Kamis, 23 Agustus 2018

Cara Cek Resi Pengiriman TIKI dan Jenisnya Terupdate 2018

ALHIDAMART.COM - Cara Cek Resi Pengiriman TIKI dan Jenisnya Terupdate 2018 Bagi anda semua yang selama ini suka berbelanja online dan menggunakan jasa pengiriman Tiki untuk mengirimkan paket yang Anda beli maka sudah sewajarnya anda mengetahui dan lebih mengenal terkait cara cek resi TIKI dan juga mengenal jenis pengiriman Tiki, pada artikel kali ini kami akan membahas secara update terkait pengiriman Tiki yang sudah ada pada beberapa toko online seperti shopee, bukalapak, tokopedia, dan beberapa toko online lainnya yang sudah bekerjasama dengan perusahaan TIKI.

Cara cek resi TIKI dan jenis pengiriman Tiki terupdate 2018 yang akan kami bahas pada artikel kali ini, memberikan tujuan supaya bagi Anda yang selama ini menggunakan pengiriman Tiki supaya lebih mudah dan mengetahui terkait sesuatu hal tentang jasa pengiriman tersebut. Tidak bisa dipungkiri apabila layanan Tiki memang mirip dengan layanan pengiriman JNE malahan dalam sejarahnya kedua perusahaan tersebut ternyata masih satu perusahaan dan untuk jenis merupakan pecahan dari Tiki.

Jenis pengiriman Tiki 

Cara Cek Resi Pengiriman TIKI 2018 - IGTiki_ID
Cara Cek Resi Pengiriman TIKI 2018 - IGTiki_ID


Untuk jenis pengiriman vicky sendiri terbagi atas 7 bagian Diantara sebagai berikut:

INT (International) 
Yaitu sebuah layanan untuk pengiriman ke luar negeri yang biasa digunakan bagi mereka yang ingin mengirimkan barang dari Indonesia ke beberapa negara dengan harga yang sudah ditentukan.

HDS (Holiday Services) 
Merupakan pengiriman pada hari libur nasional akan tetapi pada ketentuannya pengiriman ini tidak berlaku untuk hari raya Lebaran Nyepi dan 17 Agustus.

TDS (Two Days Services)
Jenis layanan selanjutnya yaitu TDS di mana layanan Tiki ini dipastikan seluruh barang akan sampai dalam 2 hari sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku.

SDS (Same Day Services) 
Jenis pengiriman selanjutnya yaitu kiriman akan sampai pada hari yang sama dan diharapkan kiriman datang pagi-pagi di mana anda bisa mengirimkan barang pagi hari dan esok paginya akan sampai.

ONS (Over Night Services) 
Selanjutnya untuk jenis pengiriman ini yaitu paket yang Anda beli akan sampai dalam 1 hari dan relatif untuk harga kirimnya lebih mahal namun dipastikan akan sangat akurat di mana anda bisa mengirimkan ke sesama kota besar misalnya dari Jakarta ke Bandung dan lainnya.

REG (Reguler) 
Selanjutnya jenis pengiriman ini sudah biasa digunakan oleh para customer yang belanja online dan banyak digunakan dimana untuk estimasi waktu pengiriman ke beberapa kota besar hanya memerlukan waktu 2 sampai 4 hari kerja.

ECO (Economy)
Jenis pengiriman terakhir pada pengiriman Tiki yaitu paket ekonomi di mana Paket pengiriman ini terbilang paling murah dan prioritas sangat rendah di mana estimasi pengiriman memerlukan waktu 6 sampai 7 hari. Untuk jenis pengiriman ini anda harus bersabar karena di pastikan barang yang Anda beli akan datang satu minggu dan tidak direkomendasikan.

Cara cek resi TIKI terbaru 2018 

Contoh Resi Tiki - IG
Contoh Resi Tiki - IG


Untuk cara pengecekan nomor resi TIKI sendiri terbilang sangat mudah di mana anda tinggal membuka aplikasi Tiki melalui smartphone lalu mencari di bagian kota Gresik dan klik cek.

Apabila Anda ingin menggunakan website, maka silakan mengunjungi situs resmi Tiki: https://tiki.id/resi 

Selanjutnya Anda tinggal memasukkan nomor resi yang sudah diberikan oleh toko online lalu tinggal klik cek dan nantinya akan muncul nomor resi TIKI tersebut.

Itulah penjelasan kami tentang cara cek resi pengiriman Tiki dan jenis Tiki terupdate 2018. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon