Sabtu, 12 Oktober 2019

Fakta dan Profil Lengkap Jenderal Andika Perkasa Yang Viral di Medsos

ALHIDAMART.COM - Fakta dan Profil Lengkap Jenderal Andika Perkasa Yang Viral di Medsos Belum lama ini salah satu nama jenderal yang menjadi perbincangan netizen di media sosial yaitu Jenderal Andika Perkasa di mana dirinya sebelumnya adalah Panglima Kostrad dan ia pun sempat menjabat sebagai dan Dankodiklatad dan juga menjabat sebagai panglima Kodam XII/Tanjungpura di tahun 2016 yang berasal dari Bandung. Banyak partai yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok Andika Perkasa yang menjadi salah satu jendral yang mempertahankan Enzo Zenz Allie yang sebelumnya diduga terpapar radikalisme dan banyak yang mengharapkan supaya calon Taruna Akademi Militer tersebut diberhentikan namun jenderal TNI Andika Perkasa mempertahankan pria berdarah Indonesia Perancis ini sehingga namanya langsung terkenal sampai sekarang. 

Berbicara tentang Profil Jenderal TNI Andika Perkasa maka sosok pria ini mempunyai banyak prestasi di bidangnya sehingga tidak salah jika banyak orang yang mengagumi sosok Andika Perkasa sebagai Jenderal TNI apalagi wibawanya sangat terkenal di dunia militer. Pertama kali Namanya mulai viral di media sosial, ya itu di saat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keputusan yang sangat berbeda dan menimbulkan kontroversi untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie di Akmil yang sebelumnya diduga terpapar paham radikalisme. 

Fakta jenderal Andika Perkasa 

Profil Lengkap Jenderal Andika Perkasa - IGdefnaputra
Profil Lengkap Jenderal Andika Perkasa - IGdefnaputra


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, dibawah ini adalah fakta tentang sosok Andika Perkasa yang namanya mulai jadi perbincangan netizen di media sosial. 

Kekeh mempertahankan Enzo Zenz Allie 

Namanya pertama kali muncul dan menjadi perbincangan netizen di media sosial yaitu setelah keputusan kontroversinya untuk mempertahankan sosok Enzo Zenz Allie di taruna Akademi Militer setelah diisukan terpapar paham radikalisme. Hal ini dikarenakan 80% atau nilai 7 dari indeks moderasi bernegara sosok enzo sudah sangat bagus untuk cintanya di NKRI. 

Mengumpulkan pejabat utama 

Berita terbaru dari partai yang berhasil kami rangkum apabila kepala staf angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dikabarkan sudah mengumpulkan sejumlah pejabat utama TNI AD dalam rangka rencana Aksi demo dan kebakaran hutan dan lahan di mana Semua pejabat tersebut berasal dari semua daerah yang ada di Indonesia kecuali Papua. 

Dari pengakuan dirinya kepada awak media jika masing-masing daerah secara umum sudah sangat baik dan kondusif yaitu rencana demonstrasi dan juga masalah karhutla. 

Tegas anggota TNI tidak akan mengikuti perintah purnawirawan 

Kepada awak media jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan apabila pemerintah di luar komando salah satunya dari perintah purnawirawan dipastikan tidak bisa dilakukan dikarenakan bukan dari unsur dalam TNI walaupun menurutnya untuk masalah hubungan purnawirawan bersama anggota TNI hanyalah bersifat pribadi atau seperti kakak dan adik dan selanjutnya purnawirawan sudah berada di rumah struktur dan tidak aktif. 

Andika Perkasa dilantik Presiden Jokowi menjadi KSAD 

Belum lama ini Presiden Jokowi melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai kepala staf TNI Angkatan Darat tepatnya tanggal 22 November 2018 yang lalu dimana Andika sebelumnya menjabat sebagai panglima komando strategis TNI AD yang menggantikan Jenderal TNI Mulyono. Presiden menganggap apabila Andika Perkasa adalah sosok Jenderal TNI yang sangat komplit mulai dari pengalaman dan juga pendidikan yang ia emban selama ini untuk menjaga keutuhan NKRI. 

Profil Andika Perkasa 


Seperti dikutip dari laman Wikipedia, di bawah ini adalah profil lengkap Jenderal Andika Perkasa yang namanya mulai terkenal dan menjadi perbincangan netizen di media sosial. 

Nama lahir: Andika Perkasa 
Jabatan lengkap: Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, MSc, MPhil, Ph.D 
Nama istri: Ny. Diah Erwiany 
Nama anak: Wiratama Akbar Perkasa 
Masa dinas: 1987 sampai sekarang 
Pangkat: Jenderal TNI 
Tanggal lahir: 21 Desember 1964 
Umur: 54 tahun 
Tempat lahir: Bandung Jawa Barat 
Jabatan sekarang: Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-32 

Pendidikan: 

  1. The Military College of Vermont di Norwich University, AS 
  2. National War College di National Defense University, AS 
  3. Harvard University, AS 
  4. The George Washington University Jurusan The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration 
  5. Akademi Militer 
  6. Sesarcab Infanteri 
  7. Pendidikan Komando 
  8. Seskoad 
  9. Sesko TNI 
  10. Lemhannas RI 


Penghargaan 
Bintang Dharma (2018) 
Bintang Kartika Eka Paksi Utama (2019) 

Bagi kalian semua yang ingin mengetahui secara lengkap profil dari Jenderal TNI Andika Perkasa maka bisa melihatnya melalui link berikut ini di Wikipedia: Biografi Andika Perkasa 

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon