Sabtu, 12 Oktober 2019

2 Cara Memperbaiki Black Camera di iPhone 11

ALHIDAMART.COM - 2 Cara Memperbaiki Black Camera di iPhone 11 Seperti diketahui apabila iPhone 11 saat ini sudah dijual di Indonesia dimana fitur unggulan yang dihadirkan mana iPhone terbaru tersebut salah satunya adalah mengusung kamera fotografi yang super canggih dan juga hardware kekinian sehingga tidak salah apabila iPhone 11 dijual dengan harga yang sangat fantastis dan hanya direkomendasikan bagi kalian semua yang mempunyai uang. Namun Sangat disayangkan, belum lama ini banyak para pengguna iPhone 11 yang ternyata mengeluh untuk masalah kamera dikarenakan terjadinya gangguan yang mereka sebut dengan black camera atau kamera tidak berfungsi seperti mestinya sehingga pada artikel kali ini, alhidamart akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi Black kamera pada iPhone 11.

Cara memperbaiki black camera di iPhone 11 terbilang tidak begitu susah dikarenakan Anda bisa melakukan dua langkah yang Sudah diuji coba seperti dikutip dari laman iPhone Hacks belum lama ini dan hasilnya 100% berhasil. Dari situs tersebut terungkap Jika beberapa pengguna iPhone 11 ketika mereka membuka aplikasi kamera namun yang muncul hanyalah layar hitam bersama control Camera sehingga ketika akan membidik sasaran, sama sekali tidak ada gambar apapun dan sepertinya ada yang menghalangi lensa di bagian kamera belakang iPhone 11 sehingga para penggunanya tidak dapat mengambil foto ataupun merekam video.

Seperti dikutip dari laman iPhone Hacks, sebetulnya untuk memperbaiki Black kamera di sejumlah tipe iPhone 11 hanya mengikuti beberapa langkah di bawah ini dan hasilnya akan kembali benar, sehingga kamera pun bisa kembali digunakan untuk berfoto selfie.

2 Cara Memperbaiki Black Camera di iPhone 11 

Black Camera di iPhone 11 - IGitsyouwannaparty
Black Camera di iPhone 11 - IGitsyouwannaparty


Bagi kalian semua yang mempunyai iPhone 11 dan mengalami gangguan black camera atau kamera menjadi hitam sehingga tidak bisa mengambil foto, maka silakan untuk mengikuti salah satu langkah di bawah ini.

Menutup kamera dan membuka kembali 


Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika terjadi black camera di Smartphone iPhone 11 dengan memaksa menutup aplikasi kamera selanjutnya membuka kembali, di mana kata paksa di atas dikarenakan memang aplikasi kamera tidak ditutup secara normal melainkan melalui App Switcher.

Para pemilik iPhone 11 harus melakukan swipe up jari ke atas dan selanjutnya tahan dalam waktu Sebentar sampai muncul aplikasi yang sedang dibuka dan Selanjutnya silakan geser aplikasi kamera yang sedang aktif iFC ke bagian atas untuk menutup nya dengan paksa dan selanjutnya silakan buka kembali aplikasi kamera di iPhone 11.

Beralih ke kamera depan selanjutnya kembali ke kamera belakang 


Tips kedua yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki Black kamera di iPhone 11 yaitu cara yang sangat sederhana dimana kalian harus beralih dari kamera depan ke kamera belakang ataupun sebaliknya di mana cara ini tidak perlu tindakan khusus, dikarenakan pengguna hanya men switch ke kamera selfie dan selanjutnya kembali ke kamera belakang hal ini dimungkinkan walaupun aplikasi kamera hanya menampilkan layar hitam akan tetapi kontrol kamera masih muncul.

Seperti yang dilakukan riset dari website iPhone Hacks apabila Black kamera yang ada pada Iphone 11 biasanya muncul untuk model iPhone 11 pro Max dan sangat diharapkan untuk perusahaan Apple supaya memperbaiki isu tersebut ketika pembaruan iOS versi terbaru.

Itulah pembahasan kami tentang cara memperbaiki Black kamera di iPhone 11 yang bisa kalian lakukan dan semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon