Sabtu, 28 September 2019

Fakta dan Profil Ananda Badudu Yang Ditangkap Polisi

ALHIDAMART.COM - Fakta dan Profil Ananda Badudu Yang Ditangkap Polisi Belum lama ini nama Ananda badudu langsung menjadi pusat perhatian netizen di media sosial dan namanya tertulis dalam training Google yang menjadi nama yang dicari oleh banyak orang baik biodata ananda badudu, profil Ananda badudu, karir Ananda badudu, orang tua Ananda Badudu, kasus penangkap ananda badudu yang belum lama ini dilakukan oleh pihak Kepolisian terkait penggalangan dana di media sosial yang dituduhkan kepadanya di mana dananya tersebut kabarnya digunakan untuk aksi demo mahasiswa yang berlangsung beberapa hari yang lalu, walaupun mantan vokalis banda Neira tersebut sudah dibebaskan dengan jaminan.

Ananda Badudu adalah mantan vokalis Banda Naira yang memang masih kurang asing di telinga para pecinta musik, akan tetapi nama besar Ananda badudu ternyata bukanlah orang sembarangan dan dikarenakan pria ini masih keturunan dan dan cucu dari ahli bahasa yaitu Jusuf badudu atau yang biasa dikenal dengan sebutan JS Badudu. Sehingga tidak salah apabila banyak dari netizen yang ingin mengetahui profil Ananda badudu lebih lanjut apalagi pria ini sangat berani mengumpulkan dana untuk aksi demo mahasiswa di gedung DPR RI.

Profil Ananda Badudu - IGseleb_on_me_
Profil Ananda Badudu - IGseleb_on_me_


Dari berbagai sumber yang kami rangkum, ada beberapa fakta dan profil terkait biodata Ananda badudu Yang pastinya belum diketahui oleh anda semua di mana pria yang sempat ditangkap oleh pihak kepolisian pada hari Jumat 27 September 2019 walaupun saat ini sudah dilepaskan oleh pihak Kepolisian, dan ternyata masih tetap menjadi perbincangan hangat netizen terkait aksi demo mahasiswa.

Fakta Ananda badudu 


Di bawah ini ada beberapa fakta yang kami rangkum dari berbagai sumber diantaranya adalah sebagai berikut:

Ananda badudu cucu ahli bahasa JS Badudu. 

Arti dikutip dari Wikipedia, ternyata sosok Ananda badudu bukanlah orang sembarangan dikarenakan Pemuda tersebut adalah cucu almarhum Jusuf badudu atau yang biasa dikenal dengan sapaan JS Badudu, seorang ahli bahasa asli Indonesia.

Sang kakek kerap memberikan kritik kepada presiden 

Seperti dikutip dari Wikipedia apabila JS badudu dikenal semenjak menjadi pembawa acara pembinaan bahasa Indonesia yang tayang di stasiun TVRI tahun 1977 sampai tahun 1986 dan ternyata, kakek dari Ananda badudu adalah sosok yang kritis terhadap presiden RI waktu itu dan ia pun adalah seorang penulis buku tentang bahasa Indonesia untuk para pelajar mahasiswa dan juga umum.

Karir Ananda badudu 

Ketika bersama Rara Sekar ya itu kakak penyanyi Isyana Sarasvati, ananda badudu sempat membentuk band bernama Banda Naira tepatnya di tahun 2012 dimana single yang pertama kali dirilis oleh mereka yang sempat menghipnotis para pecinta musik di Indonesia yaitu berjudul di atas kapal kertas sampai sebuah judul Rindu yang diambil dari puisi Subagio Sastrowardoyo.

Selanjutnya di tahun 2013 yang lalu, band Banda Neira kembali meluncurkan album perdana mereka berjudul Berjalan Lebih Jauh akan tetapi sangat disayangkan baru berjalan selama 4 tahun berkarir di dunia musik banda Naira dikabarkan bubar dan sampai saat ini ini namanya redup.

Ananda badudu adalah seorang jurnalis 

Selanjutnya Ananda badudu diketahui sebelum dirinya terjun di dunia musik menjadi seorang vokalis, ia adalah sosok yang aktif dan berprofesi sebagai jurnalis dan semenjak tahun 2011 ia aktif di Tempo.

Lulusan Universitas Katolik Parahyangan 

Untuk masalah sekolah, ananda badudu ternyata adalah alumnus dari Universitas Katolik Parahyangan yang mengambil jurusan Hubungan Internasional dan ia pun sempat cuti ketika dirinya harus menyelesaikan dan fokus pada album kedua Banda Naira dan selanjutnya di tahun 2016 ia mengundurkan diri dari majalah Tempo.

Ananda badudu ditangkap bersama dandhy Dwi Laksono 

Bukan hanya Ananda badudu yang diamankan oleh pihak kepolisian akan tetapi salah seorang sutradara dan jurnalis bernama dandhy Dwi Laksono saat itu resmi ditangkap oleh pihak kepolisian tepatnya pada hari Kamis 26 September 2019 malam hari di mana dia ini ditangkap di rumahnya yang ada di jalan Sangata 2,  jatiwaringin, bekasi, si Jawa Barat.

Tuduhan pihak Kepolisian kepada Ananda badudu dan dandhy Dwi Laksono yaitu sebuah postingan di media sosial Twitter terkait Papua dan selanjutnya untuk Ananda badudu dituduh karena sudah menginisiasi penggalangan dana publik untuk melakukan dukungan pada gerakan mahasiswa melalui situs kitabisa.com.

Profil Ananda Badudu 


Di bawah ini adalah profil dan biodata Ananda badudu yang saat ini sudah dilepaskan oleh pihak kepolisian karena ada jaminan.

Nama: Ananda badudu
Tanggal lahir: 26 Desember 1987
Sekolah: Universitas Katolik Parahyangan
Profesi: Vokalis, jurnalis, dan aktivis
Akun Instagram: anandabadudu



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon