Selasa, 05 November 2019

Fakta Telkomsel & Indihome Yang Alami Gangguan Internet

ALHIDAMART.COM - Fakta Telkomsel & Indihome Yang Alami Gangguan Internet Seperti diketahui hampir di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia Telkomsel dan indihome pada hari ini mengalami gangguan jaringan internet tepatnya pada hari Selasa 5 November 2019, di mana gangguan tersebut dirasakan menyeluruh di wilayah Indonesia termasuk yang admin rasakan yaitu di Majalengka. Gangguan akses Internet telkomsel dan Telkom indihome ternyata bukan hanya pada satu Tower saja akan tetapi beberapa Tower mengalami gangguan sehingga ketika kalian semua membuka jaringan internet maka akan sangat lelet dan terkadang tidak ada sinyal sama sekali.

Fakta Telkomsel dan indihome yang alami gangguan internet hampir semuanya dirasakan pada hari ini sehingga tidak salah apabila netizen di media sosial langsung mencurahkan kekesalan mereka akibat gangguan jaringan internet yang ada pada Telkomsel dan Telkom indihome. Dari para pengguna hampir semuanya rata, yaitu pada hari ini Selasa 5 November 2019 para pengguna Speedy indihome dan juga pengguna provider Telkomsel mereka akan merasakan tidak adanya jaringan sama sekali, walaupun ada jaringan internet akan tetapi sangat lelet dan terkadang susah untuk di aktifkan.

Menanggapi banyaknya kritikan pedas dari warganet akibat gangguan internet Telkomsel dan Telkom indihome, belum lama ini terkuak fakta yang berhasil kami rangkum dengan adanya insiden tersebut.

Telkomsel & Indihome Yang Alami Gangguan Internet
Telkomsel & Indihome Yang Alami Gangguan Internet

Fakta Telkomsel dan indihome alami gangguan internet 


Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, di bawah ini adalah fakta terkait terjadinya gangguan internet baik untuk Telkom indihome dan Telkomsel dan untuk partainya sendiri adalah sebagai berikut:

Netizen curhat di medsos 


Dikarenakan hampir seharian penuh jaringan internet baik para pengguna provider Telkomsel dan para pengguna jaringan internet fiber Telkom indihome yang mengalami gangguan, melalui media sosial Instagram Facebook dan Twitter, netizen langsung curhat terkait permasalahan tersebut sehingga Sampai berita ini diturunkan sudah mencapai 34.000 tweet dan gangguan Telkom maupun Telkomsel langsung ada viral di Twitter.

Gangguan internet indihome 


Yang paling parah dan banyak dirasakan para pengguna jaringan internet fiber indihome yaitu mereka pada hari ini merasakan tidak bisa terkoneksi dengan baik, jaringan speedy indihome sangat lelet, dan terkadang tidak ada signal sama sekali.

Gangguan internet Telkomsel 


Bagi para pengguna provider Telkomsel mereka suka diskon ketika mengaktifkan paket data Telkomsel, jaringan super lelet ketika digunakan berinternet, dan tidak ada sinyal sama sekali.

Klarifikasi pihak Telkomsel dan Telkom indihome 


Setelah viral bagaimana keluhan netizen di media sosial baik Twitter sampai Facebook, pihak Telkomsel melalui Denny Abidin selaku P Corporate Communications Telkomsel dirinya menjelaskan apabila pada hari ini sudah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan karena adanya gangguan untuk akses internet internasional Telkom Group.

Selanjutnya menurut pihak Telkomsel dan Telkom indihome apabila mereka memberikan informasi untuk masalah proses perbaikan sudah selesai dilakukan dan gangguan ia sempat terjadi selama 45 menit tersebut bisa di solusikan sampai jam 11:10 WIB dan sekarang ini semua layanan Telkom group sudah bisa diakses dengan normal.

Kota yang mengalami gangguan terparah 


Di bawah ini adalah daftar kota yang mengalami gangguan terparah akibat adanya kerusakan jaringan dari Telkomsel dan Telkom indihome di antaranya adalah Jakarta, surabaya, bandung, denpasar, palu, banjarmasin, bekasi, makassar, dan Medan.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon