Jumat, 29 November 2019

Sejarah dan 101 Foto PNS Cantik Berseragam Korpri

ALHIDAMART.COM - Sejarah dan 101 Foto PNS Cantik Berseragam Korpri Seperti diketahui apabila hari Korpri diperingati setiap tahunnya yaitu pada tanggal 29 November dan di tahun 2019 ini bertepatan dengan hari jumat 29 November 2019 dimana dalam peringatan tersebut mempunyai sejarah yang panjang dan hari tersebut sebagai hari korps pegawai Republik Indonesia atau Korpri yang pastinya akan membuat para PNS dan juga guru merasa bahagia dengan menyambut hari Korpri nasional, sehingga tidak salah apabila di media sosial banyak PNS cantik yang berfoto selfie dengan seragam baju Korpri.

Hari Korpri merupakan hari untuk suatu wadah atau himpunan pegawai negeri, pegawai BUMN, pegawai BUMD, dan pemerintah Desa dalam memperingati hari Korpri ke dimana korps pegawai Republik Indonesia biasa menyambut dan memperingati hari tersebut dengan melakukan beberapa acara termasuk diantaranya upacara bendera dan beberapa acara lain dengan tujuan memperingati hari Korpri. Malahan di beberapa media sosial, terlihat jelas beberapa PNS nampak memakai seragam Korpri yang sangat cantik dan membuat netizen kagum dan menyukainya.

Sejarah dan 101 Foto PNS Cantik Berseragam Korpri 

Foto PNS Cantik Berseragam Korpri-IGpns_syantik
Foto PNS Cantik Berseragam Korpri-IGpns_syantik


Bagi kalian semua yang ingin mengetahui terkait sejarah hari Korpri ataupun ingin melihat penampakan 101 foto PNS cantik berseragam Korpri, maka dibawah ini yang kami ambil dari berbagai sumber bisa kalian baca dan lihat supaya menjadi referensi dan kami ucapkan selamat memperingati hari Korpri.

Sejarah hari Korpri 


Ternyata Korpri dibentuk di masa orde baru tepatnya di era Presiden Soeharto dan hal ini didasarkan atas keputusan presiden nomor 82 / 1971 dimana Korpri dibentuk atas arahan langsung dari Soeharto dan pada mulanya korpri ditunjukkan sebagai cara untuk menghimpun pegawai dari berbagai instansi dan seiring dikaitkan dengan PNS, korpri dibentuk supaya bisa meningkatkan daya guna untuk bidang pembangunan dan juga meningkatkan pembelajaran masyarakat.

Selanjutnya semenjak didirikan pada tanggal 29 November 1995, korpri langsung mencanangkan Apabila mereka adalah organisasi yang tidak mengaitkan anggotanya di beberapa organisasi politik tertentu dan semenjak era reformasi, pNS tidak diperbolehkan untuk terjun menjadi salah seorang anggota dari partai politik apapun.

Struktural awal Korpri 


Ada beberapa tingkatan yang harus kalian ketahui pada struktur awal Korpri diantaranya adalah pusat, korpri provinsi, dan kabupaten kota di mana saat itu Presiden Soeharto langsung memimpin Korpri di tingkat pusat yang terdiri didalamnya beberapa menteri.

Selanjutnya untuk di tingkat provinsi pemimpin Korpri adalah gubernur dan selanjutnya di tingkat kabupaten dipimpin oleh Bupati yang sudah ter organisasi bersama ikatan dinas yang lain.

Adanya Sumpah Panca Prasetya 


Harus kalian ketahui di dalam Korpri terdapat sumpah Panca Prasetya di mana sumpah tersebut adalah janji Pegawai Negeri Sipil dengan tujuan bisa mencetak pegawai negeri yang mempunyai profesionalisme, jujur, bersih, dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat.

Lambang KORPRI 


Berbicara tentang lambang KORPRI yaitu lambang organisasi mempunyai bentuk dasar yang terdiri atas pohon, bangunan bentuk balairung, dan sayap yang dilengkapi dengan beberapa ornamen yang mempunyai makna khusus.

Sebut saja untuk Pohon mempunyai 17 ranting, 8 bahan dan 45 tahun yang menjadi lambang proklamasi Negara Kesatuan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Selanjutnya bangunan yang mempunyai bentuk balairum yang mempunyai 5 tiang sebagai lambang tempat dan Wahana untuk pemersatu seluruh anggota Korpri dengan tujuan an-nur nasionalisme berdasarkan Pancasila dan jati diri selanjutnya mempunyai kode etik dan paradigma baru Korpri.

Selanjutnya untuk makna lambang sayap yang besar dan terlihat kuat berelar 4 di tengah dan 5 di tepi menjadi lambang pengertian dan juga perjuangan Korpri supaya bisa mewujudkan organisasi yang benar-benar juga profesionalisme untuk cita-cita dekaan bangsa Indonesia yang dinamis dan luhur berdasarkan atas Pancasila dan UUD 45.

Foto PNS cantik memakai seragam Korpri 


Di bawah ini diambil dari berbagai sumber di Instagram, anda bisa melihat bagaimana PNS yang memperingati hari Korpri berseragam Korpri pada tanggal 29 November 2019 yang bikin netizen klepek-klepek.



































Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon