Rabu, 11 September 2019

Fakta dan Profil Ilham Akbar Habibie Putra Almarhum BJ Habibie Pembuat Gedung Tertinggi di Indonesia

ALHIDAMART.COM - Fakta dan Profil Ilham Akbar Habibie Putra Almarhum BJ Habibie Pembuat Gedung Tertinggi di Indonesia Salah satu nama yang saat ini viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial yaitu Putra pertama almarhum BJ Habibie bernama Ilham Akbar Habibie, pasalnya sang insinyur dan juga arsitek tersebut adalah salah seorang yang pria yang mempunyai ilmu yang sangat tinggi terutama dalam bidang arsitektur dan namanya langsung menjadi viral setelah dirinya sukses membangun gedung tertinggi di Indonesia dengan 100 lantai. Pria yang biasa disapa dengan Ilham Habibie tersebut, langsung menjadi perbincangan dikarenakan dirinya sukses membuat sebuah gedung bernama Pollux yang menjadi satu-satunya tertinggi di Indonesia. 

Gedung pollux adalah gedung yang mempunyai 100 lantai dan dipastikan menjadi gedung tertinggi di tanah air dan yang membuatnya adalah Ilham Habibie atau Ilham Akbar Habibie yang tak lain Putra pertama dari almarhum BJ Habibie sang presiden ketiga Indonesia. Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, apabila Ilham Habibie yang saat ini berstatus menjadi komisioner proyek pollux Habibie internasional dimana gedung tersebut berada di Batam Center kota Batam Kepulauan Riau yang mempunyai 100 lantai dan menjadi gedung tertinggi di Indonesia nanti nya akan diisi dengan berbagai macam bisnis dan pelayanan. 

Profil Ilham Akbar Habibie - IGlsfuii2019
Profil Ilham Akbar Habibie - IGlsfuii2019


Dalam pembuatan gedung tersebut nantinya akan ada Pusat keuangan, hotel Internasional, dan dapat mal, terdapat rumah sakit dan universitas sampai adanya galeri yang sangat lengkap. Pastinya bagi masyarakat yang ada di Indonesia, dengan berdirinya gedung tertinggi tersebut yang mempunyai multifungsi dan akan berguna bagi masyarakat menjadi sebuah kebanggaan apalagi yang membuatnya adalah putra ketiga dari sang mantan presiden yang saat ini telah meninggal dunia yaitu bapak BJ Habibie. 

Fakta Ilham Akbar Habibie 


Ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok putra dari almarhum BJ Habibie yang namanya terkenal setelah dirinya sukses membangun sebuah gedung bernama gedung Pollux yang menjadi gedung tertinggi di Indonesia. 


  • Ilham Akbar Habibie adalah komisioner proyek pollux Habibie internasional di mana beliau adalah orang yang merancang dan juga membangun gedung pollux yang mempunyai 100 lantai dengan tinggi sekitar 350 meter di mana gedung ini mempunyai banyak fungsi seperti Pusat keuangan, hotel Internasional, universitas, sampai ada mall. 
  • Gedung yang dibuat oleh Ilham habibie nantinya akan menjadi sebuah realisasi dari pencapaian Batam menjadi kota terdepan di Indonesia dan harapan dari almarhum BJ Habibie dengan adanya gedung tersebut bisa menjadikan kota Batam menjadi salah satu kota pembangunan meisterstadt indonesia. 
  • Ilham Habibie ternyata lahir di Jerman pada tanggal 16 mei 1963 
  • Gelar ilham Akbar Habibie yaitu Dr. -Ing. Ilham Akbar, MBA 
  • Ilham Akbar Habibie adalah putra pertama dari pasangan almarhum Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie dan almarhumah Hasri Ainun Habibie 
  • Selama 31 tahun ilham Habibie menetap di Jerman dan mulai sekolah di Elementary School Windmuehlenweg selanjutnya Meneruskan ke High School Hochrad ke dan menempuh studi di universitas ternama jerman yaitu Technical University of Munich 
  • Pada universitas Technical University of Munich, ilham Habibie sukses mendapatkan Gelar insinyur dan doktor untuk teknik penerbangan dengan hasil yang sangat memuaskan yaitu summa cum laude. 
  • Ilham Habibie menikah dengan istri tercinta bernama  Insana Abdul Adjid di Jakarta pada tahun 1987 yang lalu 


Profil Ilham Akbar Habibie 


Seperti dikutip dari laman Wikipedia, di bawah ini adalah profil lengkap dari Putra pertama mantan presiden RI ke-3 yaitu almarhum BJ Habibie. 

Nama Lengkap: Ilham Akbar Habibie
Lahir Tanggal: 16 Mei 1963
Tempat Lahir: Kota Aachen, Jerman
Kebangsaan: Indonesia
Pekerjaan: Seorang Insinyur
Nama Ayah: B.J. Habibie
Nama Ibu: Hasri Ainun Habibie
Nama Istri Insana Ilham Habibie
Anak: 6
Riwayat Lengkap Pendidikan:


  1. Elementary School Windmuehlenweg, Hamburg Tahun 1969 – 1973
  2. High School Hochrad Tahun 1973 – 1981
  3. Universitas Teknik Munich, Jerman Tahun 1981 – 1986
  4. Diploma – Ingenieur (Technical University of Munich, Jerman) Tahun 1987
  5. Doktor – Ingenieur (Technical University of Munich, Jerman)Summa Cum Laude Tahun 1994
  6. International Executive Program, INSEAD, Fontainbleau, France, and Singapore Tahun 1999
  7. MBA Universitas Chicago tahun 2003



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon