Kamis, 14 November 2019

Fakta Almarhum Ustadz Taufik Hasnuri Yang Bikin Kagum

ALHIDAMART.COM - Fakta Almarhum Ustadz Taufik Hasnuri Yang Bikin Kagum Innalillahi wainna ilaihi rojiun, belum lama ini kabar duka datang dari kota Palembang di mana salah seorang ulama kharismatik yang menjadi panutan masyarakat di Palembang dan sekitarnya yaitu Ustadz Taufik Hasnuri dikabarkan meninggal dunia tepatnya pada hari Kamis,14 November 2019. Ulama besar yang mempunyai sejarah panjang dalam memberikan ilmunya bagi masyarakat yang ada di Palembang harus meninggalkan seluruh umat muslim yang ada di Palembang dan juga menyisakan perasaan Haru bagi masyarakat di Indonesia dikarenakan sosok Ustadz Ahmad Taufik hasnuri menjadi panutan yang sangat menyejukkan bagi umat muslim. 

Ustad Taufik Hasnuri meninggal dunia langsung mendadak viral di media sosial dan juga trending topic di Google dikarenakan sosok ulama besar ini memang mempunyai banyak kenangan yang sangat baik khususnya bagi masyarakat yang ada di kota Palembang, ulama yang penuh senyum dan sangat dekat dengan masyarakat ini sudah tidak akan lagi memberikan tausiyah dan memberikan ilmu yang ia miliki untuk umat muslim dimana tugasnya sudah selesai sebagai ulama besar, dan Hal inilah yang pastinya akan membuat sedih dan kangen bagi para pengikutnya sehingga tidak salah apabila banyak doa dari netizen supaya ulama besar Palembang ini bisa meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. 

Fakta ustad Taufik hasnuri

Ustad Taufik Hasnuri Meningal Dunia-IGinfoplm
Ustad Taufik Hasnuri Meningal Dunia-IGinfoplm


Ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait sosok ulama besar asal Palembang yang harus mati tersebut supaya kita lebih mengenal dan pastinya turut mendoakan supaya almarhum diterima iman Islam, diampuni segala dosa, dan ditempatkan di tempat yang paling mulia disisi Allah SWT. 

Sosok yang semangat mencari ilmu 


Ternyata sosok almarhum Ustad Taufik hasnuri adalah sosok yang haus akan ilmu dikarenakan semenjak dirinya berusia 8 tahun, ia suka sekali berbagai kegiatan keagamaan bersama warga di sekitaran desanya seperti mengikuti tahlilan, memandikan jenazah, tholabul Ilmi bersama, dan mengikuti seluruh kegiatan umat muslim yang biasa diselenggarakan setiap tahunnya seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Pernah mondok dengan biaya Rp70.000 sebulan 


Kepada awak media massa almarhum masih hidup, ia menceritakan ketika dirinya mondok ia pernah hanya mempunyai bekal sekitar Rp70.000 ketika di pesantren sehingga dai asal Sumatera Selatan ini menjadi panutan bagi umat muslim di sana. 

Profil ustad Taufik hasnuri 


Sosok Ustadz Haris mati yang berasal dari Palembang tersebut lahir pada tanggal 9 Februari 1974 di mana Dirinya mendalami agama Islam termasuk ilmu fiqih dan tauhid dan selanjutnya Ia pun mondok di beberapa Pesantren ternama dan sampai masa hidupnya, ia mengamalkan ilmu yang pernah nah didalami di pesantren sehingga sampai terkenal menjadi sosok ulama Palembang yang pintar dan piawai untuk menyampaikan tausiyah sehingga diterima oleh masyarakat. 

Wafat akibat sakit ginjal 


Kepada awak media apabila semasa hidup, ulama besar Palembang ini pernah mengatakan Jika ia mempunyai sakit ginjal hingga sampai wafatnya, dari beberapa informasi yang kami rangkum, almarhum meninggal dikarenakan sakit ginjal di mana saat itu ia berjuang untuk terus menyembuhkan sakit ginjal yang sudah lama diderita. 

Gigih dalam berdakwah 


Ustad Taufik hasnuri memang sangat dikenal sebagai pendakwah yang kocak akan tetapi interaktif dan mudah dipahami dalam setiap metode dakwahnya padahal dirinya sudah mengidap penyakit ginjal, malahan kepada para jemaah, ia suka mengatakan apabila berdakwah merupakan suatu ladang ibadah yang sangat besar walaupun kondisinya sedang sakit, makna perjuangan dakwah tidak akan pernah sirna. 

Masyarakat Palembang dan Indonesia berduka 


Dengan meninggalnya sang ulama kharismatik Ustad Taufik hasnuri ternyata membuat masyarakat yang ada di Palembang dan juga masyarakat di Indonesia langsung bersedih apalagi Ustaz yang dikenal murah senyum tersebut, selama ini aktif di media sosial untuk menyampaikan dakwah yang menyentuh hati sehingga tidak salah apabila banyak dari masalah yang kehilangan. 

Itulah pembahasan kami tentang fakta almarhum Ustad Taufik hasnuri yang membuat netizen kagum setelah beliau meninggal dunia. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT dan bagi kita semua, bisa melanjutkan perjuangan beliau untuk menjadi seorang muslim yang Kaffah.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon