Selasa, 12 November 2019

Fakta, Ciri dan Penyebab Bipolar Yang Diidap Marshanda

ALHIDAMART.COM - Fakta, Ciri dan Penyebab Bipolar Yang Diidap Marshanda Seperti diketahui apabila sosok artis Marshanda yang saat ini lebih muncul melalui akun YouTube miliknya adalah salah seorang artis yang sudah lama dikenal mengidap penyakit bipolar. Malahan dalam beberapa tahun yang lalu, viral beberapa video dirinya yang bertingkah aneh yang diduga diakibatkan penyakit bipolar yang ia idap sedang kamu walaupun pada mulanya ia tidak mau mengakui jika dirinya mengidap bipolar, akan tetapi belakangan ini ia langsung mengaku jika dirinya menerima kondisi tersebut yaitu mengidap penyakit bipolar disorder. 

Banyak yang bertanya apa yang dimaksud dengan penyakit bipolar, penyebab penyakit bipolar, ciri bipolar, dan fakta bipolar, sehingga pada. Supaya Anda semua lebih paham terkait kondisi penyakit bipolar yang dialami artis Marshanda, maka alhidamart akan membahas secara tuntas terkait salah satu penyakit yang masuk dalam kategori penyakit jiwa tersebut. Supaya siapapun yang mengidap penyakit bipolar tidak boleh dijauhi akan tetapi harus dirangkul dan diobati sampai tuntas. 

Belum lama ini artis Marshanda langsung mengakui apabila dirinya sekarang sudah menerima kondisi yaitu mengidap penyakit bipolar dan Marshanda pun menegaskan jika dirinya sekarang ini baik-baik dengan kondisi yang bisa ia rasakan terkadang dianggap aneh menurut orang lain, namun menurutnya, apabila penyakit bipolar adalah hadiah dari Tuhan Yang Maha Esa. 

Marshanda Bipolar-IGmarshanda99
Marshanda Bipolar-IGmarshanda99

Pengertian penyakit bipolar 


Bipolar disorder atau yang dikenal dengan gangguan bipolar adalah sebuah penyakit yang mempunyai kondisi mental yang mengakibatkan terjadinya perubahan mood yang ekstrim dan hal tersebut bisa membuat orang yang mempunyai gejala dan gangguan bipolar bisa berubah perasaan secara tiba-tiba misalnya dari Rasa Bahagia menjadi sangat sedih atau depresi dan terkadang Perubahan tersebut bisa berubah menjadi yang normal. 

Fakta bipolar 


Di bawah ini ada beberapa fakta terkait penyakit bipolar disorder yang harus diketahui oleh anda semua diantaranya adalah sebagai berikut. 


  • Penyakit bipolar termasuk penyakit mental yang ditandai adanya perubahan dramatis dalam suasana hati dan perilaku orang yang mengidapnya 
  • Dalam penyakit bipolar terdapat episode depresi bipolar dengan mempunyai beberapa ciri seperti energi yang luar biasa karena, aktivitas menurun, perasaan putus asa yang mulai muncul, merasakan kehilangan kenikmatan dalam aktivitas, tidur yang terlalu sedikit atau terlalu banyak, selalu merasa khawatir, merasa kelelahan, makan selalu sedikit dan terlalu banyak, sangat kesulitan dalam berkonsentrasi, dan untuk yang paling ekstrem akan ada ada rasa ingin bunuh diri. 
  • Untuk episode Mania bipolar dipastikan lebih rumit daripada sekedar hanya bahagia 
  • Hypomania bisa melibatkan banyak gejala Mania yang sama akan tetapi dalam skala yang tidak terlalu parah di mana biasanya para pengidap penyakit bipolar akan mengalami banyak sekali gejala mulai dari ringan sampai yang terberat 
  • Orang yang mempunyai penyakit bipolar akan mengalami gejala Mania dan depresi di saat bersamaan dan datangnya bisa secara tiba-tiba dan tanpa diduga oleh siapapun atau oleh mereka yang mengidap penyakit tersebut. 


Ciri penyakit bipolar 


Dikarenakan ada beberapa episode Mania dari penyakit bipolar namun bisa dilihat dari beberapa ciri di bawah ini bagi siapapun yang mengalami penyakit bipolar. 


  1. Merasa terlalu bahagia dan suka sekali bersemangat 
  2. Mudah tersinggung dan sangat sensitif 
  3. Suka banyak makan 
  4. Tidak terasa mengantuk dikarenakan sangat ber energi 
  5. Suka bersikap gabah dan melakukan apapun kegiatan yang beresiko 
  6. Berbicara sangat cepat dan bisa mengubah topik pembicaraan dengan cepat 
  7. Mengalah penurunan kemampuan untuk menilai apapun dan mengambil keputusan yang suka gabah 
  8. Suka melihat sesuatu yang aneh dan juga Mendengar hal misterius 
  9. Suka bersedih dan kehilangan harapan dalam waktu yang panjang 
  10. Kehilangan rasa ketertarikan untuk kegiatan sehari 
  11. Nafsu makan suka menurun 
  12. Malas dan suka mengantuk 
  13. Sangat minder 
  14. Susah berkonsentrasi 
  15. Dan untuk yang mengalami episode depresi Terkadang mereka ada pikiran untuk melakukan bunuh diri 


Penyebab penyakit bipolar 


Setelah kalian melihat bagaimana fakta dan ciri dari penyakit bipolar yang saat ini dialami oleh Marshanda. Maka dibawah ini adalah penyebab dari kondisi tersebut di antaranya adalah sebagai berikut. 


  • Diakibatkan faktor biologis yaitu adanya kelainan zat kimiawi di sel saraf sehingga mengakibatkan tidak seimbang 
  • Faktor genetik yaitu faktor keturunan dari orang tua yang ternyata bisa menurun untuk penyakit bipolar 
  • Faktor psikososial yaitu ketika seseorang mengalami banyak sekali tekanan dalam hidup maka hal ini bisa mengakibatkan adanya perubahan dalam biologi di otak sehingga saraf pun akan berubah dengan cepat. 


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon