Rabu, 30 Oktober 2019

Syarat CPNS 2019 & Dokumen Yang Harus dilengkapi

ALHIDAMART.COM - Syarat CPNS 2019 & Dokumen Yang Harus dilengkapi Untuk anda semua yang saat ini berencana untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS 2019, maka tidak ada salahnya Untuk Mencoba mendaftarkan melalui SSCASN yang memang saat ini sedang dibuka untuk siapapun warga negara Indonesia yang ingin menjadi PNS. Namun harus anda ketahui, ketika melakukan pendaftaran untuk menjadi calon pegawai negeri sipil 2019, maka anda pun harus melengkapi dokumen penting dan juga harus mengetahui persyaratan apa saja yang dibutuhkan. Oleh karena itu, pada artikel kali ini alhidamart akan memberikan informasi terkait syarat CPNS 2019 dan dokumen apa saja yang harus anda lengkapi agar saat pendaftaran bisa lancar dan anda pun diterima. 

Syarat CPNS 2019 dan dokumen yang harus dilengkapi sebelum anda semua melakukan pendaftaran yang sudah dimulai di bulan Oktober 2019 ini yaitu secara online melalui situs resmi SSCASN BKN yang bisa anda kunjungi di link berikut ini: sscasn. bkn.go.id maka sebelum anda semua mengisi seluruh formulir yang ada di website tersebut, maka sebelumnya silakan melihat dulu persyaratan yang memang diperlukan dan juga bukti dokumen yang nantinya akan diminta saat pendaftaran. 

Harus anda ketahui apabila di tahun 2019 ini, para pelamar CPNS hanya bisa mendaftarkan diri melalui satu instansi dan satu formasi jabatan untuk Kementerian, lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten, dan kota. Sehingga kemungkinan besar untuk seleksi cPNS 2019 akan sedikit lebih ketat dan oleh karena itu maka sebelum kalian mendaftarkan diri menjadi CPNS 2019 terlebih dahulu mengetahui syarat dari pelamar dan juga apa saja dokumen yang harus dipersiapkan. 

Syarat CPNS 2019-IGofficialpnscantik
Syarat CPNS 2019-IGofficialpnscantik

Lowongan CPNS 2019 


Untuk bulan Oktober sampai bulan November 2019 seleksi kompetensi dasar atau skd nantinya akan dilakukan dengan cara memakai computer assisted test atau chat dimana teks tersebut dikabarkan akan dimulai di bulan Februari 2020 atau Anda bisa membaca Artikel kami sebelumnya terkait jadwal penerimaan CPNS terbaru 2019. Selanjutnya untuk jadwal seleksi kompetensi bidang atau SKB akan berlangsung pada bulan Maret 2020. 

Di dalam pengumuman yang sudah resmi dikeluarkan melalui situs SSCASN, apabila bagi seluruh calon pelamar CPNS harus mengetahui persyaratan dan juga mengumpulkan dokumen yang memang diperlukan saat pendaftaran berlangsung. 

Syarat CPNS 2019 


Sesuai dengan pasal 23 peraturan pemerintah ah Indonesia yang tercantum dalam nomor 11 tahun 2017 terkait masalah manajemen PNS, maka persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi calon pegawai negeri sipil adalah dengan memenuhi persyaratan di bawah ini: 


  1. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun 
  2. Calon pelamar tidak pernah tersandung pidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum, akan tetapi karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih. 
  3. Calon pelamar tidak pernah diberhentikan Dengan hormat atas permintaan tersendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, prajurit tentara nasional, anggota Kepolisian, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. 
  4. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, pNS, prajurit TNI, dan atau anggota Kepolisian. 
  5. Tidak menjadi anggota dan pengurus Partai politik dan juga tidak terlibat politik praktis 
  6. Mempunyai kualifikasi pendidikan yang disesuaikan dengan persyaratan jabatan yang nantinya akan dilamar 
  7. Para pelamar harus sehat jasmani dan rohani sesuai dengan kualifikasi jabatan yang akan dilamar 
  8. Para pelamar bersedia di di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain yang sudah ditentukan oleh instansi pemerintah terkait. 
  9. Untuk persyaratan yang tidak tercantum disesuaikan dengan kebutuhan jabatan dan sudah ditetapkan oleh PPK. 


Dokumen untuk daftar CPNS 


Selanjutnya sebelum anda semua mendaftarkan diri menjadi CPNS 2019, maka ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan terlebih dahulu diantaranya adalah sebagai berikut: 


  • Scan KTP 
  • Kartu keluarga 
  • Foto diri 
  • Ijazah 
  • Transkrip nilai 
  • Dan beberapa dokumen pendukung lainnya yang disyaratkan oleh instansi terkait. 


Untuk mengetahui secara lengkap dokumen apa saja yang harus dilengkapi oleh para pendaftaran CPNS 2019, maka silakan untuk membaca semuanya melalui situs SSCASN dikarenakan sudah sangat lengkap. 

Itulah pembahasan kami tentang syarat CPNS 2019 dan dokumen penting yang harus dilengkapi ketika melakukan pendaftaran melalui website SSCASN. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua Dan semoga saja Anda diterima menjadi CPNS 2019.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon