Minggu, 18 Februari 2018

Persija Juara Piala Presiden 2018 Tapi Stadion Gbk Rusak Parah

ALHIDAMART.COM - Persija Juara Piala Presiden 2018 Tapi Stadion Gbk Rusak Parah Seperti diketahui apabila Persija menjadi juara 1 dalam ajang Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion GBK (Gelora Bung Karno) yang menjadi stadion termegah di Indonesia, akan tetapi kemenangan Persija dalam ajang laga Final Piala Presiden tersebut dinodai dengan ulah oknum The Jack Mania yang malah melakukan kericuhan dengan merusak beberapa Fasilitas yang ada di Stadion, sehingga mengakibatkan GBK Rusak.

Persija Juara Piala Presiden 2018 Tapi Stadion Gbk Rusak memang menjadi sorotan awak media sekarang ini dan viral di media sosial, malahan bukan hanya masyarakat biasa yang sangat kecewa dengan adanya insiden ini akan tetapi pernyataan keras pun terlontar dari  Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang menegaskan jika dirinya sangat kecewa sekali atas beberapa oknum Jakmania yang sudah melakukan pengrusakan pada beberapa fasilitas yang ada di Stadion GBK saat terjadinya pertandingan antara Persija Vs Bali United pada final Piala Presiden yang berlangsung hari Sabtu, 17 Februari 2018 malam kemarin.

Kritikan pedas yang terlontar dari Sandiaga Uno mengatakan apabila stadion sudah bertaraf internasional akan tetapi kelakuan Thejack masih tarkam atau pertandingan kelas kampung. Sandiaga menilai apabila pertandingan Piala Presiden 2018 sebetulnya sudah sangat bagus dengan memperlihatkan suasana baik dan bertaraf internasional, akan tetapi dengan adanya kerusuhan malah membuat malu.

Persija Juara Piala Presiden 2018 Tapi Stadion Gbk Rusak - IG
Persija Juara Piala Presiden 2018 Tapi Stadion Gbk Rusak - IG


Dirinya meminta kepada seluruh oknum Jakmania yang terbukti melakukan pengrusakan sampai Gbk Rusak untuk bertanggungjawab dan dilaporkan pada pihak yang berwajib. Pasalnya, ada bukti CCTV siapa saja yang telah lakukan pengrusakan.

Kronologi kerusuhan Jackmania mengakibatkan Stadion GBK Rusak

Kronologi bermula saat beberapa Suporter Persija yang tidak mempunyai tiket langsung menjebol pintu 5 GBK, akan tetapi ulah mereka dihalau pihak kepolisian sehingga mereka bisa keluar.

Akan tetapi, ketika ratusan suporter keluar mereka malah melampiaskan kemarahan dengan melempari petugas polisi dengan baru dan barang yang ada, walaupun sudah ada dari beberapa supporter lain untuk menenangkan namun kerusuhan terus berlanjut sampai beberapa fasilitas stadion GBK Rusak.

Stadion GBK Rusak - IG
Stadion GBK Rusak - IG


Walaupun Stadion GBK Rusak, akan tetapi Persija harus berbangga hati karena mereka mantap mendapatkan gelaran tertinggi piala Presiden 2018 pada partai Final dengan mengalahkan rivalnya Bali United dengan skor akhir 3-0, FT.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon