Sabtu, 23 November 2019

Larang Ucapan Selamat Natal, Toko Roti Tous Les Jours Dapat 'KARMA'

ALHIDAMART.COM - Larang Ucapan Selamat Natal, Toko Roti Tous Les Jours Dapat 'KARMA' Seperti diketahui Apabila salah satu toko roti yang ada di Jakarta yang sekarang ini menjadi perbincangan netizen akibat sebuah peraturan yang belum lama ini viral di media sosial, yaitu larangan ucapan selamat hari Natal, valentine, imlek, dan Halloween, ternyata langsung mendapatkan Respon yang sangat mengejutkan dari netizen dan sepertinya toko roti Tous Les Jours yang dianggap intoleran tersebut, langsung mendapatkan karma atas perbuatan yang dianggap oleh netizen sudah tidak menghormati dan menghargai agama lain yaitu tokoh tersebut mendapatkan review bintang 1 alias review terburuk bagi sebuah perusahaan yang Dagang online.

Toko roti tous les jour memang sekarang ini terus menjadi kontroversi di kalangan netizen dikarenakan salah satu cabang di Pacific Place yang ada di SCBD langsung mendapatkan Respon yang sangat buruk dari netizen karena dianggap toko roti tersebut sudah intoleransi akibat peraturan larangan membuat kue ucapan selamat hari Natal, valentine, imlek, dan juga Halloween yang ternyata membuat masyarakat dan netizen langsung kecewa dengan mereka sehingga Karma pun tiba, dikarenakan para pembeli langsung memberikan pendek yang sangat jelek salah satunya di Google review.

Tous Les Jours
Tous Les Jours


Karma Tous Les Jours 


Beberapa komentar dan tulisan netizen di Google review yang memberikan bintang 1 kebanyakan mengkritik keputusan yang dilakukan oleh pemilik toko roti Tous Les Jours, yang dianggap sudah berbuat intoleransi di Indonesia padahal Indonesia mempunyai beragam agama bukan hanya agama Islam.

Salah satu komentar dari seorang netizen yang mengatakan apabila toko roti ini sangat intoleran dan sebaiknya tidak boleh dibeli sampai bangkrut.

Akibat mendapatkan review bintang 1 dan banyak netizen yang marah, diko selaku marketing communication tlj langsung berbuka suara apabila reaksi negatif dari netizen dan masyarakat tersebut menurutnya dianggap biasa dan ia pun memaklumi. Dari pengakuan Diko, apabila pihak toko roti Tous Les Jours, dalam waktu dekat ini akan memperbaiki dan memberikan pelayanan terbaik.

Peraturan Tous Les Jours 


Di bawah ini adalah beberapa poin peraturan yang langsung kontroversi dan dianggap oleh netizen apabila toko roti tlj sudah intoleran di Indonesia.


  1. Larangan ucapan selamat hari besar agama diantaranya Natal, imlek, dll 
  2. Larangan pemesanan kue untuk perayaan yang tidak sesuai dengan syariat Islam seperti Halloween, valentine, dan lainnya dan diperbolehkan untuk toko ini menulis di atas cake seperti ucapan selamat hari jadi pernikahan, promosi jabatan, dan lainnya. Dan beberapa apa perkataan yang memang tidak sesuai dengan syariat Islam tidak akan diizinkan diantaranya I love you, sampai You are the best. 


Kabar yang sekarang ini beredar akibat viralnya larangan ucapan selamat hari Natal yang diberlakukan oleh toko roti tous les jour ternyata menurut Diko, jika perusahaan mereka tidak memberlakukan peraturan tersebut dikarenakan pihak manajemen sama sekali tidak pernah merasa mengeluarkan terkait aturan yang menimbulkan kontroversi di kalangan netizen ini.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon