Minggu, 20 Oktober 2019

Susunan Acara dan Live Streaming Pelantikan Presiden 2019

ALHIDAMART.COM - Susunan Acara dan Live Streaming Pelantikan Presiden 2019 Pada hari Minggu 20 Oktober 2019, mPR RI akan melakukan pelantikan presiden terpilih yaitu Ir. H. Joko Widodo bersama wakil presiden terpilih Prof Dr KH Ma'ruf Amin di hadapan media sebelum pelantikan akan berlangsung mulai 14.30 WIB yang akan berlangsung untuk pelantikan Presiden 2019 sendiri diperkirakan akan dimulai sekitar jam 13.00 WIB untuk seluruh anggota MPR dan beberapa tamu undangan hadir ke kompleks parlemen yang ada di Senayan, selanjutnya akan disusul sekitar jam 13.58 WIB oleh para mantan presiden dan wakil presiden dan selanjutnya KH Ma'ruf amin diperkirakan akan datang jam 14.06 WIB dan selanjutnya Presiden Jokowi hadir jam 14.10 WIB.

Pelantikan Presiden 2019 yaitu untuk Presiden Joko Widodo dan ma'ruf amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih masa bakti 2019-2024 saat ini sudah dimulai dimana acara resmi nya akan dibuka yaitu sekitar jam 14.30 WIB yang bisa dilihat melalui beberapa live streaming televisi nasional dan untuk acara pelantikan sendiri yaitu di area Kompleks gedung DPR MPR RI dan dihadiri perwakilan negara tetangga dan juga seluruh simpatisan jokowi Ma'ruf amin.

Pelantikan Presiden 2019
Pelantikan Presiden 2019


Acara pelantikan Presiden 2019 akan disiarkan langsung di beberapa stasiun televisi yang ada di Indonesia sehingga Bagi siapapun yang ingin melihat acara pelantikan presiden dan wakil presiden 2019 maka bisa melihat melalui live streaming di beberapa Link yang akan kami bagikan pada artikel kali ini.

Susunan upacara pelantikan Presiden Jokowi Ma'ruf amin 


Di bawah ini adalah susunan pelantikan resmi presiden Jokowi dan wakil presiden Ma'ruf amin.


  1. Pada jam 14.20 WIB presiden dan wakil presiden terpilih dan seluruh tamu undangan akan memasuki ruang sidang paripurna 
  2. Pada jam 14.36 WIB ketua MPR akan membuka sidang paripurna MPR r&a lanjutnya akan membacakan keputusan kPU terkait hasil Pilpres 2019 
  3. Selanjutnya akan dilakukan pengambilan sumpah presiden 
  4. Selanjutnya akan dilakukan pengambilan sumpah wakil presiden 
  5. Setelah pengambilan sumpah pimpinan MPR akan menandatangani berita acara pelantikan Presiden 2019 dan menyerahkannya 
  6. Di saat penyerahan berita acara tersebut jusuf Kalla akan bergantian tempat duduk dengan KH Ma'ruf Amin sebagai simbol serah terima jabatan 
  7. Setelah sidang pelantikan Presiden berlangsung pimpinan MPR akan mempersilahkan kepada Presiden Jokowi untuk menyampaikan pidato pertama diperiode keduanya 
  8. Sidang paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden diperkirakan berakhir pada jam 15.45 WIB yang ditutup dengan doa. 


Link live streaming pelantikan Presiden 2019 


Untuk anda semua yang ingin melihat live streaming Pelantikan Presiden Joko Widodo dan wakil presiden KH Ma'ruf amin, maka bisa melihat melalui beberapa link berikut ini.


Kami ucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan wakil presiden KH Ma'ruf amin yang sudah resmi menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, semoga dengan menjadinya pimpinan tertinggi Indonesia, nKRI semakin maju dan Jaya.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon