Minggu, 21 April 2019

[OPINI] 7 Alasan Kuat Banned Massal Google Adsense April 2019

ALHIDAMART.COM - [OPINI] 7 Alasan Kuat Banned Massal Google Adsense April 2019 Di bulan April 2019 sekarang ini, menjadi salah satu bulan yang sangat memprihatinkan terutama bagi para publisher adsense yang ada di Indonesia, dikarenakan di bulan April 2019 menjadi salah satu bulan yang sangat menakutkan, karena banyak sekali para blogger yang sudah mempunyai akun Adsense resmi tanpa bug yang kena baned massal sehingga pastinya ketika akun mereka disable, mereka tidak lagi bisa mendapatkan uang dari AdSense

Sekedar informasi untuk anda semua yang ingin mengetahui terkait alasan kuat kenapa terjadi banned massal Google AdSense di bulan April 2019, dari pantauan ALHIDAMART melalui beberapa forum seperti ads-id dan beberapa forum lainnya, tercatat ada beberapa alasan kuat, kenapa akun para publisher Indonesia untuk Adsense dibanned oleh pihak Google. Kemungkinan besar ada beberapa hal yang sudah menyalahi aturan yang sudah ditentukan oleh pihak adsen sendiri.

Seperti diketahui, apabila hampir setiap tahun pihak Google selalu melakukan banyak sekali monitoring atau crosscek, baik secara manual maupun otomatis dengan menggunakan robot dalam menyelidiki beberapa akun AdSense di beberapa negara termasuk Indonesia, apakah mereka melanggar TOS ataukah tidak, karena tercatat dalam beberapa tahun ada Banned Massal Google AdSense.

Banned Massal Google Adsense 

Banned Massal Google Adsense - igsaiika_tine_
Banned Massal Google Adsense - igsaiika_tine_


  • Pada hari Kamis 29 Desember 2011 terjadi baned massal Google AdSense yang banyak memakan korban terutama di negara Indonesia, India dan Pakistan. 
  • Selanjutnya Banned Google AdSense terjadi pada tanggal 6 April 2013 banyak laporan yang masuk dan menjadi trending topik, banyak akun publisher Indonesia yang sama mengenai banned akun AdSense permanen. 
  • Selanjutnya pada tanggal 5 Desember 2016 terjadi banned massal untuk beberapa channel YouTube. 
  • Selanjutnya pada tanggal 21 April 2018, walaupun tidak banyak yang terkena banned masal, namun banyak dari keluhan publisher Indonesia yang terkena dampak tersebut. 
  • Pada tanggal 19 April 2019, menjadi hari-hari menyedihkan bagi para publisher Indonesia yang sudah mempunyai akun google AdSense, namun mereka harus merasakan pahit karena akun mereka disable secara permanen. 


Penyebab Banned Massal Google Adsense April 2019 


Dari pantauan kami, sedikitnya ada 7 alasan kenapa pihak Google melakukan Banned massal Google AdSense di bulan April 2019, selain dikarenakan di Indonesia sedang berlangsung ajang politik yang sangat panas, maka sangat dianjurkan untuk menghindari artikel berbau politik terutama berita hoax soal politik, dikarenakan hal ini bisa menjadi salah satu alasan kuat kenapa akun Adsense Anda kena baned massal.



Selain faktor berita politik yang sangat menakutkan dikarenakan akun Google Adsense anda bisa langsung kena badan massal, ternyata ada 7 alasan lain yang dari dulu sampai sekarang dipercaya bisa membuat akun kena ban dari pihak Google.

1. Konten hasil copas 

Alasan pertama yang sangat kuat kenapa akun Adsense Anda kena banned massal yaitu dikarenakan konten yang anda bagikan di website adalah hasil dari mengambil melalui situs orang lain, baik anda menuliskan sumber ataupun tidak, hal ini memang sangat berbahaya apalagi tidak lulus copy scape.

2. Auto generate content 

Akun AdSense yang kena banned massal dipastikan akan lebih mudah mengenai website yang menggunakan auto generate content atau biasa kita kenal sebagai website auto content sehingga hal ini bisa menjadikan akun Adsense Anda kena baned.

3. Rewriting content 

Walaupun Untuk penulisan ulang kembali konten yang anda buat menjadi sesuatu hal yang biasa akan tetapi hal ini memang harus tetap diwaspadai terutama bagi Anda yang menggunakan aplikasi spinner tanpa diketik terlebih dahulu dan juga tidak lulus copyscape.

4. Membeli akun Adsense dari pihak ketiga 

Harus diwaspadai anda yang ingin mempunyai akun AdSense membeli dari para penjual akun AdSense dikarenakan hal ini tidak akan menjamin Akun tersebut aman selamanya dikarenakan teknologi yang saat ini dimiliki oleh pihak Google sudah sangat canggih. Bagi Anda yang ingin mendapatkan akun Google maka sangat direkomendasikan membuat artikel sendiri yang sesuai dengan TOS pihak Google dan tidak dianjurkan membeli akun AdSense.

5. Menggunakan akun lebih dari satu 

Seperti diketahui, apabila bagi anda para pencari receh melalui adSense ada salah satu hal yang sangat kritis di mana Di dalam halaman TOS Google sudah tertulis apabila 1 orang hanya dapat mempunyai 1 akun, sehingga ketika anda mendaftarkan akun AdSense maka anda harus mempunyai satu KTP untuk 1 akun.

6. Traffic fraud 

Bagi Anda yang mempunyai trafik palsu yang dihasilkan dari robot maupun menggunakan VPN maka dipastikan hal ini bisa menjadi penyebab akun Anda kena baned massal, karena yang diharapkan oleh pihak Google yaitu visitor asli tanpa ada fake atau palsu.

7. Konten yang melanggar tos 

Apabila kami perhatikan secara seksama di bulan April 2019 kenapa banyak akun yang kena banned massal hal ini dikarenakan ada beberapa website yang membuat konten sudah melanggar TOS dari pihak Google terutama bagi mereka yang suka menyebarkan berita hoax, berita politik yang terlalu tajam dan tidak sesuai fakta, berita kekerasan, berita vulgar, sampai berita yang mengeksploitasi karakter seseorang dan juga kehidupan artis atau yang biasa dikenal dengan berita gosip.

Nah, itulah sedikit penjelasan dari ALHIDAMART terkait berita yang saat ini sedang happening di media sosial, Banned Massal Google Adsense di bulan April 2019. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan tetap waspada dengan akun Google milik anda supaya tidak di Banned.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon