Kamis, 28 November 2019

Biaya SPP SMA dan SMK Sederajat 2020 Jawa Barat Akan Gratis

ALHIDAMART.COM - Biaya SPP SMA dan SMK Sederajat 2020 Jawa Barat Akan Gratis Belum lama ini salah satu postingan yang diunggah melalui akun Instagram milik Ridwan Kamil @ridwankamil, langsung menjadi perbincangan netizen pasalnya pada organ tersebut gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil memberikan sebuah pengumuman yang sangat membahagiakan bagi orang tua dan juga siswa dikarenakan mulai tahun ajaran 2020 yang akan datang, bagi para pelajar SMA dan SMK negeri yang ada di provinsi Jawa Barat akan digratiskan membayar SPP

Pengumuman Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat melalui akun Instagram miliknya yang mengatakan jika biaya SPP SMA dan SMK sederajat 2020 Jawa Barat akan gratis langsung disambut Rasa Bahagia oleh netizen di media sosial dimana banyak sekali netizen yang berterima kasih kepada Kang Emil yang sudah membuktikan kepada masyarakat yang ada di Jawa Barat untuk dunia pendidikan salah satunya menggratiskan iuran SPP. Pasalnya seperti diketahui, di beberapa sekolah untuk SPP tingkat SMA dan SMK sederajat masih harus dibayar tiap bulan dan hal ini membuat wali murid sedikit terbebani dan dengan adanya gratis SPP untuk tingkat Sekolah Menengah Atas, membuat masyarakat yang ada di Jawa Barat sangat bahagia baik orangtua maupun siswa. 

Ridwan Kamil gratiskan SPP 

Gratis SPP SMA di Jabar - IGridwankamil
Gratis SPP SMA di Jabar - IGridwankamil


Pada hari ini, ini Kamis 28 November 2019 kang Emil selaku Gubernur Jawa Barat langsung memberikan informasi kepada seluruh netizen dan masyarakat yang ada di Jawa Barat jika SPP SMA dan SMK dipastikan akan gratis mulai ajaran tahun 2020 yang akan datang. Postingan Ridwan Kamil langsung mendapatkan Respon yang sangat baik dari netizen dan mereka pun langsung berterima kasih kepada ridwan Kamil yang sudah mengeras Iskan untuk iuran SPP. 

Pengertian iuran SPP di sekolah 


Mungkin dari kalian semua ada yang belum mengetahui singkatan dari SPP dan juga pengertian dari SPP. SPP singkatan dari sumbangan pembinaan pendidikan dimana menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia apabila SPP untuk dunia pendidikan yaitu mempunyai arti sumbangan berupa dana untuk pembinaan pendidikan yang berada dalam suatu instansi pendidikan dan biasanya sPP dibayarkan oleh siswa melalui uang dari wali murid kepada sekolah setiap bulan. 

Isi postingan Ridwan Kamil menggratiskan SPP 


Di dalam postingan Kang Emil ketika dirinya mengemukakan akan gratiskan biaya SPP 2020 untuk SMA dan SMK terdapat beberapa pemberitahuan diantaranya adalah sebagai berikut: 


  1. Untuk biaya SPP untuk SMA atau SMK Negeri nantinya akan disesuaikan dengan kewenangan provinsi di tahun ajaran 2020 yaitu digratiskan 
  2. SPP sekarang ini berubah istilah menjadi iuran bulanan peserta didik atau IBPB maka di tahun 2020 akan digratiskan 
  3. Bagi siswa yang masuk swasta maka akan disamakan yaitu gratis biaya SPP 
  4. Bagi siswa yang sekolah di Madrasah Aliyah maka untuk biaya gratis SPP akan disalurkan melalui keminan 
  5. Untuk biaya RAPBD 2020 sudah disahkan oleh pemerintah provinsi dan DPRD Jawa Barat dimana dalam pengesahan tersebut akan melakukan beberapa penghematan seperti belanja bansos, penghematan hibah, penghematan perjalanan dinas PNS. 




Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon