Jumat, 31 Mei 2019

4 Alasan Barang Kiriman JNE dan JNT Telat dan Lambat

ALHIDAMART.COM - 4 Alasan Barang Kiriman JNE dan JNT Telat dan Lambat Untuk anda semua yang sudah terbiasa berbelanja online pastinya sudah tidak asing lagi dengan beberapa kurir yang sudah bekerja sama dengan beberapa toko online baik shopee, tokopedia, sampai Bukalapak, di mana beberapa jasa kurir pengiriman yang paling terkenal diantaranya adalah JNE dan JNT. Dengan adanya jasa kurir tersebut, maka anda pun yang sangat suka belanja online akan sangat terbantu dikarenakan kecepatan dari kedua jasa kurir ini memang sudah tidak diragukan, walaupun begitu terkadang ketika Anda membeli sebuah barang di beberapa toko online suka telat dan terlambat.

Bagi anda semua yang bertanya-tanya, kenapa barang kiriman dari JNE dan JNT suka telat dan terlambat, maka pada artikel kali ini kami akan membahas 4 alasan tersebut supaya menjadi pengetahuan untuk anda semua. Namun harus anda catat, apabila tidak semua keluhan keterlambatan pengiriman barang tersebut terjadi pada setiap orang, dikarenakan hampir seluruh karyawan JNE dan JNT sudah bekerja dengan maksimal untuk melayani masyarakat yang menggunakan jasa kurir mereka.

Sebetulnya untuk masalah proses pengiriman barang atau paket yang Anda beli dari beberapa toko online dipastikan semua barang tersebut dikirim dengan sangat sederhana dan tidak begitu rumit, dikarenakan adanya beberapa orang yang terlibat untuk proses pengiriman barang, sehingga ketika anda membeli sesuatu melalui online, yang paling cepat barang dikirimkan dan tiba di rumah Anda yaitu hanya 3 harian.

Barang Kiriman JNE dan JNT Telat dan Lambat - IGjntcantik
Barang Kiriman JNE dan JNT Telat dan Lambat - IGjntcantik


4 Alasan Barang Kiriman JNE dan JNT Telat dan Lambat 


Bagi anda semua yang saat ini sedang menantikan kedatangan barang yang Anda beli dari toko online, selanjutnya anda bertanya-tanya barang yang Anda beli terlambat datang baik menggunakan jasa kurir JNT atau JNE, maka silakan membaca artikel kami di bawah ini.

1. Terlambat memasukkan barang kiriman 


Apabila anda semua ingin barang yang Anda beli cepat dikirim dengan proses yang tidak begitu lama, maka ketika anda berbelanja silakan langsung membeli barang tersebut Lalu melakukan check-out dimana biasanya para penjual akan mendapatkan pemberitahuan jika salah satu produk sudah ada yang beli dan biasanya untuk waktu pengemasan paling lama 2 hari dan selanjutnya pun sudah bisa mendapatkan nomor resi.

Sangat dianjurkan Ketika anda berbelanja online, jika ingin barang cepat sampai dan dikirim oleh penjual, maka silakan membeli barang pada pagi hari di mana biasanya beberapa toko yang super cepat, akan langsung mengirimkan barang pada hari itu juga.

2. Adanya masalah di gudang atau warehouse 


Selanjutnya alasan kenapa barang anda telat datang ke rumah baik menggunakan jasa kurir JNT dan JNE, hal ini dikarenakan terdapatnya masalah di gudang dan biasanya banyak Macam Alasan mulai yang kecil sampai yang besar seperti untuk masalah jadwal pengiriman via udara atau cargo yang terlambat.

Biasanya hal ini terjadi pada pengiriman antar pulau dikarenakan beberapa perusahaan menggunakan jasa cargo udara atau penerbangan komersial sehingga untuk pengiriman kemungkinan sedikit lebih terlambat dan pastinya Anda harus sabar menunggu.

3. Kurir lambat mengantarkan paket 


Alasan ke-3 kenapa barang yang Anda beli sangat lambat dan belum datang ke rumah, yaitu dikarenakan masalah human error atau kurir yang lambat mengantarkan Paket anda di mana biasanya ada beberapa jasa pengiriman selain JNT dan JNE yang menggunakan sistem baru biasanya mereka akan mengirimkan barang dari gudang ke masing-masing drop Point secara dikumpulkan terlebih dahulu dan apabila sudah banyak langsung diantar ke beberapa wilayah drop point lain.

Untuk jasa pengiriman J&T dan JNE memang Sampai sekarang masih menggunakan sistem lama dimana untuk distribusi barang terpusat hanya di gudang utama sehingga para kurir harus mengantarkan barang dari gudang utama yang biasanya berada jauh di kota ke beberapa alamat tujuan. Sehingga kebanyakan barang akan cepat terkirim.

Selanjutnya Anda harus mengetahui, apabila untuk jam operasional pengiriman barang kebanyakan mulai dari jam 09:00 s/d 17:00 WIB dimana para pekerja setiap pagi akan mengambil barang dari gudang atau agen yang sebelumnya sudah dilakukan penyortiran terlebih dahulu lalu diantar ke alamat penerima.

Ketika barang anda telat datang di rumah, maka sangat dianjurkan untuk memahami kondisi dari pekerja itu sendiri dikarenakan Untuk mengantarkan barang atau paket bukan menjadi sesuatu hal yang mudah dikarenakan untuk kurir pengirim barang bisa saja mengalami gangguan saat mereka sedang mengirimkan, seperti hujan dan lainnya.

4. Reputasi agen yang sangat buruk 


Alasan terakhir Kenapa barang anda telat dikirimkan dan lambat datang hal ini bisa dikarenakan reputasi agen yang memang buruk di beberapa daerah, akan tetapi tidak semua daerah mempunyai agen yang buruk dikarenakan banyak sekali agen yang sangat mempunyai dedikasi dalam pekerjaan mereka untuk mengirimkan barang kepada para penerima.

Untuk masalah agen di beberapa daerah dipastikan tidak semuanya buruk dikarenakan untuk daerah kami yaitu di Majalengka, baik untuk agen JNE dan JNT terbilang sangat bagus dan jarang sekali barang yang telat dikirim.

Itulah penjelasan Alhida Mart tentang 4 alasan barang kiriman JNE dan j&t telat dan lambat, semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua. Saran dari kami Ketika anda sedang menantikan barang yang Anda beli melalui toko online baik shopee, tokopedia, sampai Bukalapak, untuk selalu memantau NOMOR RESI yang diberikan. Selanjutnya silakan Anda bersabar dikarenakan biasanya untuk pengiriman tidak akan lebih dari jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon