Sabtu, 18 November 2017

Waspada Resi Palsu di Toko Online

ALHIDAMART.COM - Waspada Resi Palsu di Toko Online Bagi anda yang selama ini suka belanja online di beberapa toko e-commerse harus tetap waspada memilih toko yang ada di Bukalapak, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lainnya hal ini dikarenakan sekarang ini marak para pedagang atau seller yang nakal dengan modus menginput data nomor resi palsu seolah-olah mereka telah mengirimkan barang kepada para pembeli.

Resi Palsu adalah gabungan angka yang dimanipulasi oleh para penjual tidak jujur dengan tujuan bisa mengelabui para pembelinya jika barang sudah dikirim padahal sama sekali belum dikirim. Banyak sekali pembeli yang mengalami hal tersebut yaitu mendapatkan Resi Palsu Bukalapak, Resi Palsu Shopee, Resi Palsu Lazada, Resi Palsu Tokopedia, dan Resi Palsu toko lainnya karena ketidak tahuan dari para pembeli itu sendiri.

Kami selaku Admin Alhidamart.com dalam artikel kali ini akan mengungkap tuntas tentang RESI PALSU yang selama ini sangat meresahkan para pembeli yang notabene mereka adalah Raja dalam jual beli, akan tetapi setelah menunggu sampai barang tidak datang dan setelah dilakukan pengecekan ternyata Nomor Resi yang dikirimkan tidak bisa terdeteksi oleh sistem tracking JNE dan J&T selaku penyedia jasa ekspedisi ternama di Indonesia.

Ciri-ciri Resi Palsu

Nomor Resi Palsu JNE dan J&T
Nomor Resi Palsu JNE dan J&T


  1. Kombinasi dan jumlah angka yang berbeda dari Resi Asli JNE dan J&T
  2. Ketika di Tracking maka akan muncul peringatan: No result found for 8888 (untuk J&T) dan Muncul Peringatan Not Found (untuk JNE)
  3. Pasti barang tidak akan sampai
  4. Resi Palsu JNE dan Resi Palsu J&T Saat Ditracking Tidak akan bisa ditemukan
Apabila anda menjadi korban penipuan pedagang di Toko Online seperti memberikan Nomor Resi Palsu Bukalapak, Nomor Resi Palsu Shopee, Nomor Resi Palsu Lazada, Nomor Resi Palsu JNE, Nomor Resi Palsu J&T, maka silahkan langsung melakukan langkah berikut ini.


Cara Melaporkan Pedagang Kirim Resi Palsu di Bukalapak dan Shopee:


Melaporkan Pedagang Kirim Resi Palsu di Bukalapak:


Untuk melaporkan pedagang yang memang mengirimkan Nomor Resi Palsu di Bukapalak, cara pertama bisa anda hubungi pihak Bukalapak melalui media sosial Facebook dan kirim pesan atau berkomentar pada postingan Bukalapak di funpage, atau cara yang sangat dianjurkan dengan melaporkan langsung kepada pihak BL melalui cara dibawah ini.

  1. Silahkan buka Link Menghubungi Pelapak, atau klik disini: Lapor ke Bukalapak
  2. Pilih kategori Transaksi Pembelian
  3. Selanjutnya silahkan anda pilih nomor 3 (Pesanan Belum sampai) atau Nomor 4 (Resi Tidak valid/Tidak Update)
  4. Isi Nomor Transaksi anda yang mendapatkan resi palsu
  5. Isi semua data anda sesuai dengan akun di Bukalapak dan masukan email karena Tim Bukalapak akan menghubungi anda melalui email
  6. Isi Keluhan yang anda alami dan jangan lupa masukan dalam laporan Nomor Resi Palsu
  7. Silahkan tunggu balasan dari Tim bukapalak, karena dari pengalaman kami respon Bukalapak sangat bagus dan dana menunggu 1x24 jam sesuai ketentaun dari pihak BL.

Melaporkan Pedagang Kirim Resi Palsu di Shopee:


Masih tetap sama dengan cara melaporkan kepada pihak Bukalapak, di shopee pun anda bisa melaporkan pedagang nakal yang menipu melalui nomor resi melalui funpage Shopee, baik berkomentar atau lewat messenger Shopee. Akan tetapi paling disarankan melalui cara dibawah ini:

  1. Melalui Funpage Shopee: FB Shopee
  2. Melalui Email: support@shopee.co.id
  3. Melalui Telepon: 1500702 dan (021)39500300

Tips Aman Jika Resi Tidak Valid:


  1. Tetap hubungi sang penjual anda tanyakan kenapa resi tidak valid apakah salah, JNE atau J&T ada gangguan, atau kemungkinan RESI PALSU
  2. Jangan pernah KLIK BARANG SUDAH DITERIMA sebelum benar-benar barang anda sampai, karena ketika anda klik Barang Sampai atau Barang Sudah Diterima dipastikan uang anda dari Bukalapak atau Shopee akan masuk ke Penjual nakal tersebut
  3. Selalu update untuk mengecek Tracking Resi Baik melalui Website dan aplikasi.
  • Tracking Resi JNE: http://www.jne.co.id/en/tracking/trace
  • Tracking Resi  J&T: http://jet.co.id/track
Nah itulah bagaimana pembahasan lengkap kami tentang Resi Palsu yang sekarang ini sangat mengkhawatirkan dunia jual beli online, karena kami perkirakan sudah banyak pembeli yang alami penipuan dari seller yang tidak bertanggung jawab. Semoga artikel kami bisa menjadi referensi untuk anda dan bisa bermanfaat, jadilah pembeli yang pintar.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon