Jumat, 11 Oktober 2019

Profil Agama Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH, SIP, MM Yang Ditusuk Teroris JAD Bekasi

ALHIDAMART.COM - Profil Agama Wiranto Yang Ditusuk Teroris JAD Bekasi Belum lama ini pihak Kepolisian melalui Kepala Biro penerangan masyarakat divisi humas Polri yaitu Brigjen Dedi Prasetyo yang berbicara kepada awak media, apabila Polri sudah mengidentifikasi penusuk menkopolhukam Wiranto ketika dirinya berkunjung di Pandeglang Banten Pada hari Kamis 10 Oktober di mana pelaku diketahui adalah teroris jad Bekasi yang selama ini anti pemerintah dan menganggap agama Wiranto adalah kafir, padahal jika melihat biodata dan profil menteri Wiranto seperti dikutip dari Wikipedia, apabila agama Wiranto adalah Islam dan dirinya Sudah beberapa kali menunaikan ibadah haji dan mempunyai prestasi Gemilang di dunia militer yang seharusnya wajib untuk diapresiasi oleh masyarakat Indonesia.

Bagi sebagian teroris jamaah ansharut Daulah atau yang dikenal sebagai teroris JAD Bekasi mereka beranggapan jika Agama Wiranto adalah non muslim padahal sebetulnya anggapan tersebut sangatlah salah, dikarenakan sosok menteri Wiranto merupakan pria beragama Islam yang mempunyai banyak jasa untuk NKRI dan juga Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH, SIP, MM semasa di militer mempunyai banyak prestasi yang sangat mumpuni dan patut diacungi jempol terutama untuk menjaga kedaulatan NKRI yang dianggap sudah sangat harga mati.

Pihak Kepolisian Republik Indonesia yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi akan mengusut tuntas masalah penusukan Wiranto dikarenakan hal ini sangat berbahaya untuk NKRI apalagi baru pertama kali menteri di era Presiden Jokowi ditusuk oleh teroris yang mengakibatkan luka sehingga tidak salah Apabila Presiden Jokowi meminta kepada Polri dan TNI agar mengusut tuntas kejadian tersebut.

Profil Agama Wiranto - IGwiranto.official
Profil Agama Wiranto - IGwiranto.official

Walaupun 2 orang pelaku yang berstatus suami istri sudah ditangkap oleh pihak Kepolisian, akan tetapi Presiden Jokowi sangat mengharapkan supaya kasus ini bisa terus ditelusuri dan diusut sampai ke akar-akarnya dan presiden pun meminta kepada Polri dan TNI supaya bisa mengejar seluruh teroris JAD yang memang beraliansi dengan ISIS.

Profil menteri Wiranto 


Seperti dikutip dari laman Wikipedia, di bawah ini adalah profil menkopolhukam Wiranto yang Ternyata dianggap non muslim oleh para teroris padahal agama Wiranto adalah Islam.

Nama lahir: Wiranto 
Nama lengkap beserta jabatan: Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH, SIP, MM 
Jabatan terakhir: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia ke-6 era Presiden Jokowi JK 
Agama: Islam 
Tempat lahir: Yogyakarta 
Tanggal lahir: 4 April 1947 
Usia: 74 tahun 
Nama istri: Hj. Rugaiya Usman Wiranto 
Jumlah anak: 3 
Nama orang tua: RS Wirowijoto dan Suwarsijah 
Pekerjaan: Tentara dan Politikus 
Akun Twitter: wiranto1947 
Jabatan yang pernah dipegang Wiranto: 
Menjabat Danton Yonif 712/Wiratama
Menjabat Danton Yonif 713/Satyatama
Menjabat Danki Yonif 712/Wiratama
Menjabat Danki Yonif 713/Satyatama
Menjabat Wadan Yonif 712/Wiratama
Menjabat Wadan Yonif 713/Satyatama
Menjabat Karoteknik Ditbang Pussenif 83
Menjabat Kadep Milnik Pussenif 84
Menjabat Kasbrigif-9 Kostrad 85
Menjabat Waasops Kaskostrad 87
Menjabat Asops Kasdivif-2 Kostrad 88
Menjabat Ajudan Presiden Republik Indonesia 1989-1993
Menjabat Kasdam Jaya 93
Menjabat Pangdam Jaya 94
Menjabat Pangkostrad 1996
Menjabat Kasad 1997
Menjabat Panglima Angkatan Bersenjata RI 1998
Menjabat Menteri Pertahanan dan Keamanan Indonesia
Menjabat Ketua Umum Partai Hanura 
Menjabat Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia 

Penghargaan: Banyak sekali penghargaan yang sudah diturunkan oleh bapak Wiranto untuk NKRI yang bisa kalian baca melalui wikipedia berikut ini: Biografi Wiranto 

Itulah pembahasan kami tentang profil agama Wiranto, yang selama ini kerap dianggap bukan seorang muslim padahal beliau adalah seorang muslim sejati dan mempunyai banyak kontribusi untuk NKRI dan semoga menteri Wiranto bisa lekas sembuh dari luka yang dialami akibat ditusuk orang teroris JAD bekasi.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon