Jumat, 13 September 2019

Mitos Friday the 13th Yang Dikenal Sebagai Hari Sial

ALHIDAMART.COM - Mitos Friday the 13th Yang Dikenal Sebagai Hari Sial Bagi anda semua ketika mendengar tentang Friday the 13th pastinya di benak anda yang dipikirkan adalah sebuah misteri yang penuh mistis atau juga Anda akan memikirkan jika pada tanggal tersebut termasuk hari sial. Namun Tahukah Anda, apabila di tanggal 13 September bertepatan dengan hari Jumat tidak selamanya mengundang sial dikarenakan didalamnya terdapat beberapa mitos yang tidak benar. 

Friday the 13th merupakan salah satu hari yang sangat tepat yaitu tanggal 13 bertepatan hari Jumat dalam beberapa bulan yang dianggap sebagai hari keramat yang penuh dengan mistis dan juga penuh kesialan. Namun ternyata semua itu tidaklah semuanya benar dikarenakan didalamnya terdapat beberapa mitos yang pastinya harus anda ketahui. Bagi masyarakat luar negeri mereka kerap mempercayai jika pada hari Jumat tanggal 13 menjadi hari sial sehingga mereka terkadang jarang melakukan kegiatan di luar dikarenakan takut sial dan kena karma. 

Untuk beberapa negara selain Indonesia, banyak kepercayaan jika di tanggal tersebut merupakan hari yang tidak baik malahan terkadang diidentikkan dengan misteri dan juga horor di mana kepercayaan lain ketika tanggal tersebut mereka sangat mempercayai adanya kesialan yang akan menimpa siapapun terutama bagi mereka yang terobsesi dengan film friday the 13th ya memang sangat melegenda. 

Friday the 13th - IGcursed_camp_studios
Friday the 13th - IGcursed_camp_studios


Pada film tersebut digambarkan beberapa adegan pembunuhan sadis yang dilakukan oleh Jason voorhees di mana film ini pun diakui terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang terjadi pada hari Jumat tanggal 13. Salah seorang ilmuwan yang melakukan riset bernama Jane Risen ia adalah seorang ilmuwan dari University of Chicago booth School of business apabila ia sempat menemukan jika tahayul bisa mempengaruhi orang sebelumnya tidak percaya dan hal ini terjadi untuk Friday the 13th. 

Menurut ilmuwan tersebut, siapapun orangnya yang awalnya tidak percaya sama sekali terhadap tahayul akan tetapi ketika mereka melihat sebuah adegan film dan sebagainya lalu terpengaruhi maka mereka pun akan mempercayai segala hal tentang tahayul. Sehingga tidak salah di beberapa negara sangat mempercayai jika pada hari Jumat tanggal 13 setiap tahunnya merupakan hari sial dan keramat yang menakutkan. 

Mitos Friday the 13th Yang Dikenal Sebagai Hari Sial 


Di bawah ini ada beberapa mitos yang dipercayai sangat lekat dengan Friday the 13th diantaranya adalah sebagai berikut: 

Hari pembawa sial 


Beberapa orang di berbagai negara ternyata sangat percaya jika di hari tersebut adalah hari sial malahan mereka akan menjaga kelakuan dan berbelanja di hari tersebut seperti membeli rumah di hari Jumat tanggal 13 dikarenakan mereka percaya Bisa tertimpa kesialan dan juga malapetaka. Walaupun sebagian orang tidak percaya tentang hal tersebut. 


Numerologi 


Selanjutnya mitos yang harus anda ketahui terkait angka 13 dimana di berbagai negara termasuk di Indonesia mereka sangat percaya ketika mereka memasuki sebuah kamar hotel dengan angka 13 maka dipastikan siapapun yang masuk dan tidur di tempat tersebut akan mengalami petaka dan hal buruk. Akan tetapi anggapan angka 13 membawa sial ternyata tidak semuanya benar malahan di kita lihat sendiri mereka beranggapan jika angka 13 merupakan angka keberuntungan dan mereka menganggap jika tanggal 17 adalah hari buruh. 

Menyebabkan kematian 


Mito selanjutnya ketika Friday the 13th ya itu banyak yang percaya jika di hari tersebut adalah Penyebab kematian seseorang terutama apabila seorang perempuan atau lelaki memotong rambutnya di hari tersebut maka dipastikan salah seorang anggota keluarganya akan meninggal dunia dan ternyata tidak semuanya benar karena hanya mitos Semata. Pasalnya untuk masalah kematian Hanya Tuhan yang tahu. 

Itulah penjelasan kami tentang mitos friday the 13th yang jarang diketahui, semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon