Sabtu, 02 November 2019

Cara Cek Tagihan Listrik 2019 Online & Aplikasi

ALHIDAMART.COM - Cara Cek Tagihan Listrik 2019 Online & Aplikasi Bagi kalian semua yang ingin mengetahui bagaimana cara cek tagihan listrik baik secara online maupun menggunakan aplikasi di hp smartphone, maka pada artikel kali ini, alhidamart akan memberikan tips lengkap untuk kalian semua yang memang belum mengetahui untuk melakukan pengecekan tagihan listrik PLN dikarenakan bisa dengan menggunakan aplikasi ataupun bisa dengan cara online melalui situs resmi yang dimiliki oleh PLN. 

Cara cek tagihan listrik PLN terbaru 2019 yang bisa dilakukan oleh anda semua para pelanggan PLN baik dengan melakukan cek tagihan listrik online ataupun dengan beberapa aplikasi yang memang bisa kalian gunakan supaya bisa mengetahui pembayaran listrik di bulan ini dengan baik dan juga benar. Pasalnya, dengan sebelumnya kalian mengetahui berapa besaran biaya listrik yang harus dikeluarkan di bulan ini, maka pastinya kalian akan terlebih dahulu mempersiapkan uang dikarenakan saat pembayaran harga dipastikan sama walaupun untuk setiap admin ada pembayaran yang berbeda namun untuk harga tagihan listrik PLN akan tetap sama. 

Untuk melakukan cek tagihan listrik tidak harus menggunakan laptop ataupun PC komputer dikarenakan hal ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan Smartphone atau iPhone dan caranya sangat mudah yaitu dengan mengikuti beberapa langkah yang akan kami bahas pada artikel kali ini. 

Cek Tagihan Listrik-IGmenembusbatas.id
Cek Tagihan Listrik-IGmenembusbatas.id

Cara Cek Tagihan Listrik 2019 Online & Aplikasi 


Untuk cara yang bisa kalian lakukan terdapat dua pilihan yaitu dengan melakukan pengecekan di website resmi milik PLN yaitu pln.co.id dan selanjutnya cara kedua dengan menggunakan aplikasi resmi milik PLN ataupun aplikasi pihak ketiga yang memang bisa mengetahui terkait besaran dari tagihan listrik PLN di bulan tersebut. 

Cek tagihan listrik PLN di website 


Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan tagihan listrik PLN di website yaitu dengan mengikuti langkah di bawah ini. 


  1. Silakan Buka website PLN berikut ini: pln.co.id 
  2. Selanjutnya silakan di bagian kiri pilih menu dan klik pelanggan 
  3. Selanjutnya silakan pilih layanan online 
  4. Di dalam bagian layanan online, maka para pengguna listrik PLN akan diminta untuk memilih kembali di bagian bawah informasi tagihan dan token listrik 
  5. Selanjutnya silakan kalian login dengan mengisi email dan kata sandi 
  6. Apabila data sudah lengkap, maka Selanjutnya silakan kalian melihat jumlah tagihan listrik PLN yang harus dibayarkan di bulan ini. 


Cek tagihan listrik PLN menggunakan aplikasi 


Apabila kalian malas untuk membuka tagihan listrik menggunakan website pLN, makan di bawah ini adalah dengan menggunakan aplikasi PLN. 


  1. Silakan kalian download dan instal aplikasi PLN mobile 
  2. Selanjutnya silakan login atau daftar terlebih dahulu 
  3. Apabila kalian belum mendaftar maka silakan isi seluruh kolom yang disediakan diantaranya nama lengkap, nomor meter, lokasi anda, ada email, nomor HP, dan masukkan kata sandi 
  4. Di apabila kalian sudah daftar maka silakan login dan di dalam aplikasi akan tertera dengan jelas informasi tagihan listrik bulan ini. 


Aplikasi lain cek tagihan listrik 


Selanjutnya ada aplikasi lain yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pengecekan tagihan listrik yang yang memang aman diantaranya adalah: 


  1. Aplikasi internet banking 
  2. Aplikasi toko online shopee 
  3. Aplikasi toko online Tokopedia 
  4. Aplikasi toko online Bukalapak 
  5. Dan beberapa toko online yang sudah bekerjasama dengan PLN untuk membayar tagihan listrik. 


Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara cek tagihan listrik untuk PLN baik yang menggunakan token listrik ataupun listrik unmetered. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon