Rabu, 29 November 2017

Pak Bondan Winarno 'Maknyuss' Meninggal Dunia, Ucapan Duka Viral di Medsos

ALHIDAMART.COM - Pak Bondan Winarno 'Maknyuss' Meninggal Dunia, Ucapan Duka Viral di Medsos Kabar duka datangnya dari seorang presenter kuliner yang terkenal dengan ucapan Maknyuss yaitu bapak Bondan Winarno, beliau meninggal dunia pada hari Rabu 29 November 2017 sekitar jam 09.00 WIB pagi dinihari bertempat di RS Harapan Kita, jakarta, dan Pak Bondan menghembuskan Nafas Terakhir di usianya yang memasuki 67 tahun.

Bondan Winarno adalah seorang presenter kuliner yang sangat terkenal dengan sebutan Pokoke Maknyuss atau Pak Maknyuss ternyata almarhum sudah Malang melintang dalam masalah kuliner pria kelahiran Surabaya tersebut dianggap sebagai sosok yang multitalenta dan menjadi legenda di tanah Indonesia dalam bidang kuliner.

Bondan Winarno sendiri diketahui lahir di Surabaya Jawa Timur di mana Dirinya mengawali hobinya sebagai seorang penulis sejak berusia 9 tahunan, ia pun mengirimkan banyak tulisannya ke beberapa media seperti Sinar Harapan, kompas, suara pembaruan, sampai Asian Wall Street journal.

Sekitar tahun 1984-1985 pak Bondan menjadi redaktur kepala Majalah Swa dan pada tahun 1987-1988 almarhum pun beralih menjadi seorang pengusaha dan menjabat sebagai presiden Ocean beauty internasional yaitu sebuah perusahaan makanan laut yang basisnya di Seattle Washington Amerika Serikat.

Bondan Winarno Meninggal - Instagram
Bondan Winarno Meninggal - Instagram

Sekitar tahun 1998-1999 bondan Winarno menjadi seorang konsultan di bank dunia yang berada di Jakarta dan setelah itu ia menjabat sebagai Direktur eksekutif dari salah satu organisasi pelestari lingkungan dan tercatat pada tahun 2001 sampai 2003 silam yang menjadi pemimpin redaksi harian suara pembaruan.

Prestasi yang banyak ditoreh oleh mendiang Bondan Winarno salah satunya menjadi ketua jalansutra sebuah komunitas wisata Boga yang sangat terkenal di Indonesia dan ia pun menjadi salah seorang presenter dalam acara kuliner di Trans TV yaitu bertajuk wisata kuliner. Untuk masalah iklan bagi mendiang Bondan Winarno sudah menjadi hal biasa Karena almarhum sering wara-wiri membawakan iklan di televisi.

Profil Bondan Winarno 


Nama Lahir: Bondan Haryo Winarno
Sapaan: Pak Bondan, Pokoke Maknyuss, Pak Maknyuss
Tanggal Lahir: 29 April 1950 (67)
Tempat Lahir: Surabaya, Jawa Timur
Wafat: 29 November 2017
Pekerjaan: Pakar kuliner, penulis, wartawan, artis iklan, dll
Agama: Katolik
Istri: Yvonne Winarno
Anak:
Gwendolin Amalia Winarno
Marisol Winarno
Eliseo Raket Winarno


Karier Bondan Winarno


  1. Menjadi Juru kamera Puspen Hankam, tahun 1969 s/d 1970
  2. Menjadi Creative Director Marklin Advertising 1973 s/d 1974
  3. Menjadi Account Executive Intervista 1974
  4. Advertising Manager untuk PT Union Carbide 1975 s/d 1979
  5. Menjadi Sekjen International Advertising Association 1978
  6. Menjadi Manajer PT Sinar Kasih 1979 s/d 1983
  7. Direktur Utama PT Mitra Balita 1983
  8. Pengasuh Rubrik Kiat Majalah TEMPO 1984
  9. Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Swasembada 1985
  10. Menjadi Komisaris Independen PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk 2009
Selamat Jalan Pak Bondan Winarno, semua jasa yang telah engkau berikan untuk negeri ini akan selalu dikenang dan kata Maknyuss yang melekat akan selalau abadi bagi masyarakat di Indonesia dan semoga beliau berada di Sisi-Nya dengan tenang. #RIPMaknyuss, #RIPBondanWinarno

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon