Sabtu, 15 Februari 2020

Fakta Film Dua Garis Biru Yang Memperoleh 3 Penghargaan Festival Film Bandung 2019

ALHIDAMART.COM - Fakta Film Dua Garis Biru Yang Memperoleh 3 Penghargaan Festival Film Bandung 2019 Belum lama ini salah satu film berjudul dua garis biru langsung menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam ajang FFB 2019 atau yang biasa kita kenal Festival Film Bandung. Tiga kategori yang didapatkan oleh film dua garis biru memang sangat layak apalagi film ini terdapat beberapa fakta yang sangat unik, salah satunya adalah skenario ditulis semenjak tahun 2009 yang lalu dan filmnya baru dirilis pada hari Kamis 11 Juli 2019 yang lalu dan ternyata film ini sempat muncul pemboikotan dari sejumlah kalangan.

Dibalik kontroversi film dua garis biru yang fenomenal, ternyata terdapat beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet dimana film ini sukses meraih tiga kategori sekaligus dalam ajang Festival Film Bandung 2019. Menurut ginatri S Noer selaku penulis Skenario dua garis biru, apabila penghargaan yang diberikan kepada film ini membuktikan apabila masyarakat sangat menerima dengan adanya film tersebut di mana menurut Gina, proses pembuatan film sendiri terbilang sangat panjang dan berliku sehingga tidak salah apabila film yang ia scenario sukses menyabet 3 penghargaan sekaligus.

Dari pengakuan sang penulis skenario, apabila dirinya menulis draft pertama untuk film tersebut yaitu pada tahun 2009 sampai 2010 dan selanjutnya Ia memutuskan untuk terlebih dahulu berhenti dan selanjutnya senario dilanjutkan pada tahun 2018, sampai pada Akhirnya film tersebut tayang di bioskop di bulan Juli 2019 yang lalu

film dua garis biru-IGmetaforarindu
film dua garis biru-IGmetaforarindu

Fakta film dua garis biru 


Di bawah ini seperti dikutip dari berbagai sumber di internet, terdapat beberapa fakta terkait salah satu film yang paling banyak mendapatkan penghargaan di Festival Film Bandung 2019.

Menyambut 3 penghargaan di FFB 2019 


Dalam ajang bergengsi festival Film Bandung 2019, film dua garis biru langsung memperoleh tiga penghargaan sekaligus diantaranya adalah film bioskop terpuji, pemenang penata artistik terpuji, dan pemenang penulis skenario terpuji.

Film Dua garis biru mengalahkan film yang lebih viral 


Yang paling unik film ini ternyata bisa mengalahkan beberapa film ia sempat dijagokan akan mendapat banyak penghargaan salah satunya adalah pemenang film bioskop terpuji akan tetapi ternyata, pemenangnya adalah Dua kangaris biru yang bisa mengungguli dan mengalahkan beberapa film terkenal diantaranya adalah Keluarga Cemara, ambu, preman pensiun, sampai film Suzanna Bernafas Dalam Kubur.

Skenario ditulis semenjak tahun 2009 


Keunikan yang ada pada film ini yaitu untuk masalah penulis skenario dikarenakan seperti diungkapkan oleh sang penulis yaitu ginatri S Noer apabila film tersebut untuk skenarionya ia tulis semenjak tahun 2009 dan Berhenti sejenak dan selanjutnya diteruskan pada tahun 2018 sampai pada Akhirnya film tersebut selesai digarap dan tayang pada bulan Juli 2019 yang lalu.

Sinopsis film dua garis biru yang unik 


Alur cerita dan sinopsis pada film dua garis biru terbilang sangat unik dikarenakan banyak realita terjadi di zaman sekarang ini ya itu menceritakan kisah kasih dua orang siswa SMA yang harus menikah di usia dini yaitu mereka baru berusia 17 tahun akibat Sang Perempuan sudah hamil duluan.

Selanjutnya kedua pasangan muda tersebut ternyata harus dihadapkan dengan kehidupan yang tidak terbayangkan oleh mereka yaitu kehidupan orang tua akan tetapi selanjutnya kedua pasangan muda ini terus berjuang untuk membangun keluarga yang bahagia walaupun mereka harus berhadapan dengan situasi dan kondisi yang pahit dan manis.

Film pernah diboikot 


Ketika akan dirilis pada tanggal 11 Juli 2019 yang lalu film ini ternyata sempat di boikot oleh beberapa orang dikarenakan adanya kontroversi salah satunya hamil di luar nikah dan juga Pernikahan Dini yang dianggap tidak sesuai dengan kebudayaan Indonesia. Walaupun begitu, ternyata film ini pun sangat disukai oleh orang banyak sehingga tidak salah film ini langsung menyabet 3 penghargaan sekaligus.

Zara JKT48 memakai perut palsu 


Seperti diketahui apabila dalam film dua garis biru, sang pemeran utama adhisty Zara yang dikenal sebagai Zara JKT48 dan berperan sebagai dara di mana pada perang tersebut dirinya hamil di usia muda dan terlihat perutnya buncit yang ternyata menggunakan perut palsu namun dalam karakter tersebut ia sangat mendalami karakternya, sehingga banyak pujian dari netizen.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon