Kamis, 04 Juli 2019

Cara Perpanjang Pajak STNK Kendaraan Via JNE Terbaru 2019

ALHIDAMART.COM - Cara Perpanjang Pajak STNK Kendaraan Via JNE Terbaru 2019 Bagi anda semua yang saat ini berencana untuk membayar pajak STNK kendaraan melalui jasa JNE dikarenakan setelah beberapa kali ALHIDAMART melakukan pembayaran melalui jasa ekspedisi tersebut, ternyata lancar dan juga murah, maka melalui artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa bocoran terkait cara dan harga yang harus anda lakukan ketika melakukan perpanjang pajak STNK baik mobil maupun motor melalui jasa JNE.

Cara membayar pajak STNK kendaraan via JNE memang sudah ada dari beberapa tahun yang lalu, dan sampai sekarang jasa ini sangat diminati dikarenakan anda tidak lagi harus mengantri di kantor Kepolisian atau Samsat, sehingga anda semua bisa diberikan kemudahan untuk memperpanjang STNK dengan menggunakan jasa ekspedisi JNE. Bukan hanya itu saja, banyak kelebihan yang menurut kami sangat direkomendasikan untuk menggunakan jasa JNE seperti salah satunya harga yang terjangkau dan kecepatan perpanjang STNK yang terbilang hanya 1 hari.

Seperti diketahui, apabila kewajiban seluruh warga Indonesia salah satunya adalah taat membayar pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sehingga ketika anda sudah memperpanjang SIM dan STNK maka ketika anda dijalan, anda tidak lagi harus merasa ketakutan kena tilang dari polisi. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin nyaman dan aman saat berkendara di Jalan Raya maka silakan memperpanjang STNK bisa langsung ke Samsat di lokasi terdekat, mengikuti Samsat keliling, perpanjang STNK Melalui aplikasi, perpanjang STNK online, atau menggunakan jasa JNE.

Cara Bayar Pajak STNK Kendaraan Via JNE Terbaru 2019 


Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memperpanjang pajak STNK motor dan mobil melalui jasa JNE diantaranya adalah sebagai berikut.

Perpanjang STNK Via JNE 2019 - ALHIDAMART
Perpanjang STNK Via JNE 2019 - ALHIDAMART



  1. Silakan Anda datang ke kanotor JNE yang ada di kecamatan, direkomendasikan pagi hari sekitar jam 08.30 - 09.00 WIB
  2. Jangan lupa membawa persyaratan diantaranya adalah STNK lama dan KTP ASLI
  3. Untuk pajak kendaraan motor, biasanya harganya tergantung dari motor yang anda miliki dan juga mobil, akan tetapi rata-rata untuk motor biasanya Rp 300.000 dan untuk mobil biasanya diatas Rp1 juta. 
  4. Setelah anda masuk ke kantor JNE, silakan Anda bilang apabila anda akan memperpanjang STNK 
  5. Selanjutnya karyawan akan meminta Nomor HP yang bisa dihubungi, STNK lama dan KTP Anda
  6. Setelah itu, silakan anda membayar sejumlah uang sesuai yang diminta oleh karyawan JNE dan untuk contoh yang telah kami lakukan, untuk motor matic yamaha F1 Fino hanya membayar sekitar Rp280.000. 
  7. Apabila Anda datang pada pagi hari ke kantor JNE untuk memperpanjang STNK, maka biasanya STNK terbaru, bisa Anda terima pada sore hari sekitar jam 4 sore atau hanya 1 hari. Apabila Anda datang ke kantor JNE pada sore hari, maka biasanya STNK terbaru bisa Anda ambil pada keesokan harinya. 
  8. Ketika anda mengambil STNK baru, maka anda pun tidak lagi memberikan uang apapun dan anda hanya tinggal menandatangani pada buku yang nantinya diberikan oleh karyawan JNE. 


Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara bayar pajak STNK kendaraan via JNE terbaru 2019 yang bisa anda lakukan di lokasi anda, dengan syarat apabila jenek yang ada di kecamatan di daerah anda, sudah membuka jasa perpanjang STNK atau surat tanda nomor kendaraan. Semoga artikel yang Alhida Mart tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon