Selasa, 08 Oktober 2019

Gejala dan Cara Mencegah Infeksi Saluran Kemih Yang Diderita Irish Bella Saat Hamil

ALHIDAMART.COM - Gejala dan Cara Mencegah Infeksi Saluran Kemih Yang Diderita Irish Bella Saat Hamil Salah satu penyakit yang sering diderita oleh kaum perempuan terutama mereka yang sedang dalam kondisi hamil ataupun tidak hamil yang memang berbahaya yaitu infeksi saluran kemih atau yang biasa dikenal dengan penyakit ISK. Infeksi saluran kemih ini menjadi salah satu penyakit yang diderita oleh artis cantik Irish Bella yang harus kehilangan kedua Putri kembarnya di mana pasangan Ammar zoni tersebut, diketahui setelah melakukan pemeriksaan kepada dokter, ternyata ia mengidap penyakit tersebut di mana Penyakit ini yang menjadi salah satu penyebab bayi kembar Irish Bella meninggal dunia. 

Infeksi saluran kemih yang diderita oleh Irish Bella dikabarkan telat diketahui dikarenakan perempuan berusia 23 tahun tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit dikarenakan mengalami pendarahan dan menurut sang suami yaitu Ammar zoni ketika istrinya dilakukan pemeriksaan dokter sempat mengindikasi adanya infeksi saluran kemih pada kehamilan istri tercinta yang masih 6 bulan lalu. Lalu apa saja gejala infeksi saluran kemih dan apa saja yang harus dilakukan untuk pencegahan infeksi saluran kemih, maka silakan untuk membaca artikel kami sampai selesai. 

Infeksi Saluran Kemih - IGpromil.pasutri
Infeksi Saluran Kemih - IGpromil.pasutri


American pregnancy organization di dalam sebuah rilis mengatakan apabila kehamilan di usia 6 sampai 24 Minggu mempunyai peningkatan risiko terkena infeksi saluran kemih di mana infeksi tersebut lebih sering terjadi selama kehamilan dikarenakan faktor nya yaitu ada perubahan saluran kemih dan di saat rahim membesar, maka peningkatan beratnya bisa menghalangi drainase urine yang berasal dari kandung kemih dan Hal inilah yang menyebabkan infeksi. 

Gejala infeksi saluran kemih 


Di bawah ini dari berbagai sumber yang kami rangkum, terdapat beberapa gejala dari penyakit infeksi saluran kemih yang bisa dirasakan oleh penderita diantaranya adalah sebagai berikut: 


  • Nyeri atau terdapat sensasi terbakar saat berkemih 
  • Lebih sering buang air kecil 
  • Terdapat darah atau terdapat lendir di air kencing 
  • Perut terasa sakit terutama di bagian perut bawah 
  • Nyeri ketika hubungan seksual 
  • Terbangun di malam hari untuk buang air kecil 
  • Urine terlihat berwarna keruh dan berbau tajam 
  • Bengkak dan terasa sakit di area kandung kemih 


Apabila infeksi saluran kemih tidak secepatnya diatasi, maka hal ini bisa memicu terhadap penyakit yang lebih parah yaitu infeksi ginjal dan kondisi ini untuk kehamilan bisa berbahaya, karena dapat memicu persalinan dan bayi lahir dengan berat rendah atau prematur. 

Apabila dokter segera mengobati infeksi saluran kemih sampai tuntas dan selesai, maka dipastikan penyakit ISK tidak akan berpengaruh terhadap janin dikarenakan Penyakit ini disebabkan karena bakteri maka untuk masalah pengobatannya sendiri harus menggunakan antibiotik yang biasanya dokter akan memberikan resep obat untuk dikonsumsi 3 sampai 7 hari dengan menggunakan jenis antibiotik yang memang aman bagi ibu hamil dan janin. 

Cara mencegah infeksi saluran kemih 


Untuk mencegah infeksi saluran kemih terutama bagi ibu hamil supaya tidak terjadi terhadap anda semua dikarenakan Penyakit ini dialami langsung oleh artis Irish Bella yang harus kehilangan bayi kembar tercinta. 


  1. Mengkonsumsi 6-8 gelas air setiap hari 
  2. Membatasi mengkonsumsi makanan yang diolah, menjauhi jus buah pabrikan, menjauhi minuman berkafein beralkohol dan minuman manis 
  3. Mengkonsumsi vitamin yang cukup supaya bisa membantu tubuh melawan bakteri 
  4. Tidak boleh menunda buang air kecil 
  5. Setelah anda buang air kecil maka sangat direkomendasikan untuk dibersihkan dan dikeringkan terutama di area genital dan pastikan untuk membasuhnya dari depan ke belakang 
  6. Mengganti pakaian dalam setiap hari 
  7. Menghindari pakaian dalam yang terlalu ketat dikarenakan berbahaya 
  8. Menghindari berendam di bathtub lebih dari 30 menit atau 2 kali sehari. 


Itulah penjelasan kami tentang gejala dan cara mencegah infeksi saluran kemih yang pernah diderita oleh artis Irish Bella ketika dirinya hamil, semoga artikel ya kami tulis di atas bisa menjadi referensi untuk anda semua terutama bagi ibu hamil supaya Anda dan sang janin bisa aman dan melahirkan dengan sempurna dan sehat.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon