Rabu, 27 November 2019

Fakta Meninggalnya Ayah Rina Ciputra Sastrawinata Sang Properti Sukses

ALHIDAMART.COM - Fakta Meninggalnya Ayah Rina Ciputra Sastrawinata Sang Properti Sukses Siapa sih yang tidak mengenal sosok Ciputra yaitu salah seorang properti tersukses di Indonesia yang memang menjadi panutan bagi para pecinta properti di tanah air dimana almarhum merupakan sosok pendiri Ciputra Group yang menjadi salah satu bos untuk bidang properti di Indonesia. Ayahanda dari pengusaha Rina Ciputra Sastrawinata tersebut, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini rabu 27 November 2019 bertempat di Singapura sekitar jam 01.05 jam.

Pertama kali meninggalnya Ciputra yaitu ayah dari Rina Ciputra sastrawinata diunggah oleh dirinya melalui akun media sosial dan selanjutnya dikonfirmasi seperti dikutip dari laman Kompas. Dari pengakuan Rina Ciputra sastrawinata, apabila ayahnya yaitu Ir Ciputra firman dan fauna Ciputra Group meninggal di Singapura pada tanggal 27 November 2019 dan dirinya meminta kepada netizen juga seluruh masyarakat di Indonesia untuk meminta maaf jika ada kesalahan almarhum dan keluarga besar Ciputra Group turut mengucapkan Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Fakta Meninggalnya Ayah Rina Ciputra Sastrawinata-IGmca.diary
Fakta Meninggalnya Ayah Rina Ciputra Sastrawinata-IGmca.diary


Fakta Ciputra 


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, di bawah ini adalah beberapa fakta sosok pendiri Ciputra Group yang selama ini dikenal sebagai seorang pengusaha sukses di bidang properti di mana pria ini masuk dalam 20 orang terkaya di Indonesia di tahun 2019 menurut versi majalah Forbes Indonesia.

Semasa kecil hidup sulit 


Ternyata sosok Ciputra yang lahir di daerah Parigi Sulawesi Tengah pada tanggal 24 Agustus 1931 merupakan sosok dari keluarga biasa dimana ia terlahir dari pasangan Tjie Siem Poe dan Lie Eng Nio dania adalah anak dari keluarga biasa dan ketika usianya 12 tahun ia sempat ditinggalkan oleh sang ayah karena ditangkap polisi militer Jepang dengan tuduhan sebagai mata-mata dari Belanda.

Sangat sadar dengan pendidikan 


Walaupun kehidupannya mulai dari kecil sangat terasa pahit akan tetapi tidak membuat cita-cita ciputra pupus dikarenakan pria ini mempunyai kesadaran untuk pendidikan yang sangat penting di Indonesia dengan tujuan supaya dirinya terbebas dari kemiskinan dan kemelaratan saat itu.

Dengan tekad yang bulat setelah dirinya lulus SMA, iya pun langsung meninggalkan Desa kelahirannya dan melanjutkan pendidikan di ITB dan bersama Budi brasali juga Ismail Sofyan, ketika memasuki semester 4 Ciputra mencoba langsung mendirikan konsultan arsitektur di bidang bangunan yang kantornya hanya di sebuah garasi dan selanjutnya pria ini lulus di tahun 1960.

Menjadi keluarga pengusaha 


Selanjutnya Ciputra di masa dewasa menikah dengan Dian sumeler dan pasangan tersebut menggelar perayaan ulang tahun ke-6 dengan sangat meriah di mana dari pernikahan dirinya bersama Dian sumeler, ciputra mendapatkan 4 orang anak yang diketahui bernama Rina Ciputra sastrawinata, junita Ciputra, cakra Ciputra, dan Candra Ciputra.

Selanjutnya keempat anak tercinta almarhum Ciputra curut terjun dalam bidang bisnis yang sama untuk melanjutkan bisnis keluarga yaitu Ciputra Group.

Sepak terjang bisnis Ciputra 


Sosok Ciputra mengawali karirnya di Jaya Group yaitu salah satu perusahaan milik pemerintah daerah DKI Jakarta dan selanjutnya ia mendirikan Metropolitan grup bersama beberapa teman dan seiring waktu berjalan akhirnya Ciputra berhasil membangun grup sendiri yang diberi nama Ciputra Group dan menjadi salah satu perusahaan properti ternama di tanah air.

Usai puluhan tahun berkecimpung di dalam dunia bisnis properti di mana pengusaha ini pernah mengalami bangkrut, akan tetapi Ciputra terus bangkit sampai dirinya membuat sebuah nama Ciputra group dan sampai sekarang menjadi perusahaan ternama sehingga di tahun 2019 ini ciputra menjadi sosok yang termasuk daftar 20 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes Indonesia.

Ciputra meninggal dunia 


Sosok pengusaha properti Ciputra dikabarkan tutup usia di rumah sakit gleneagles yang ada di Singapura pada hari Rabu 27 November 2019 sekitar jam 01.05 waktu setempat dan meninggalnya Ciputra memasuki usia 88 tahun dan kabarnya, meninggal akibat penyakit yang ia derita sudah lama, walaupun tidak diberikan informasi lebih lanjut dari pihak keluarga terkait penyakit yang ia derita akan tetapi, pengusaha properti ini rutin sekali cuci darah ke Singapura.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon