Sabtu, 09 Desember 2017

Ustadz Abdul Somad Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Bikin Hati Pendemo Luluh

ALHIDAMART.COM - Ustadz Abdul Somad Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Bikin Hati Pendemo Luluh  Salah satu berita yang sampai hari ini terus menjadi perbincangan netizen di media sosial adalah sebuah penolakan yang dilakukan beberapa ormas di Bali kepada Ustadz Somad yang dikabarkan akan melakukan Dakwah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bali, Jumat 8 Desember 2017 kemarin.

Ustadz Abdul Somad yang sekarang ini menjadi salah seorang Ulama Kondang dari Nahdhatul Ulama ini memang menjadi sorotan masyarakat banyak, selain metode Dakwahnya yang lugas dan sesuai Alquran dan Hadits, Ustadz Somad pun terbilang sangat mengerti dalam hal fiqih dan selalu menjadi penengah walaupun seperti diketahui apabila beliau adalah penganut Madzhab Imam Syafi'iah dan masuk keluarga Nahdhatul Ulama.

Akan tetapi, terkadang dalam sebuah tabligh selalu ada miss komunikasi diantara audience dan pendakwah seperti yang sekarang ini dialami oleh sang Ustadz Kondang, dimana dari beberapa pendemo mengatakan jika penolakan mereka atas Ustadz Somad dikarenakan isi ceramah yang suka menyindir agama lain, dan pendemo beranggapan jika Abdul Shomad tidak NKRI.

ikhwanriau_Ustadz Abdul Somad
ikhwanriau_Ustadz Abdul Somad


Pada salah satu video yang diunggah oleh akun facebook Kitab Kuning Aswaja, terlihat ada kerumunan orang yang terdiri dari warga Bali sedang menunggu Ustadz Abdul Shomad di Masjid An Nur Sanglah, Denpasar, Bali. Terdengar suara Shalawat bergema sebagai salah satu dukungan untuk sang Ustadz yang terkenal sederhana tetapi cerdas ini.

Ustadz Abdul Somad Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Bikin Hati Pendemo Luluh

Ustadz Abdul Somad Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Bikin Hati Pendemo Luluh
Ustadz yang tahfidz Hadits dan Quran asal Pekanbaru yang juga berprofesi sebagai dosen ini memang pada mulanya sempat didemo oleh beberapa ormas dari bali yang tergabung dalam Gerakan Nasionalis Patriot Indonesia dan Perguruan Sandi Murti. Malahan, pada wakt itu Sang Ustadz sempat dilakukan mediasi oleh beberapa perwakilanormas Bali dengan meminta supaya Ustaz Somad disumpah Alquran untk tetap setia pada Pancasila, NKRI, dan mencium sang saka merah putih. Akan tetapi permintaan tersebut ditolak oleh Ustadz Somad.

Ustadz Abdul Somad ternyata menjadi sosok ustadz yang bijak, karena dari pilhan warga yang menolak dirinya ia lebih memilih untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ternyata, Subhanallah hati massa yang tadinya menolak langsung luluh dan akhirnya Pak Ustadz yang mirip dengan Presiden Jokowi ini bisa melanjutkan Dakwahnya di bali, Alhamdulillah.

Related Posts