Minggu, 03 Desember 2017

Akun Facebook Cahyo Gumilar Pengancam Presiden Jokowi Diburu Netizen

ALHIDAMART.COM - Akun Facebook Cahyo Gumilar Pengancam Presiden Jokowi Diburu Netizen Kembali lagi salah satu akun yang tidak bertanggung jawab di media sosial facebook melakukan hal yang sangat tidak patut dan tidak perlu dicontoh, dimana akun facebook diketahui bernama Cahyo Gumilar belum lama ini mengunggah sebuah foto disertai ancaman dan sarat Hate Speech kepada Presiden Joko Widodo yang langsung mendadak viral.

Cahyo Gumilar adalag akun yang mengancam Presiden RI Jokowi di akun facebook miliknya, dimana status pria yang dalam foto mengenakan peci putih dan bersurban ini diunggah ulang oleh netizen bernama ukiman. Akun Sukiman memposting foto milik akun FB Cahyo Gumilar sedang membawa senjata api laras panjang yang diarahkan kepada Foto Presiden Jokowi.

Terlihat disamping lelaki yang dianggap Gila dan anak buah Saracen ini ada seseorang yang memakai pakaian serba hitam sedang mengacungkan belati sambil memegang baju pria yang mengenakan berbaret merah yang wajahnya diedit dengan foto Presiden. Pada keterangan foto tertulis dengan hurup besar: "JADILAH SEORANG MUSLIM YANG BERANI UNTUK MELAWAN PENGUASA YANG DZALIM’.

Cahyo Gumilar - Facebook
Cahyo Gumilar - Facebook

Akun Sukiman yang kembali memposting foto ancaman Cahyo Gumilar tersebut menegaskan apabila dirinya berharap supaya Pemerintah, Polisi atau TNI bisa menangkap orang tersebut yang sudah jelas-jelas mengancam Presiden RI.

“Ini adalah bentuk sebuah ancaman pada kepala negara, simbol negara. Saya Minta Tolong kepada pihak yang berwenang untuk bisa menindak orang tersebut, terima kasih,” tulis Akun Sukiman, 2 Desember 2017.

Sontak saja, postingan Sukiman terkait Sosok Cahyo Gumilar yang sudah jelas mengancam Presiden Jokowi langsung tuai kecaman dari netizen dan banyak dari warganet memburu akun tersebut. Seperti salah seorang netizen bernama Andre Magis menegaskan apabila orang tersebut sudah melakukan Hate Speech dan ancaman pada Presiden dirinya berharap supaya netizen ini diburu.

Malahan, menanggapi Foto Cahyo Gumilar  tersebut banyak dari netizen yang menegaskan jika orang ini sudah Gila dan tidak beradab, banyak dari netizen menyayangkan apabila pria ini seakan-akan orang baik dengan mengenakan Peci dan Surban akan tetapi kelakuannya seperti Syetan. Sampai berita ini diturunkan, akun FB milik Cahyo sudah raib bisa jadi ketakutan setelah viral.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon