Selasa, 22 Oktober 2019

Profil dan Karir Abdul Halim Iskandar Calon Menteri Jokowi Periode 2

ALHIDAMART.COM - Profil dan Karir Abdul Halim Iskandar Calon Menteri Jokowi Periode 2 Salah seorang petinggi dari partai kebangkitan bangsa atau partai PKB yang resmi di undang oleh Presiden Jokowi yang tak lain kakak kandung dari ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yaitu Abdul Halim Iskandar pada hari Selasa 22 Oktober 2019 tadi rasmi mendatangi Istana Negara dan kabarnya digadang-gadang menjadi Calon Menteri Jokowi Periode 2. 

Seperti diketahui apabila sejumlah pejabat dari beberapa partai dan juga bisnisman asal Indonesia sejak hari Senin kemarin sampai sekarang terus berdatangan dikarenakan mendapatkan undangan resmi dari Presiden Jokowi dan diisukan orang yang datang ke istana negara disebut bakal Calon Menteri Jokowi Periode 2 dikarenakan seperti diketahui apabila esok, rabu 23 Oktober 2019 presiden Jokowi akan mengumumkannya secara resmi Siapakah menteri yang akan membantu dirinya untuk melanjutkan masa jabatan 2019 2024 dan salah satunya yang turut hadir adalah Abdul Halim Iskandar. 


Karir Abdul Halim Iskandar 


Mungkin diantara kita belum banyak yang mengetahui sosok Abdul Halim Iskandar di mana beliau adalah kakak kandung ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan juga cicit dari pendiri NU KH Bisri Samsuri. 

Abdul Halim Iskandar - IGyul_widya838
Abdul Halim Iskandar - IGyul_widya838


Di dalam karir Abdul Halim Iskandar terbilang sangat Gemilang di mana sebelum terjun ke dunia politik Bapak 3 anak tersebut merupakan guru dan juga dosen di salah satu Universitas ternama Indonesia. 

Selanjutnya Abdul Halim Iskandar menjabat sebagai fungsionaris DPC PKB Jombang dan ia pun sempat menjadi guru BP di man Manbaul Ma'arif Denanyar Jombang di mana segudang prestasi sudah ia torehkan terutama ketika dirinya membangun sebuah pondok pesantren dikarenakan Ia adalah dewan pengasuh Ponpes Manbaul Ma'arif Denanyar Jombang ia menjadi kepala SMK Sultan Agung Tebuireng. 

Selanjutnya dirinya sempat menjadi dosen di Institut keislaman Hasyim Asy'ari Tebuireng yang kini berubah menjadi universitas Hasyim Asy'ari atau universitas UnhasY yang sudah menorehkan banyak sekali mahasiswa berprestasi yang membanggakan Indonesia. 

Selanjutnya karir gemilang yang ditorehkan oleh Abdul Halim Iskandar semenjak tahun 1999 sampai tahun 2011 dirinya menjadi ketua DPC PKB Jombang dan selanjutnya menjadi ketua DPW PKB Jawa Timur. Jabatannya menjadi DPW PKB Jawa Timur disandang sampai Tahun 2022 yang akan datang. 

Profil Abdul Halim Iskandar 


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum termasuk dari Wikipedia, di bawah ini adalah profil lengkap Abdul Halim Iskandar yang dikabarkan akan menjadi salah satu calon menteri Jokowi Periode 2. 

Nama lengkap: Abdul Halim Iskandar, M.Pd 
Tanggal lahir: 14 Juli 1962 
Kota lahir: Jombang Jawa Timur 
Agama: Islam 
Nama istri: Dra. Lilik Umi Nashiah , M.pd 
Jumlah anak: 3 orang

Karir: 
Ketua PMII ketika menjadi mahasiswa 
Ketua komisi tahun 1984 1986 
Wakil ketua DPRD Jatim 2009-2014
Ketua DPRD Jatim 2014 2019 
Direktur Utama PT RS NU Jombang 
Ketua DPC PKB Jombang 
Ketua DPW PKB Jatim 
Dosen institut keislaman Hasyim Asy'ari tebuireng 
Dekan fakultas Tarbiyah unhasy 

Nah itulah penjelasan kami tentang profil dan karir sosok calon menteri Presiden Jokowi untuk masa jabatan 2019 2024 bernama Abdul Halim Iskandar yang tak lain kakak kandung dari ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang juga menjadi menteri untuk kabinet Jokowi. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kita nantikan Apakah beliau akan menjadi menteri ataukah tidak kita tunggu esok hari.


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon