Sabtu, 02 November 2019

Fakta dan Profil Idham Azis Kapolri Baru Terupdate 2019

ALHIDAMART.COM - Fakta dan Profil Idham Azis Kapolri Baru Terupdate 2019 Seperti kita ketahui apabila kapolri terbaru sekarang ini sudah ada dan terpilih dan jatuh pada Idham Azis di mana pria kelahiran Kendari 30 Januari 1963 dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk mengemban tugas sebagai Kapolri untuk masa jabatan 2019 sampai 2024 di mana sosok pria ini langsung menjadi viral menjadi perbincangan netizen di media sosial dan juga sang istri tercinta yaitu fitri Handari yang selama ini selalu berada di samping Kapolri.

Profil idham Azis memang sangat banyak dicari oleh netizen di media sosial dikarenakan dirinya menjadi pengganti dari tito karnavian yang saat ini menjadi menteri Jokowi dan Idham Azis akan menanggung tugas yang tidak mudah dikalahkan menjadi seorang kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-24 yang pastinya mempunyai tugas yang berat akan tetapi pria ini ketika ditanya oleh media, dirinya sudah siap menanggung resiko apapun menjadi Kapolri untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia.

AnJenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si memang menjadi sosok terkuat yang dulunya menjadi calon Kapolri dan setelah resmi diangkat oleh Presiden Jokowi dan dirinya sudah resmi saat ini mendapatkan gelar kapolri setelah ah dilantik oleh presiden Jokowi, maka ia pun akan bertugas menjadi Kapolri dengan tugas yang sudah ada di depan mata untuk meneruskan tugas yang belum selesai dari Kapolri tito karnavian.

Profil Idham AZid dan Fitri Handari - Google
Profil Idham AZid dan Fitri Handari - Google

Fakta Kapolri Idham Azis 


Dari berbagai sumber yang kami rangkum di bawah ini adalah beberapa fakta terkait sosok Idham Azis yang sangat fenomenal dikarenakan menjadi satu-satunya calon Kapolri saat itu yang ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi dan untuk faktanya sendiri adalah sebagai berikut.

Idham Azis ahli teroris 


Tidak bisa dipungkiri sosok Idham Azis mempunyai sepak terjang Yang Tidak diragukan lagi untuk masalah keamanan NKRI dikarenakan dirinya beberapa kali sukses mengungkap sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian masyarakat Indonesia salah satunya adalah kasus teror bom Bali di mana pria ini yang mempunyai keahlian khusus di bidang terorisme bisa mengungkap kasus teroris.


Mengungkap kasus mutilasi 


Sosok Idham Azis adalah sosok Kapolri yang mempunyai keahlian dalam menelusuri kasus besar salah satunya adalah kasus mutilasi 3 siswi di Poso di mana atas jasa beliau, kasus ini bisa sampai selesai terpecahkan.

Ikut menangkap Santoso 


Ternyata sosok Jenderal Idham Azis pernah terlibat dalam operasi Camar Maleo yaitu sebuah operasi untuk menangkap terorisme santoso di Sulawesi Tengah gabungan antara Polri dan TNI.

Mempunyai istri yang cantik 


Selanjutnya fakta yang lain dalam masalah rumah tangganya Idham Azis adalah suami dari istri bernama Fitri handari yang saat ini sama-sama dan menjadi perbincangan netizen di media sosial dikarenakan istrinya selain berwajah cantik yang lulusan dari sarjana kesehatan masyarakat fakultas kesehatan masyarakat Universitas Indonesia tahun 93 yang ternyata selalu mendampingi sang suami kemanapun dirinya bertugas dan membesarkan anak-anaknya yang memang mempunyai prestasi.

Profil Idham Azis 


Seperti dikutip dari laman Wikipedia di bawah ini adalah profil lengkap dari Jenderal Pol Drs.Idham Azis M.Si yang mendadak viral sampai sekarang ini.

Nama lahir: Idham Azis 
Nama jabatan: Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si 
Tanggal lahir: 30 Januari 1963 
Usia: 56 tahun 
Tempat lahir: Kendari Sulteng 
Nama istri: Fitri Handari 
Nama anak: Ilham urane Azis, irfan urane Azis, firda Athira Azis, dan Pandu urane Azis. 
Almamater: Akademi Kepolisian 1988 
Jabatan sekarang: Kapolri 
Masa dinas: 1988 sampai sekarang 
Tanda jasa: 

  1. Bintang Bhayangkara Pratama 
  2. Bintang Bhayangkara Nararya 
  3. SL Kesetiaan XXIV
  4. SL Kesetiaan XVI
  5. SL Kesetiaan VIII
  6. SL Jana Utama 


Untuk lebih lengkap terkait profil idham Azis, maka silakan Kalian membaca nya melalui link Wikipedia berikut ini: Biografi Idham Azis

Foto Idham Azis dan istri 


Dibawah ini adalah beberapa foto yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok Idham Azis dan istri tercinta yaitu Fitri Handari supaya ya lebih diketahui oleh anda semua.












Itulah pembahasan kami tentang fakta dan profil Idham Azis yang saat ini menjabat sebagai Kapolri baru menggantikan tito karnavian. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon