Rabu, 23 Oktober 2019

Cara Mengubah Warna Website di Tab Browser

ALHIDAMART.COM - Cara Mengubah Warna Website di Tab Browser Bagi kalian semua para pengguna Google Chrome ataupun beberapa browser lain biasanya sering berkunjung ke website dan ada beberapa situs website yang mempunyai warna tersendiri ketika kalian buka di bagian tab Browser. Ternyata untuk membuat warna Website di tab Browser bisa dilakukan oleh siapapun termasuk website anda dan pastinya akan mempunyai nilai lebih jika kalian menyimpan script ini ke website, karena ketika website anda dibuka dengan menggunakan HP di browser Google Chrome dan beberapa browser lainnya, maka tampilan website akan disesuaikan di bagian tab. 

Cara mengubah warna website di Tab Browser sesuai dengan apa yang Anda harapkan ternyata caranya sangat mudah dan tidak susah seperti yang telah kami lakukan pada beberapa website kami salah satunya adalah website alhidamart.co.id di mana Ketika anda membuka website tersebut dengan menggunakan browser Google Chrome di smartphone, maka tampilan akan muncul berwarna merah sesuai dengan tampilan dari template website kami tersebut dan untuk caranya sangat mudah dan akan kami bahas pada artikel kali ini. 

Tab Browser Sesuai Warna website

Untuk mendapatkan warna website yang sesuai dengan Tab Browser ternyata caranya sangat mudah akan tetapi script ini hanya bisa tampil di browser Google Chrome versi 3 keatas dan harus menggunakan smartphone Android ataupun iOS. 

Cara Mengubah Warna Website di Tab Browser
Cara Mengubah Warna Website di Tab Browser


Ketika anda membuka situs salah satunya alhidamart.co.id, maka warna akan secara langsung otomatis tidak berwarna putih seperti biasa, akan tetapi warna berubah menjadi merah dikarenakan sudah disesuaikan scriptnya dengan warna website supaya matching. 

Contoh gambar website berubah warna di Tab Browser 

Tab Browser Sesuai Warna website
Tab Browser Sesuai Warna website


Apabila anda melihat gambar di bawah ini, maka akan ada perbedaan yang sangat mencolok dimana untuk gambar pertama sebelum ditambahkan Script dan warnanya di Tab browser Mati putih dan setelah mendapatkan Script warna langsung berubah menyesuaikan template dari website. 

Cara Mengubah Warna Website di Tab Browser 


Untuk anda semua yang belum mengetahui bagaimana cara mengubah warna sebuah website Desa Browser, maka silakan untuk mengikuti langkahnya dibawah ini. 

1. Silakan kalian yang menggunakan template yang bisa diubah dengan customize untuk melakukan pengeditan dengan memasukkan Script di bagian header 

2. Untuk kalian yang menggunakan template newspaper dan template newsmag bisa dengan membuka bagian THEME PANEL > ANALYTICS/JS CODE > lalu masukkan Script di bagian HEADER SCRIPT CODE 

3. Untuk Anda yang menggunakan plugin 'header and footer' tinggal memasukkannya di bagian kolom header. 

Untuk scriptnya sendiri yaitu: 

<meta name="theme-color" content="#dd3333"/> 

Keterangan: 


  • Script diatas bisa anda simpan seperti cara di atas atau untuk blogspot menyimpannya di atas kode <head> 
  • Untuk kode #dd3333 adalah warna MERAH yang bisa kalian ganti sesuai dengan warna website yang anda miliki 
4. Terakhir silakan save supaya website berubah. 


Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara cara mengubah warna website di Tab Browser dengan sangat mudah dan pastinya situs milik anda akan terlihat lebih cantik, elegan dan kekinian. Semoga artikel yang kami bahas bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat mencoba.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon