Minggu, 05 November 2017

[Video] Cara Mudah Mengetahui Nomor ICCID dan MSISDN Work 100 %

ALHIDAMART.COM - [Video] Cara Mudah Mengetahui Nomor ICCID dan MSISDN Work 100 % Seperti diketahui mulai tanggal 31 Oktober kemarin Pemerintah Indonesia telah menetapkan kepada para pelanggan Kartu SIM Prabayar baik pelanggan baru dan lama untuk kembali mendaftarkan ulang nomor kartu smartphone mereka dengan tujuan supaya menghindari banyak kejahatan dan Hoax yang sekarang ini sedang merajalela di media sosial. Akan tetapi, dari pantauan kami ada beberapa kendala bagi para pelanggan yang ingin mendaftarkan nomor SIM melalui online karena harus mengisi kolom ICCID dan pastinya banyak dari anda yang belum tahu bagaimana cara mengetahui Kode Nomor ICCID - MSISDN.

Pada artikel kali ini, AlhidaMart akan sedikit membahas tentang Cara Mudah Mengetahui Nomor ICCID dan MSISDN baik dengan kode rahasia dan terlebih supaya mudah adalah dengan memakai aplikasi yang menjadi pilihan kami saat ingin mengetahui Kode ICCID dan sudah terbukti work atau berhasil 100 % seperti yang akan terlihat pada video yang kami tambahkan pada postingan kali ini.

Cara Cek Kode ICCID Terbaru 2017
Cara Cek Kode ICCID Terbaru 2017


ICCID (Integrated Circuit Card Identifier) adalah nomor IC yang berasal dari kartu SIM Prabayar anda, dimana basanya ketika anda membeli baru nomor akan ada dan tertera pada belakang kartu SIM. Jika anda sudah mengetahui KODE ICCID tinggal anda simpan. Akan tetapi bagi yang belum mengetahui Nomor ICCID anda bisa melakukan tips yang akan kami bahas pada artikel kali ini.


Perbedaan  ICCID dan MSISDN


Sebetulnya ada perbedaan yang mencolok pada Nomor ICCID dan MSISDN, dimana untuk Nomor ICCID ada sekitar 16 Digit dan biasanya untuk registrasi kartu SIM hanya memerlukan 4 angka terakhir seperti untuk pendaftaran ulang kartu Tri.

Sedangkan nomor MSISDN adalah nomor HP yang kita kenal baik berawalan angka 0 atau +62 seperti nomor HP.

Cara Mengetahui Nomor MSISDN


Untuk mengetahui Nomor MSISDN anda bisa melakukan beberapa hal dibawah ini karena biasanya menggunakan kode:
1. Mengetahui nomor MSISDN Telkomsel: Tekan Kode *808#
2. Mengeahui nomor MSISDN XL : Tekan Kode  *123*7*3#
3. Mengetahui nomor MSISDN Indosat : Tekan Kode *123*30#
4. Mengatahui nomor MSISDN Axis : Tekan Kode *123*7*5#
5. Mengatahui nomor MSISDN Tri: Tekan Kode *998#

Cara 1: Mengetahui Kode Nomor ICCID

ICCID Tri-Google
ICCID Tri-Google

1. Silahkan anda unduh aplikasi bernama "ICCID" Buatan Olianet atau klik Disini: Playstore ICCID

2. Unduh dan Install Aplikasi dan buka

3. Ketika anda membuka aplikasi ICCID secara otomatis akan ada Nomor ICCID milik anda

4. Silahkan Copy dan Simpan di Notepad (catatan) yang ada di Smartphone anda untuk mengamankan ketika aplikasi ini mau anda hapus.

Cara 2: Mengetahui Kode Nomor ICCID


Silahkan Pilih Menu >> Settings >> About >> Phone Identity >> IMEI information (Informasi ICCID ada disini) >> Catat dan Simpan.

Video Tutorial Mengetahui Nomor ICCID




Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon