Minggu, 22 Oktober 2017

Fakta Creatonotos Gangis, Serangga Aneh di Kebumen Yang Bikin Heboh

ALHIDAMART.COM - Fakta Creatonotos Gangis, Serangga Aneh di Kebumen Yang Bikin Heboh Belum lama ini di media sosial Facebook Tengah Dihebohkan dengan kemunculan sosok serangga aneh dan unik di salah satu rumah warga di daerah Kebumen Jawa Tengah. Serangga yang diketahui bernama creatonotos gangis, adalah serangga yang memang jarang sekali ditemukan di Indonesia akan tetapi banyak ditemukan di Asia Tenggara termasuk yang paling banyak adalah di Australia.

Creatonotos Gangis yang ditemukan di salah satu rumah warga yang ada di Kebumen pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Gandik, dimana pada Akun tersebut terlihat penampakan serangga yang mirip Mutant, di mana tubuhnya mirip kupu-kupu akan tetapi mempunyai warna jingga dan seperti mempunyai empat kaki. Pada video tersebut nampak bagaimana seramnya makhluk tersebut dan langsung membuat heboh netizen di media sosial Facebook.

Seperti dikutip laman kumparan.com dari akun Facebook Gandik, dia mengatakan apabila hewan tersebut termasuk creatonotos gangis atau di kampungnya kerap disapa dengan hewan ngengat, di mana hewan tersebut mirip dengan kupu-kupu yang mempunyai sayap selanjutnya di bagian badan berwarna orange dan mempunyai empat kaki tepat di bagian ekornya.

Creatonotos Gangis - FBGandik
Creatonotos Gangis - FBGandik


Gandik mengatakan apabila creatonotos gangis muncul pertama kali di kediamannya hari Kamis 19 oktober malam tadi sekitar jam 19.00 WIB, dan Baru kali ini ia melihat ada hewan unik seperti itu. Tanpa pikir panjang dan Dik pun langsung merekam hewan tersebut Dania unggah di akun Facebook miliknya, setelah itu ia langsung melepas hewan tersebut karena tidak ingin mengganggunya.

Seperti dikutip laman wikipedia.com apabila creatonotos gangis merupakan spesies dari subfamili ngengat bernama arctiine, yang biasa hidup di Asia Tenggara dan Australia. Penjelasan hewan tersebut sempat dituliskan oleh Carl Linnaeus melalui sebuah bukunya bertajuk centuria insectorum, sekitar tahun 1763.


Fakta Creatonotos Gangis 


1. Mirip kupu-kupu
Hewan ini apabila dilihat mirip dengan kupu-kupu punya sayap akan tetapi yang membedakan adalah warna tubuhnya dan juga ada 4 kaki tepat di bawah ekor.

2. Hidup di Asia tenggara dan Australia 

Hewan ini memang sangat jarang ditemukan di Indonesia, karena kehidupannya lebih banyak berada di Australia dan Asia Tenggara, sehingga dipastikan masyarakat Indonesia jarang menemukan keberadaan hewan melata tersebut. Akan tetapi menurut peneliti serangga LIPI Rosichon Ubaidillah, apabila memang di Indonesia jarang akan tetapi bisa saja ada karena penyebaran hewan tersebut berasal dari Cina sampai Australia.

Video Creatonotos Gangis 


Salah satu video yang langsung menjadi viral di media sosial yang diunggah oleh akun gandik Bisa Anda lihat melalui link dibawah ini: Video Creatonotos Gangis FB Gandik

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon