Rabu, 18 September 2019

Tanggapan Cerdas Wirda Mansur Untuk Haters Film The Santri

ALHIDAMART.COM - Tanggapan Cerdas Wirda Mansur Untuk Haters Film The Santri Belum lama ini film garapan Livi zheng berjudul the Santri sudah mulai tayang dan diperkenalkan ke khalayak ramai Dan disambut sangat meriah oleh para pecinta santri di Indonesia terutama bagi mereka kaum Nahdlatul Ulama. Namun Sangat disayangkan, film yang mengangkat bagaimana kehidupan santri yang harus hidup toleransi dengan antar umat beragama tersebut ternyata mendapatkan protes dari ketua umum front santri Indonesia yang tak lain menantu Habib Rizieq siham yaitu Hanif Alatas. Akan tetapi kritikan yang dilayangkan oleh menantu Rizieq Shihab tersebut, langsung mendapatkan tanggapan yang sangat cerdas dari sosok Wirda Mansur putri tercinta ustad Yusuf Mansur. 

Ketika film The Santri dikritik oleh Hanif Al Attas yang mengatasnamakan ketua umum santri Indonesia atau FSI ternyata Wirda Mansur melalui akun media sosial Instagram miliknya langsung memberikan tanggapan yang sangat cerdas Menurut kami ketika Hanif Al Attas mempunyai tanggapan jika film yang diperankan oleh Gus Azmi, Veve Zulfikar dan wirda Mansur menurutnya tidak mencerminkan budaya santri yang ada di Indonesia dan mereka pun menolak dengan adanya film The santri tersebut karena beranggapan tidak mencerminkan akhlak dan tradisi santri yang sebetulnya. 

Tanggapan bijak Wirda Mansur terkait beberapa kritikan dari sebagian orang tersebut di dalam Instagram miliknya sang pemeran film The santri selanjutnya menyelipkan pesan pada caption yang ia Tuliskan apabila seorang santri harus multi Talent dimana Santri ada yang menjadi seorang pengusaha, santri ada yang menjadi seorang polisi, santri ada yang menjadi seorang desainer, sampai santri yang menjadi seorang artis. 

Foto Cantik Wirda Mansur - IGwirda_mansur
Foto Cantik Wirda Mansur - IGwirda_mansur


Wirda Mansyur menegaskan apabila seorang santri mempunyai hak untuk bermain film asalkan tidak melanggar norma dan etika agama dimana dirinya menegaskan siapapun yang memang tidak suka dengan film tersebut pastinya tidak akan mengurangi hasil karya dan prestasi dari santri itu sendiri dan dirinya menerima apapun kritikan yang datang kepadanya sehingga hal tersebut menjadi sebuah cambukan untuk dirinya supaya lebih baik di masa yang akan datang. 

Tanggapan Cerdas Wirda Mansur - IGwirda_mansur
https://www.instagram.com/p/B2eHzahA8dz/


Seperti diketahui apabila Livi zheng memang dipercaya untuk menjadi sutradara film The Santri dan dirinya mengaku sangat bangga menjadi seorang sutradara dalam film tersebut dikarenakan sejarah Indonesia menurutnya tidak akan bisa lepas dari Santri dan Indonesia adalah sebuah negara yang mempunyai banyak ragam budaya sehingga dengan film The Santri yang Niagara bisa menunjukkan Bagaimana Indonesia yang sebenarnya. 

Film The Santri yang didukung penuh oleh seluruh warga Nahdlatul Ulama tersebut dipastikan akan tayang pada bulan april 2020 serentak di berbagai bioskop di Indonesia, malahan ketua umum PBNU Prof Dr KH. Said Aqil Siroj sangat mendukung penuh dengan adanya film The Santri dikarenakan film ini bisa menjadi media dakwah dalam konteks pendidikan, budaya, dan akhlak dan juga memperkuat dan memperkokoh Islam di nusantara.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon