Rabu, 20 November 2019

Mengenal Penyakit Hepatitis A Yang Menyerang Puluhan Siswa SMPN 20 Depok

ALHIDAMART.COM - Mengenal Penyakit Hepatitis A Yang Menyerang Puluhan Siswa SMPN 20 Depok Seperti diketahui apabila Belum lama ini sebanyak 40 siswa yang berasal dari SMP Negeri 20 Kota Depok dan bersama 3 guru lainnya terserang penyakit hepatitis A a dan ternyata Penyakit ini langsung membuat resah dan gelisah seluruh masyarakat yang ada di kota Depok dikarenakan sudah menyebar terutama di SMP Negeri 20 Depok. Dengan adanya penyakit tersebut, maka alangkah baiknya anda semua mengenal dan lebih mengetahui baik penyebab, gejala, dan cara menyembuhkan hepatitis A yang ternyata sampai sekarang ini banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Hepatitis A yang menyerang 40 siswa dan 3 guru di SMP Negeri 20 Depok adalah sebuah penyakit yang bisa menular di mana Hepatitis A a adalah peradangan organ hati yang disebabkan adanya infeksi virus hepatitis A a dan infeksi tersebut nantinya akan mengganggu kinerja organ hati dan bisa menular dengan sangat mudah melalui makanan minuman yang sudah terkontaminasi virus hepatitis A.

Sebetulnya penyebab dari penyakit tersebut adalah virus hepatitis A a di mana virus ini sangat mudah sekali menyebar melalui makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi oleh tinja penderita hepatitis A a dan siapapun bisa terkena penyakit tersebut terutama bagi mereka yang mempunyai faktor risiko hepatitis A a seperti tinggal di daerah yang terdapat banyak kasus hepatitis A, melakukan hubungan intim dengan penderita hepatitis A, a atau mereka yang tinggal satu rumah atau satu sekolah dengan penderita hepatitis A.

Hepatitis A - IGmipediatradeconfianza
Hepatitis A - IGmipediatradeconfianza


Pengertian hepatitis A 


Seperti yang telah kami bahas di atas apabila hepatitis A a adalah peradangan organ hati yang bisa menular dan penyakit ini disebabkan karena adanya infeksi virus hepatitis A a yang nantinya bisa mengganggu kinerja organ hati dan biasanya menular melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi oleh virus.

Gejala hepatitis A 


Bagi kalian semua yang melihat atau merasakan beberapa gejala di bawah ini, maka kemungkinan besar kalian terkena Hepatitis A dan untuk gejalanya sendiri adalah sebagai berikut:


  • Demam yang berkepanjangan 
  • Tubuh merasa lemas 
  • Merasakan mual dan ingin muntah 
  • Warna urine menjadi gelap 
  • Warna tinja terlihat pucat 


Pengobatan hepatitis A 


Ketika seseorang mengalami penyakit hepatitis A maka biasanya akan sembuh dengan sendirinya dan tergantung kepada sistem kekebalan tubuh penderita Apakah bisa membasmi virus ini ataukah tidak dan biasanya ketika dibawa ke rumah sakit, dokter hanya akan memberikan obat untuk meringankan gejala hepatitis A.

Selanjutnya sangat direkomendasikan Bagi siapapun yang mengalami hepatitis A untuk menjaga kebersihan supaya tidak tertular kepada orang lain.

Pencegahan hepatitis A 


Ada beberapa pencegahan yang bisa dilakukan supaya tidak tertular penyakit hepatitis A di antaranya adalah sebagai berikut:


  1. Sangat direkomendasikan untuk melakukan vaksinasi hepatitis A yang sudah dijalankan oleh pemerintah 
  2. Selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan termasuk toilet dan tempat mandi 
  3. Dianjurkan untuk menghindari memakan makanan mentah atau setengah matang dikarenakan virus hepatitis A bisa dengan mudah untuk melakukan kontaminasi pada jenis makanan tersebut. 


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon