Jumat, 18 Oktober 2019

Penyebab, Gejala dan Perawatan Penyakit Autoimun Yang diidap Ashanty

ALHIDAMART.COM - Penyebab, Gejala dan Perawatan Penyakit Autoimun Yang diidap Ashanty Kabar Haru datangnya dari penyanyi Ashanty yang juga istri Anang Hermansyah pasalnya dirinya mengaku setelah melakukan diagnosis kepada dokter ahli ternyata ia mengalami penyakit autoimun dan dia pun langsung menceritakan kisah harusnya di media sosial instagram miliknya dan langsung mendapatkan perhatian dari netizen yang turut mendoakan kesembuhan atas istri Anang Hermansyah tersebut dan menurutnya Apabila penyakit ini adalah teguran dari Allah SWT sehingga ia pun harus membutuhkan waktu pemulihan dalam penyembuhan penyakit autoimun yang saat ini ia idap.

Bagi kalian semua yang belum mengetahui terkait penyakit autoimun, maka pada artikel kali ini, alhidamart akan membahas apa saja penyebab penyakit autoimun gejala dan perawatan pada penyakit tersebut supaya kita semua terhindar dari penyakit yang saat ini sedang diidap oleh Ashanty dan lebih mengenal beberapa penyakit berbahaya salah satunya Penyakit ini dikarenakan harus ada perlakuan khusus untuk penyembuhan.

Pengertian penyakit autoimun 


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum penyakit autoimun adalah suatu kondisi dimana sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang tubuh kita sendiri dan sistem kekebalan biasanya melindungi diri dari kuman seperti virus dan sebagainya, akan tetapi di saat virus masuk maka sistem kekebalan tubuh akan bereaksi untuk menyerang bakteri ataupun virus namun Sangat disayangkan untuk autoimun malah menyerang tubuh diri sendiri salah satunya menyerang sel tubuh kita dikarenakan autoimun menganggap hal tersebut adalah benda asing.

penyakit autoimun - IGsiloamhospitals
penyakit autoimun - IGsiloamhospitals


Penyebab autoimun 


Ada beberapa penyebab terkait penyakit autoimun di mana biasanya hanya menargetkan salah satu organ tubuh namun ada juga yang menargetkan beberapa anggota tubuh lain seperti pada penderita sistemik lupus eritematosus dimana Para ahli sampai saat ini belum mengetahui penyebab pasti terkait penyakit tersebut.

Namun setelah dilakukan riset di tahun 2014 ternyata penyakit autoimun lebih Rentan dialami oleh perempuan dan dengan perbandingan 2 banding 1 dan biasanya Penyakit ini akan menyerang perempuan berusia 15 sampai 44 tahun.

Selanjutnya penyebab autoimun yaitu dikarenakan melakukan diet berat dimana hal ini menjadi faktor risiko lain yang dicurigai mengembangkan penyakit autoimun walaupun memang belum terbukti akan tetapi harus diwaspadai.

Gejala autoimun 


Di bawah ini ada beberapa gejala dari penyakit autoimun diantaranya adalah sebagai berikut:


  • Kelelahan 
  • Otot terasa pegal 
  • Terjadinya bengkak dan kemerahan di salah satu anggota tubuh 
  • Mengalami demam ringan 
  • Merasa kesulitan saat konsentrasi 
  • Terkadang mati rasa dan kesemutan di area kaki dan juga tangan 
  • Mengalami kerontokan rambut 
  • Terjadinya ruam pada kulit 
  • Terasa sakit perut diiringi kembung dan diare. 


Perawatan penyakit autoimun 


Untuk masalah perawatan memang tidak bisa menyembuhkan penyakit autoimun namun hanya bisa mengontrol respons imun yang terlalu aktif dan menurunkan peradangan dan atau sedikitnya mengurangi rasa sakit pada penderitanya. Biasanya dokter akan memberikan obat untuk para penderita penyakit autoimun, ya itu obat anti inflamasi non steroid seperti ibuprofen dan naproxen.

Mengkonsumsi makanan seimbang dan berolahraga secara teratur merupakan salah satu perawatan terbaik bagi para penderita penyakit autoimun seperti yang saat ini di derita oleh Ashanty.

Itulah penjelasan kami tentang penyebab gejala dan perawatan penyakit autoimun yang saat ini sedang diidap oleh Ashanty. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan semoga Ashanty cepat sehat dan kita semua dapat terhindar dari penyakit autoimun.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon