Senin, 09 September 2019

KKN Desa Penari ada dimana ? Inilah Jawaban Lengkapnya

ALHIDAMART.COM - KKN Desa Penari ada dimana ? Inilah Jawaban Lengkapnya Sampai sekarang ini, cerita mistis KKN Desa penari memang terus menjadi perbincangan dan buah bibir masyarakat di Indonesia malahan salah satunya bukan hanya orang yang terlibat dalam KKN tersebut yang mengundang kontroversi, apa tetapi yang banyak ditanyakan oleh netizen di media sosial yaitu KKN Desa penari ada dimana? Hal ini menjadi sesuatu yang sangat wajar ketika banyak dari netizen yang bertanya soal lokasi keberadaan KKN di desa penari tersebut, dikarenakan terdapat dua versi yaitu antara di daerah Banyuwangi atau di daerah Bondowoso. 

Sampai berita ini diturunkan, masih banyak dari netizen yang bertanya dan menjadi trending topic yaitu KKN Desa penari ada dimana dan jawaban lengkapnya adalah, untuk desa penari yang diceritakan memang sampai saat ini masih simpang siur malahan dari beberapa statement mereka yang mengerti hal gaib, apabila desa penari ada yang mengatakan bukan sebuah desa akan tetapi hanyalah Desa makhluk gaib dan ada juga yang menyatakan, apabila desa tersebut memang ada, akan tetapi sekarang hilang entah kemana. 

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, dari petunjuk lokasi dalam alur cerita yang viral di media sosial Twitter dan jadi perbincangan di beberapa forum seperti Kaskus, malahan cerita ini pun sudah bisa diunduh melalui Pdf dikarenakan saking serunya, ternyata cerita KKN di desa penari ada yang mengatakan antara dua lokasi, si Yaitu di Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso dikarenakan melihat latar belakang gambaran yang diceritakan dari cerita tersebut. 

Walaupun sampai saat ini, masih belum pasti terkait lokasi KKN Desa penari berada di mana, akan tetapi banyak dari para pemerhati jika lokasinya antara dua Kabupaten yaitu kalau tidak di Banyuwangi berada di daerah Bondowoso. 

wonoboyo KKN di Desa Penari - IGexplorecemoro
wonoboyo KKN di Desa Penari - IGexplorecemoro

KKN Desa Penari ada dimana ? Inilah Jawaba Lengkapnya 

Desa KKN di Banyuwangi 


Banyuwangi merupakan lokasi pertama yang sangat dipercaya oleh sebagian netizen atas keberadaan kisah menyeramkan yang terjadi di pada tahun 2009 silam oleh beberapa mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melakukan KKN. 

Alasan kenapa Desa Banyuwangi dipercaya menjadi lokasi keberadaan desa penari tersebut dikarenakan Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten yang selama ini terkenal dengan seni tari dan kerap menghasilkan penari yang profesional. 

Malahan di Banyuwangi sendiri, terdapat patung seorang penari yang akan menyambut pengunjung ketika mereka datang di Banyuwangi dan selanjutnya, banyuwangi sangat direkomendasikan menjadi lokasi KKN Desa penari dikarenakan tempat yang disebut sebagai salah satu latar cerita yaitu rowo Bayu memang berada di lokasi tersebut. 

Akan tetapi, walaupun rowo Bayu mempunyai Aura mistis yang sangat kental akan tetapi banyak yang mengklaim bukan menjadi lokasi KKN di desa penari. Dikarenakan di lokasi tersebut ceritanya sangat berbeda yaitu petilasan Prabu Siliwangi dan sudah dijelaskan oleh penulis cerita misteri KKN di desa penari, jika gambar hanyalah ilustrasi bukan lokasi nyata. 

Dalam sebuah pengukuran yang dilakukan oleh beberapa blogger YouTube, ternyata di daerah Banyuwangi ada salah satu desa bernama darungan yang ada di desa Bayu, kecamatan songgon, bupaten Banyuwangi, ternyata di lokasi tersebut terdapat perumahan yang telah lama ditinggalkan selama 10 tahun dan desa tersebut berada di tengah hutan perkebunan. Walaupun begitu, banyak netizen yang mengatakan apabila perumahan tersebut tidak sesuai dengan kondisi rumah yang diceritakan di KKN Desa penari dikarenakan diceritakan apabila pada saat itu belum memakai bangunan permanen. 


KKN Desa penari Bondowoso 


Lokasi selanjutnya yang dipercaya menjadi salah satu keberadaan desa penari Yaitu di Kabupaten Bondowoso hal ini dikarenakan, di Bondowoso lah yang mempunyai kriteria yang sangat mirip dengan cerita yang beredar dan mengacu pada nama kabupaten kecamatan dan desa yang ada di cerita tersebut. 

Pasalnya di dalam bahasa sang penulis menuturkan apabila cerita mistis tersebut terjadi di Kabupaten B, kecamatan K, dan desa W dan ternyata setelah dipantau, di Bondowoso ada awalan desa tersebut yaitu mengarah ke Kabupaten Bondowoso, kecamatan kelabang, desa wonoboyo. 

Alasan kedua Kenapa Bondowoso menjadi keberadaan desa menari yaitu adanya penemuan waktu tempuh memperlihatkan Bondowoso lebih cocok dijadikan sebagai lokasi KKN di desa penari dan diperkuat dari hasil penerawangan Mbah Mijan yang mengatakan jika Bondowoso adalah lokasi yang pastinya menjadi lokasi KKN di desa penari dikarenakan Aura desa tersebut mempunyai mistisnya sangat kuat. 

Walaupun begitu, terkait pertanyaan netizen KKN Desa penari ada dimana hal ini Seharusnya dibongkar oleh si pembuat cerita supaya tidak menimbulkan pro dan kontra, dan menjadi perdebatan di kalangan netizen dan juga pandangan ahli spiritual yang ternyata mereka berbeda satu dengan yang lainnya. Malahan ada yang mengatakan, apabila cerita KKN di desa kenari hanyalah cerita mistis yang fiktif belaka Dan tidak nyata.

Related Posts