim barang yang teramat lama dan melebihi ketentuan maka caranya anda kasih 1 Bintang jangan lebih dari 1 bintang, hal ini untuk memberikan efek jera pada pedagang

2. Kasih Feedback Negatif

Salah satu cara yang menurut kami sangat bijak adalah anda memberikan review atau feedback yang sesuai dengan kondisi yang anda alami, misalnya saja barang rusak, pengiriman lama, chat susah, dan lainnya. Ingat ketika anda memberikan feedback jangan sampai menulis umpatan atau menghina karena kasihan.

3. Tidak Usah Kasih Feedback dan Review

Apabila anda sudah jengkel dengan kelakuan seller nakal maka salah satu cara ketika barang sudah ada ditangan anda, maka silahkan meninggalkan aplikasi toko online anda setelah konfirmasi barang sampai pada pihak toko online seperti bukalapak, yokopedia, atau shopee.

4. Tahan Uang Untuk Penjual

Cara ini terbilang sangat ekstrime karena dipastikan si penjual akan merasakan bagimana lamanya uang yang tidak masuk kerekening dirinya, karena si pembeli belum memberikan keterangan barang sudah diterima. Padahal barang sudah sampai. Caranya, anda tidak usah dulu klik tombol barang sudah diterima maka pihak Shopee tidaka kan langsung mencairkan uang bagi penjual sampai beberapa waktu yang akan ditentukan.

5. Jangan pernah beli di toko yang sama

Cara ini pastinya sangat efektif, ketika anda merasakan pengiriman barang lama dan chat penjual yang susah dihubungi apalagi jika barang yang datang tidak sesuai, maka jalan keluarnya adalah tidak perlu untuk belanja lagi ditoko tersebut dan beli di toko yang ramah dan fast respon.

Itulah Tips kami bagi anda yang merasa jengkel dengan kelakuan segelintir penjual yang susah dihubungi, pengiriman lama, barang tidak sesuai, dan hal buruk lainnya. Saran kami untuk para pedagang online tetap berpegang teguh pada istilah PEMBELI ADALAH RAJA supaya jual beli anda barakah dan diminati banyak orang, jika tidak mau capek sebaiknya tidak usah jual beli online. Semoga bermanfaat dan jika ada keluhan tidak usah sungkan untuk menghubungi kami.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon