Senin, 02 Oktober 2017

Pengertian WITH DELIVERY COURIER Ketika Mengecek Nomor Resi

ALHIDAMART.COM - Pengertian WITH DELIVERY COURIER Ketika Mengecek Nomor Resi Ketika anda berbelanja online, pastinya setelah membeli barang yang anda beli baik dari Toko e-comerse Shopee, Lazada, Tokopedia, bukalapak, olx, blibli, dan lainnya akan diberikan nomor resi yang bisa anda tracking baik otomatis dari website e-comerse atau dengan manual, yaitu anda menggunakan script yang sudah disimpan di laman jne.co.id. Ada satu istilah yang ternyata masih tidak diketahui oleh para pengguna jasa pengiriman, yaitu WITH DELIVERY COURIER

Apa arti WITH DELIVERY COURIER ? With Delivery Courier adalah Proses barang yang anda pesan melalui toko online saat ini sedang dikirim ke rumah Anda dalam artian ke alamat si pembeli. Jadi, Makna With Delivery Courier menjadi bagian akhir dari jasa pengiriman, dimana selanjutnya setelah anda menerima barang, anda biasanya akan memberikan review dan kasih feedback pada seller atau penjual.

Selain kata With Delivery Courier, ada juga beberapa istilah dari jasa pengiriman yang harus anda ketahui supaya lebih paham, dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya hanya untuk anda semua. Namun sebelumnya, banyak yang bertanya Kapan Pembeli mendapatkan Nomor Resi? maka jawabanya adalah, setelah anda membayar barang yang akan dibeli, selanjutnya anda konfirmasi ke penjual, lalu si seller akan mempersiapkan barang untuk dikirim dan kebanyakan melalui jasa ekspedisi JNE.


WITH DELIVERY COURIER - IGdwitakdewii
WITH DELIVERY COURIER - IGdwitakdewii


Setelah barang anda berada di JNE, maka disinilah pihak JNE akan memberikan nomor resi pada sipenjual dan selanjutnya si penjual akan memberikan nomor resi pada anda. Sehingga dengan adanya no Resi tersebut, anda bisa mengecek posisi barang yang anda beli.

Pengertian WITH DELIVERY COURIER 


With Delivery Courier adalah Status Jasa pengiriman barang seperti dari JNE,TIKI, Kantor Pos, dan lainnya yang memberitahukan apabila barang anda siap diantar ke alamat tujuan (pembeli). Sehingga, WDC ini menjadi tahap akhir dari perputarannya barang dari Penjual pada Pembeli, sebelum Succeed.

Beberapa Istilah Cek Nomor Resi Dalam Pengiriman Barang 


1. Arti With Delivery Courier : Paket sedang diantar ke alamat penerima.
2. Arti Packing List : Paket sedang dikemas dan dimasukkan pada daftar pengiriman dengan paket lain.
3. Arti Transit : Paket sedang menuju perjalanan ke lokasi JNE, TIKI, Kantor Pos, dll di kota lain.
4. Arti Arrived at Destination : Paket telah sampai di kota penerima.
5. Arti With Delivery Courier : Paket sedang diantarkan menuju ke alamat penerima.
6. Arti Succeed : Paket telah sampai di alamat penerima.
7. Arti Received By : Nama dari penerima paket
8. Arti Manifest : Paket barang baru didaftarkan di kantor JNE asal pengiriman
9. Arti On-Process : Barang sedang dalam proses pengiriman
10. Arti On-Transit : Barang sedang transit di kota tertentu
11. Arti Received On Destination : Barang sudah sampai di kota tujuan dan segera dikirim ke alamat tujuan
12. Arti Delivered : Barang sudah diterima di alamat yang dituju, umumnya tertera nama penerima barang.

Itulah arti WITH DELIVERY COURIER dan beberapa istilah dalam pengiriman barang dari toko online, semoga bermanfaat dan setelah anda membaca artikel kami bisa lebih mengerti, sehingga anda tidak harus terus mempertanyakan tentang lokasi dan kapan barang akan sampai di rumah kepada penjual atau Seller.

Related Posts