Rabu, 03 Januari 2018

Ketika Almarhum Muhammad Iqbal Azhari Diskusi Soal Tato Dengan Ustadz Solmed

ALHIDAMART.COM - Ketika Almarhum Muhammad Iqbal Azhari Diskusi Soal Tato DEngan Ustadz Solmed Innalillahi, salah seorang artis dan pemain film bernama Muhammad Iqbal Azhari yang sempat memerankan beberapa Film dan salah satunya yang membawa dirinya menjadi sosok yang sangat terkenal dan hijrah dari masa lalu yang kelam menuju yang terbaik semasa hidup yaitu Film Pesantren Rock N Roll. Akan tetapi, Pria berparas tampan dan penuh tato ini ternyata harus meninggalkan orang terkasih untuk selamanya, dimana muhammad iqbal pesantren rock n roll meninggal dunia pada hari Sabtu, 30 Desember 2017 lalu.

Muhammad Iqbal Azhari adalah seorang pemeran film dan sinetron yang juga pernah menjadi seorang vokalis untuk salah satu band metal asal Bandung, dimana masa lalu Iqbal terbilang lumayan kelam sebelum akhirnya pria bertato ini memutuskan untuk berhijrah menuju Islam yang Kaffah. Akan tetapi, ada hal yang menarik dari almarhum yang ternyata sempat melakukan diskusi dengan Ustadz Solmed soal permasalahan Tato yang ada pada tubuhnya.

Seperti dikutip laman Liputan6.com, Ustadz Solmed langsung membenarkan apabila almarhum Iqbal sempat melakukan diskusi soal Tato, dimana Solmed mengatakan pada Iqbal untuk tidak lagi menambah tato karena sudah banyak sekali. Ustadz Solmed menegaskan kepada Almarhum Iqbal, apabila dahulu karena tidak tahu hukumnya maka tidak apa-apa dan janganlah dihapus karena ada keterangan yang melarang menyakiti tubuh,

Hukum Tato Ada Perdebatan dari Ulama


Dari pengakuan Ustadz Solmed, apabila masalah hukum tato sampai sekarang ini memang masih menjadi perdebatan dari alim ulama akan tetapi, dirinya sangat menyarankan supaya tidak usah mentato jika sudah tahu hukumnya dan apabila terlanjur mempunyai tato, maka sangat disarankan tidak perlu menghapusnya apabila untuk proses menghapus tato malah akan membuat tubuh rusak dan menyakitkan.

Almarhum Muhammad Iqbal Azhari - IGmuhammad_iqbalazhari
Almarhum Muhammad Iqbal Azhari - IGmuhammad_iqbalazhari


Apalagi menurut Ustaz Solmed tato yang ada di tubuh Muhammad Iqbal sangat banyak sehingga tidak perlu melakukan penghapusan akan tetapi jangan sampai ditambah lagi.

Sebelumnya, Muhammad Iqbal Azhari Pesantren Rock n Roll sempat mengalami pase bagaimana ia hidup dari dunia yang tidak baik dan berhijrah menjadi seorang muslim yang kaffah. Malahan, setelah dirinya berhijrah ia paling suka mendengarkan ceramah dan lebih dekat dengan Allah SWT melalui ulama dan ia pun menjadi penggiat yang mengajak kepada remaja senasib seperti dirinya untuk bertaubat dan berhijrah. Selamat jalan Muhammad Iqbal, semoga ditempatkan di tempat yang layak disisi Allah SWT.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon