Senin, 14 Oktober 2019

Penyebab dan Jenis Penyakit Meningitis Yang Diderita Artis Ashanty

ALHIDAMART.COM - Penyebab dan Jenis Penyakit Meningitis Yang Diderita Artis Ashanty Seperti diketahui Apabila salah satu artis ternama Indonesia yang salahin istri Anang Hermansyah yaitu ashanty, divonis di tahun 2013 yang lalu mengalami penyakit meningitis dan selanjutnya setelah artis tersebut melakukan diagnosis Belum lama ini, ia pun oleh dokter didiagnosis mengidap penyakit autoimun sehingga hal ini langsung mengakibatkan ia harus melakukan check up kesehatan dan menjadi perbincangan netizen di media sosial dikarenakan banyak yang belum paham tentang Apa penyakit meningitis. 

Penyakit meningitis yang dialami oleh Ashanty yaitu sebuah peradangan pada selaput yang menutupi otak dan tulang sumsum di bagian belakang dan biasanya Penyakit ini akan terjadi ketika selaput yang ada di area tersebut mengalami infeksi dan ada beberapa jenis penyakit meningitis yang nantinya akan kami bahas. Penyakit meningitis menjadi salah satu penyakit yang memang harus diwaspadai oleh siapapun dikarenakan bisa menyerang Kapan dan di mana saja dengan mengetahui penyebab dan juga jenis penyakit tersebut selanjutnya mengetahui cara mengatasi. 

Penyebab menginitis 


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, apabila penyebab penyakit meningitis yang sempat dialami oleh Ashanty yaitu dikarenakan infeksi virus dan bakteri yang menyerang di bagian telinga, bagian sinus, dan atau tenggorokan. Selanjutnya Penyakit ini mempunyai beberapa bentuk yang lain termasuk salah satunya cryptococcal yang disebabkan oleh infeksi jamur dan karsinomatosa yang ada sangkut pautnya dengan masalah kanker. 

menginitis-IGgroupbstrepsupport
menginitis-IGgroupbstrepsupport

Penyakit ini bisa menyerang beberapa golongan diantaranya adalah anak dibawah usia 5 tahun, remaja dan dewasa muda di usia 16 sampai 25 tahun, dan dewasa diatas 55 tahun. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit berbahaya untuk semua orang dengan kondisi medis tertentu seperti limpa yang rusak, penyakit jantung, sampai adanya gangguan sistem imun. 

Jenis menginitis 


Ada beberapa jenis penyakit meningitis yang bisa menginfeksi manusia diantaranya adalah: 

Menginitis virus 

Untuk menginitis virus Hal ini dikarenakan adanya virus yang masuk ke dalam tubuh dan menjadi penyakit meningitis paling umum diderita oleh semua orang. Untuk penyakit meningitis virus ada yang harus dirawat dan ada juga yang bisa sembuh dengan sendirinya.

Meningitis bakteri 

Selanjutnya yang kedua adalah menginitis bakteri dimana para pengidap penyakit meningitis ini maka mereka harus membutuhkan perawatan khusus dan untuk tingkat kematian yang disebabkan meningitis bakteri terbilang cukup tinggi sehingga hal ini yang mengakibatkan para penderita harus memperoleh perawatan khusus dari medis. 

Menginitis jamur 

Untuk jenis ini adalah jenis menginitis langka dan jarang sekali terjadi di mana penyakit meningitis jamur yaitu disebabkan adanya jamur yang menginfeksi tubuh dan selanjutnya menyebar dari aliran darah menuju ke otak atau menuju tulang sumsum di bagian belakang. 

Biasanya orang yang terkena meningitis jamur mereka akan terkena sistem kekebalan tubuh yang memang lemah dan cenderung mengembangkan menginitis jamur termasuk mereka yang mempunyai penyakit kanker dan HIV. 

Menginitis parasit 

Jenis terakhir dari menginitis yaitu menginitis parasit dan penyakit ini sangat jarang terjadi akan tetapi diakibatkan karena parasit yang ditemukan di tanah, yang ada di tinja, atau di beberapa hewan dan makanan seperti siput, ikan mentah, dan unggas. 

Meningitis non infeksi 

Selanjutnya meningitis noninfeksi merupakan sebuah menginitis yang memang bukan infeksi dan biasanya disebabkan karena kondisi atau perawatan medis yang lain. 

Cara merawat menginitis 


Apabila seseorang terserang penyakit ini maka sangat direkomendasikan untuk melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit dan dokter ahli dimana biasanya akan melakukan diagnosis terlebih dahulu dan selanjutnya Apakah dilakukan perawatan Dini atau tidak dengan tujuan supaya bisa mencegah kerusakan otak dan kematian. Selanjutnya untuk pengobatan biasanya dokter akan memberikan antibiotik intravena dan beberapa obat lainnya dengan tujuan, supaya virus, jamur, bakteri dari menginitis bisa mati. 

Itulah pembahasan kami tentang penyebab dan jenis penyakit meningitis yang yang pernah diderita oleh artis Ashanty yaitu istri Anang Hermansyah. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan semoga kita dijauhkan dari penyakit meningitis dan apabila ada yang terserang Semoga lekas sembuh. 

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon