Senin, 08 Juli 2019

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Shopee dan Dana, Nomor HP 087893082100

ALHIDAMART.COM - Waspada Penipuan Mengatasnamakan Shopee dan Dana Nomor HP 087893082100 Bagi anda semua yang sedang mengalami permasalahan baik berbelanja melalui toko online Shopee ataupun ada masalah dengan salah satu tempat penyimpanan uang digital seperti dana.id, maka haruslah berhati-hati ketika anda menerima telepon dari orang yang mengatasnamakan karyawan atau pegawai baik dari shopee dan juga pihak dana. Pasalnya dipastikan, ketika orang tersebut menghubungi anda dengan menggunakan nomor biasa, seperti salah satunya pengguna nomor 087893082100 yang menghubungi admin Alhida Mart ternyata adalah seorang penipu.

Penipuan mengatasnamakan pihak shopee dan pihak dana yang menggunakan nomor HP 087893082100 ternyata sudah banyak memakan korban, salah satunya adalah admin sendiri, dimana ceritanya sangat kompleks dikarenakan waktu itu, kami sedang ada masalah dengan pihak shopee untuk pembayaran speedy indihome yang tak pernah kunjung selesai. Namun pada akun Instagram kami, salah satu akun langsung menghubungi apabila mereka adalah customer dari pihak shopee dengan menggunakan ID Instagram @customer_shopee11

Kronologi Penipuan pengguna nomor HP 087893082100 


Kronologi yang kami alami dikarenakan saat itu banyak sekali masalah dengan pihak shopee yang belum terselesaikan, ketika ada orang yang mengaku customer dan karyawan shopee akan membantu menangani permasalahan maka saat itulah kesadaran kita tidak lagi ingat dan tidak merasa curiga.

Biasanya, pemilik nomor handphone tersebut langsung menelpon kita dan meminta nomor kode akun shopee, selanjutnya penipu online ini nantinya akan meminta kode rahasia OTP dari aplikasi dana.id

Anda semua yang menggunakan aplikasi dana dan suka berbelanja online di shopee, maka pengalaman kami ini haruslah menjadi sebuah pelajaran dikarenakan alasan dari sang penipu online apabila aplikasi shopee sudah bekerjasama dengan pihak dana sehingga untuk masalah yang sedang anda hadapi bersama Shopee bisa mereka bantu dengan cepat.

Penipuan online
Penipuan online


Pengguna handphone tersebut, nantinya akan meminta 3 digit nomor yang tertera pada rekening anda baik kartu rekening BRI, BCA, Mandiri, sampai Bank BNI. Ketika anda sudah merasa percaya biasanya anda pun akan memberikan nomor 3 digit bank milik anda, sehingga para penipu online ini bisa dengan leluasa menguras isi uang yang ada di tabungan.

Memanfaatkan akun aplikasi DANA 


Pengalaman yang kami hadapi ini mungkin bisa saja terjadi pada anda, dimana ketika anda mengaktifkan aplikasi dana maka dengan leluasa penipu online ini mengetahui nomor dan identitas anda sehingga dengan mudah bisa mengelabui korban.

Biasanya mereka akan masuk ke akun pribadi dana anda dengan menggunakan nomor handphone, ataupun mereka menggunakan akun miliknya yang di dalamnya sudah dikaitkan dengan nomor rekening yang anda miliki atau milik si korban.

Ketika Nomor rekening sudah tertaut dengan akun dana, biasanya di dalam telepon si penipu akan meminta kepada Anda seperti kode yang masuk ke SMS baik berasal dari DANA atau shopee dan uang anda pun secara perlahan akan ditarik ke akun dana milik anda yang sudah diretas atau akun dana mereka yang sudah menggunakan rekening anda.

Sangat wajar bagi anda yang pernah tertipu dengan penipuan online mengatasnamakan shopee dan aplikasi dana, dikarenakan biasanya para penipu ini sebelumnya akan menghubungi akun sosial media milik anda dan berjanji akan membantu masalah anda semua.

Semoga artikel yang admin bahas kali ini, bisa menjadi salah satu informasi yang berguna supaya Anda semua terhindar dari segala bentuk penipuan yang merugikan korban dikarenakan pasti kehilangan uang, selanjutnya yang dirugikan yaitu perusahaan yang dicatut oleh para penipu online.

Bukti penipuan 


Di bawah ini kami sertakan beberapa bukti Kasus penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan pihak shopee dan pihak aplikasi dana.id





Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon