Selasa, 12 November 2019

Perbedaan Hari Ayah Nasional dan Father's Day Yang Jarang Diketahui

ALHIDAMART.COM - Perbedaan Hari Ayah Nasional dan Father's Day Yang Jarang Diketahui Seperti diketahui apabila pada hari ini selasa 12 November 2019 seluruh masyarakat yang ada di Indonesia sedang memperingati hari ayah nasional yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 12 November. Ternyata hari ayah nasional yang yang suka diperingati oleh masyarakat Indonesia berbeda dengan Father's Day yang dirayakan oleh beberapa negara di dunia. Pasalnya untuk Father's Day biasanya diperingati oleh beberapa negara pada hari Minggu di pekan ketiga dan hanya ada di bulan Juni setiap tahunnya.

Sehingga bisa disimpulkan apabila antara hari ayah nasional dan Father's Day mempunyai sejarah yang berbeda ada baik dari tanggal dan bulan peringatan dikarenakan untuk hari ayah nasional yang digagas oleh SBY selalu diperingati setiap tahun pada tanggal 12 November dan selanjutnya untuk peringatan Father's Day biasanya diperingati di pekan ke-3 pada bulan Juni.

Perbedaan sejarah hari ayah nasional dan Father's Day 

Perbedaan Hari Ayah Nasional dan Fathers Day
Perbedaan Hari Ayah Nasional dan Fathers Day


Untuk kalian semua yang belum paham dan belum mengerti tentang perbedaan kedua hari besar yang selalu diperingati setiap tahunnya di berbagai negara termasuk di Indonesia, maka di bawah ini kami simpulkan perbedaan antara kedua peringatan tersebut supaya lebih dipahami.


  1. Sejarah Father's Day pertama kali dirayakan di Amerika Serikat di awal abad ke-20 sebagai pelengkap dari hari ibu sedangkan untuk hari ayah nasional diperingati pada tanggal 12 November setiap tahun dan pertama kali wi-fi presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat itu dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada sosok Ayah yang ada di Indonesia. 
  2. Perayaan Father's Day pertama kali berlangsung di spokane ymca pada tanggal 19 Juni 1910 sedangkan untuk hari ayah nasional diperingati pada tanggal 12 November 
  3. Father's Day diperingati di berbagai wilayah di dunia akan tetapi untuk hari ayah nasional hanya diperingati oleh masyarakat di Indonesia. 


Itulah perbedaan antara hari ayah nasional dan Father's Day yang jarang diketahui dan pastinya harus kalian ketahui supaya bisa membedakan kedua hal tersebut dikarenakan untuk Indonesia sendiri kebanyakan hanya memperingati hari ayah nasional yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 12 November.

Related Posts