Selasa, 12 November 2019

[Video] Cara Setting Tenda 03 Sebagai AP di Speedy Indihome

ALHIDAMART.COM - [Video] Cara Setting Tenda 03 Sebagai AP di Speedy Indihome  Bagi kalian semua para pengguna Speedy indihome yang ingin memperluas jaringan dengan menggunakan tenda 03 baik tenda 03 V1, tenda 03 V2, atau tenda 03 V3, maka hal yang harus kalian lakukan setelah membeli modem outdoor tersebut yaitu melakukan setting tenda 03 sebagai Access Point atau AP. Pasalnya, untuk setting tenda 03 memang sangat direkomendasikan dijadikan Access Point supaya bisa menyebarkan kembali jaringan wi-fi ke beberapa client sehingga modem outdoor ini, banyak sekali digunakan di Indonesia dan menjadi pesaing terberat bagi modem TP Link, sampai modem totolink. Maka untuk memberikan kemudahan bagi anda semua dalam menyeting tenda 03 sebagai Access Point, anda bisa mengikuti caranya melalui artikel kami ataupun melihat melalui video tutorial yang kami upload di channel youTube alhidamart. 

Cara setting tenda 03 sebagai AP di Speedy indihome tanpa harus menggunakan mikrotik dan nantinya kalian bisa gunakan sebagai access point untuk menyebarkan wi-fi ke beberapa client di dekat rumah, maka caranya tidak begitu susah jika mengikuti langkah yang akan kami bahas pada artikel kali ini dan dipastikan work 100%. Jarak yang bisa kalian dapatkan bisa lebih jauh dengan pengaturan ini dan juga jaringan internet wi-fi lebih cepat dan lebih stabil. 

Sebetulnya ketika kalian mengeluh dengan tenda 03 yang tidak bagus ataupun selalu ada pemberitahuan mendapatkan IP dan tidak terkoneksi setelah dijadikan Access Point, maka kemungkinan besar cara setting yang kalian lakukan tidak sesuai alias tidak benar dan oleh karena itu, solusinya dengan mengikuti langkah yang akan kami bahas pada artikel kali ini. 

Cara Setting Tenda 03 Sebagai AP
Cara Setting Tenda 03 Sebagai AP


Cara setting tenda 03 sebagai AP


Untuk kalian semua yang penasaran dan belum mengetahui terkait Bagaimana menjadikan modem router tenda CPE 03 baik versi 1 dan versi 2 dijadikan sebagai Access Point, maka silakan mengikuti caranya dibawah ini. 

1. Silakan kalian terlebih dahulu mengatur tenda 03 sebagai Access Point dengan penyuntingan yang direkomendasikan hanya di PC komputer ataupun laptop dan tidak direkomendasikan dengan menggunakan HP terutama bagi kalian yang membeli tenda 03 V1. 

2. Silakan klik Network internet Access, selanjutnya Klik Kanan lalu pilih Open Network and sharing Center 

3. Selanjutnya silakan pilih change adapter setting dan pilih lan ethernet yang kalian sambungkan ke modem outdoor tenda CPE 03 

4. Di bagian ethernet silakan Klik Kanan lalu pilih properties dan selanjutnya silakan memilih internet Protocol version 4 atau PCP ipv4 dengan mengklik 2 kali 

5. Silakan pindahkan dari obtain an IP address automatically ke use the following IP address 

6. Selanjutnya silakan masukkan IP address bawaan tenda dengan pengaturan sebagai berikut. 

7. Untuk IP address silakan masukkan: 192.168.2.6 
Dan untuk subnet Mask nantinya akan muncul dengan sendirinya dan terakhir silakan klik ok dan ok 

8. Setelah itu silakan buka browser baik dengan Google Chrome dan browser lainnya lalu ketikan iP address bawaan tenda di browser dengan IP address: 192.168.2.1 

9. Selanjutnya apabila sudah terbuka maka silakan masukkan user: admin password: admin 

10. Apabila kalian sudah masuk ke menu tenda maka selanjutnya langsung pilih quick setup dan pilih AP atau akses Point 

11. Selanjutnya silakan pilih next dan pada kolom Selanjutnya silakan isi semua data dan contohnya adalah sebagai berikut: 

SSID: ALHIDAMART.CO.ID (sesuaikan dengan nama wi-fi kalian mau)
Channel: Channel 12 
Security mode: Wpa2-PSK 
Wi-fi password: (password kalian) 

12. Setelah itu pilih save dan tunggu tenda melakukan booting sampai 100% 

13. Selanjutnya silakan kembali masuk ke alamat yang sama dengan memasukkan user: admin dan password: admin 

14. Selanjutnya pilih di bagian Network yang bisa kalian sesuaikan dengan gambar berikut ini: 



Di bagian DHCP server jangan di ceklis untuk enable 

15. Selanjutnya silakan masuk di menu wireless dan pengaturannya seperti gambar berikut ini untuk bagian basic dan jangan lupa jika sudah selesai pilih save



16. Selanjutnya untuk pengaturan dibagian wireless Advanced bisa melihat gambar berikut ini dan jangan lupa jika selesai pilih save 



17. Selanjutnya silakan masuk ke tools lalu pilih date And Time dan atur dengan mengklik synchronize with local time 

18. Terakhir silahkan kalian masuk ke administrator lalu pilih di bagian administrator dan disini kalian bisa mengubah user dan password tenda supaya tidak dijahili oleh orang lain. 

Video tutorial cara setting tenda 03 sebagai Access Point 


Bagi kalian semua yang ingin lebih paham untuk melakukan setting tenda 03 versi 1 yang mempunyai Urban dan Suburban maka bisa dengan melihat video kami di bawah ini dan dijamin sangat cocok bagi para pengguna Speedy indihome. 



Itulah pembahasan alhidamart tentang bagaimana cara setting tenda 03 sebagai Access Point atau AP yang dipastikan sangat cocok dengan kecepatan bagus dan stabil. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.


Baca Juga :

Artikel Terkait

4 comments

Bang bagai mana,cara kalo tenda 03 udah ke pasang di atas tiang lumayan tinggi,tapi udah ke seting jadi AP dan setelah di seting jadi ap,kenapa ko di POE LANnya ga bisa konek sama laptop,dan sedangkan kami ingin nyeting kembali jadi WISP,apakah ada cara biar bisa di seting kembali,biar nga naik tiang atau nurunin lagi,mohon saranya,Terima kasih

Kalau mengikuti di video bisa ko bang, untuk reset bisa pakai alat yang di jual di shopee. Tapi kalau tidak pakai alat reset di PEO ya manual gan, harus naik turun.

Gan klw sAya ada tenda O3 2pcs mau tak pasang di 1 jaringan WiFi voucher settingannya seperti apa?
Soalnya kronologi coba 3 user masuk AP 1 :2 user AP 2 masuk 1 user malah ga jalan internet nya
Topologi ISP-mikrotik-hub-baru 2 AP Tenda O3

Klw saya koneksi kan cuma 1 AP tenda internet normal


EmoticonEmoticon