Sabtu, 23 Maret 2019

Cara Komplain Pembayaran BRIVA BRI Saldo Terpotong Tapi Status Belum Dibayar di SHOPEE

ALHIDAMART.COM - Belanja melalui toko online, memang menjadi salah satu aktivitas saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat yang ada di dunia termasuk di Indonesia, karena dengan berbelanja secara online mereka tidak lagi harus mengantri untuk mendatangi toko tersebut, malahan banyak sekali varian yang bisa anda pilih ketika berbelanja online. Salah satu toko e-commerce yang memang menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia yang memberikan ongkos gratis dan harga terjangkau adalah shopee. Akan tetapi, banyak sekali keluhan dari beberapa konsumen terutama bagi anda semua yang menggunakan bank BRI untuk membayar belanjaan anda dan menggunakan sistem pembayaran melalui briva BRI atau Virtual Account yang biasanya akan terbayar otomatis dan terkirim tanpa harus memberikan bukti pembayaran seperti sistem transfer. 

Salah satu masalah yang sejak dulu sampai sekarang sepertinya belum bisa diperbaiki oleh perusahaan shopee selaku website yang menjadi penengah antara penjual dan pembeli, yaitu masalah pembayaran melalui briva BRI, pasalnya banyak dari para konsumen yang mengeluh, ketika mereka sudah membayar melalui pembayaran briva BRI Saldo Sudah terpotong, akan tetapi status di toko online shopee tertulis belum dibayar. Kasus pembayaran briva BRI saldo terpotong Tapi status belum dibayar di shopee, memang menjadi masalah besar yang sebaiknya harus secepatnya ditanggapi dan ditangani oleh pemilik perusahaan shopee, dikarenakan hal tersebut sudah merugikan para konsumen.

KASUS BRIVA BRI SHOPEE - GOOGLE
KASUS BRIVA BRI SHOPEE - GOOGLE


Apabila anda semua mengalami kasus serupa, yaitu ketika anda berbelanja online melalui shopee dan melakukan pembayaran dengan briva BRI lalu saat anda melakukan pembayaran dan rekening Sudah terpotong, akan tetapi sama sekali status barang yang Anda beli belum terverifikasi dan hanya ada tulisan status belum dibayar. Maka ada beberapa langkah yang harus anda lakukan, jika mengalami hal tersebut.

Cara Komplain Pembayaran BRIVA BRI Saldo Terpotong Tapi Status Belum Dibayar di SHOPEE 


Tidak bisa dipungkiri apabila toko online shopee memang menjadi salah satu toko online yang banyak sekali diminati karena memberikan banyak diskon sampai ongkos gratis, namun jika ada masalah terutama masalah briva yang mengalami gangguan atau briva maintenance dan dalam perbaikan, maka pastinya hal tersebut bisa merugikan kepada konsumen karena mereka sudah membayar sejumlah uang sesuai yang ditentukan oleh shopee tentang barang yang dibeli dan dipastikan, uang saldo yang ada di rekening anda sudah terpotong dan tidak ada.

Maka untuk melakukan komplain kepada pihak shopee, adalah sebuah kewajiban yang harus anda lakukan karena menjadi hak konsumen dan untuk caranya sebagai berikut.


  1. Silakan Anda menscreenshot bukti pembayaran anda melalui gmail atau SMS dari iBanking BRI 
  2. Setelah bukti Anda kuat dan anda merasa dirugikan, silakan selanjutnya anda menghubungi pihak shopee dengan memilih pusat bantuan. 
  3. Sangat disarankan Ketika anda berada di bagian pusat bantuan dengan menggunakan Smartphone yang sudah terinstal aplikasi shopee, untuk langsung memilih: Chat Shopee sekarang. 
  4. Silakan Anda tunggu untuk melakukan chat dengan pekerja shopee 
  5. Ketika anda melakukan chat, silakan Anda melakukan komplain terkait permasalahan yaitu pembayaran melalui briva BRI saldo Sudah terpotong tapi status belum terverifikasi atau status belum dibayar. 
  6. Silakan Anda mencatat kode pembelian dari barang yang Anda beli dan silakan Anda kasih kepada karyawan shopee 
  7. Silakan Anda tunggu keputusan dari mereka dan biasanya akan meminta beberapa keterangan lebih lanjut seperti nomor rekening, nama pemilik rekening, cabang rekening, nomor barang yang dibeli, dan nomor kartu ATM anda. 
  8. Bagi anda semua yang beruntung maka biasanya akan langsung secepatnya dilakukan bantuan oleh shopee melalui email dan anda pun diminta untuk memberikan bukti screenshot pembayaran anda. 
  9. Apabila dalam waktu 3x34 jam karena hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang tertulis di toko oleh shopee, maka sebaiknya anda melakukan pengaduan terkait masalah ini kepada pihak YLKI yang menjadi sebuah jembatan untuk menjaga hak konsumen. 


Dari pengalaman yang pernah admin alami, untuk masalah kasus pembayaran melalui briva BRI saldo Sudah terpotong akan tetapi status belum dibayar, memang sangat sering terjadi di mana untuk penanganan dari perusahaan shopee ada yang memerlukan waktu hanya 1x24 jam dan yang paling lama sampai harus nunggu 3 hari lebih. Maka sangat dianjurkan, untuk anda semua yang mengalami kasus serupa sebaiknya Anda terus melakukan komunikasi dengan pihak shopee dikarenakan hal tersebut menjadi hak Anda selaku konsumen yang sudah dirugikan supaya uang anda bisa kembali ke rekening anda.

KASUS BRIVA BRI SHOPEE
KASUS BRIVA BRI SHOPEE


Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara komplain pembayaran briva BRI saldo terpotong Tapi status belum dibayar atau belum terverifikasi di toko online shopee. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan semoga permasalahan Anda bisa terselesaikan.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon