Kamis, 09 November 2017

Kabar Ada Orang Bawa Bom di Pernikahan Anak Presiden Jokowi Ternyata Berita HOAX

ALHIDAMART.COM - Kabar Ada Orang Bawa Bom di Pernikahan Anak Presiden Jokowi Ternyata Berita HOAX Walaupun pernikahan Putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berjalan lancar penuh khidmat dan meriah akan tetapi sederhana yang dipenuhi dengan para tamu undangan berjumlah ribuan, ternyata sampai sekarang kemeriahan Pernikahan Kahiyang dan Bobby masih terus menjadi perbincangan netizen, salah satunya kabar HOAX soal adanya penyusup yang membawa Bom.

Kabar Ada Orang Bawa Bom di Pernikahan Anak Presiden Jokowi yang sekarang ini beredar luas di media sosial tersebut memang langsung gempar apakah kabar tersebut benar atau tidak, ternyata setelah kami mencari tahu kabar tersebut hanyalah berita HOAX yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui pesan berantai di Whatsapp. Kabar tersebut langsung viral sesaat sebelum akad Pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution.

Salah satu pengguna Grup Whatsapp langsung menyebarkan berita Hoax terkiat adanya penyusup yang membawa BOM pada pernikahan Putra Jokowi, padahal hal ini sangat tidak benar dan hanyalah kabar bohong. Pada postingan, terlihat sosok pria dan wanita dengan keterangan foto apabila kedua orang yang ada dalam foto tersebut adalah teroris yang membawa bom pada pernikahan anak Jokowi.

Orang Bawa Bom di Pernikahan Anak Presiden Jokowi - WhatsApp
Orang Bawa Bom di Pernikahan Anak Presiden Jokowi - WhatsApp


Keterangan foto bertuliskan kurang lebih seperti ini: “Ini adalah pasangan penyusup ke acara Jokowi, dia membawa bom di dalam kereta, sekarang telah diturunin di Semarang dan dibawa menuju polda untuk dilakukan investigasi lebih lanjut,”

Melihat adanya berita yang menghebohkan tersebut, pihak Polda Jawa Tengah pun dengan sigap memberikan klarifikasi melalui media, dimana ia menegaskan tidak ada penyusup yang membawa bom di Pernikahan Putri Presiden Jokowi seperti yang heboh di Grup WA sampai medsos tersebut.

“Nggak benar yah soal Informasi tersebut, kami telah lakukan cross cek ke lokasi dan kami memastikan jika info dan foto yang sekarang viral adalah berita hoax,” tegas AKBP Agus Triatmaja Kabid Humas Polda Jabar, Selasa, 7 November 2017 kemarin

AKBP Agus Triatmaja menegaskan apabila masyarakat jangan terlalu mempercayai atas adanya berita yang tidak mendidik dan meresahkan tersebut. ia meminta supaya masyarakat jangan terlalu percaya dengan munculnya kabar Hoax yang tidak ada sumber yang valid.

Diamini juga soal Orang Bawa Bom di Pernikahan Anak Presiden Jokowi yang ternyata hanyalah berita hoax, yaitu dari penjelasan Humas KAI Daops IV Edy Kuswoyo dimana dirinya memastikan tidak ada insiden di tempat tersebut seperti yang ditulis oknum netizen penyebar hoax. yaitu di Semarang. Malahan, suasana saat itu di Stasiun Semarang Tawang dan Daops IV aman terkendali.

Sebelumnya, Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berjalan lancar yang turut dihadiri para pejabat, menteri, artis ibu kota, seniman, dan masyarakat setempat. Pernikahan sederhana akan tetapi terlihat mewah tersebut berjalan sangat aman, sakral dan bisa berlangsung lancar sampai akhir Acara. Kami mengucapkan Selamat menempuh Hidup baru bagi Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution semoga menjadi keluarga harmonis dan jadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. Amiin

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon