Sabtu, 14 Desember 2019

Daftar Nama dan Profil Wantimpres Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin Selain Habib Luthfi Bin Yahya

ALHIDAMART.COM - Daftar Nama dan Profil Wantimpres Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin Selain Habib Luthfi Bin Yahya Seperti diketahui apabila pada hari Jumat kemarin, 13 Desember 2019, presiden Jokowi resmi melantik watimpres sebanyak 9 orang di mana watimpres adalah singkatan dari dewan pertimbangan presiden dan mereka akan membantu Presiden Jokowi dan wakil presiden KH Ma'ruf amin untuk masa jabatan 2019 2024 dan untuk watimpres sekarang diketuai oleh Wiranto.

Daftar nama dan profil singkat watimpres jokowi dan KH Ma'ruf amin akan kami bahas pada artikel kali ini di mana ke-9 tokoh nasional tersebut memang sengaja diangkat langsung oleh Presiden Jokowi bersama KH Ma'ruf amin karena ke-9 orang ini, mempunyai pengalaman di pemerintahan sehingga tidak salah jika dari pastinya sudah sangat dikenal oleh masyarakat di Indonesia sebut saja habib Luthfi bin Yahya, sidarto danusubroto, dato Sri Tahir, putri kuswisnu, mardiono, agung Laksono, wiranto, arifin Panigoro, dan soekarwo.

Daftar nama dan profil watimpres 

watimpres 2019-2024 - Antara
watimpres 2019-2024 - Antara


Di bawah ini adalah daftar nama watimpres atau Dewan Pertimbangan presiden yang resmi diangkat oleh presiden Jokowi pada hari Jumat 13 Desember 2019 dan diantaranya adalah sebagai berikut:

Jenderal Wiranto 


Nama sosok Wiranto memang pastinya sudah sangat terkenal di Indonesia di mana pria kelahiran 4 April 1947 sempat menjadi ajudan Presiden Soeharto di tahun 1989 sampai 1993 dan jabatan terakhir ia menjadi menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan atau menkopolhukam di kabinet jokowi-jk dan selanjutnya iya menjadi ketua dari watimpres.

Agung Laksono 


Sang politik senior yang berasal dari Golkar tersebut menjadi watimpres dikarenakan mempunyai prestasi dan juga sangat kental dengan pemerintahan di mana mantan ketua umum partai Golkar tersebut lahir pada tanggal 23 Maret 1949 di Semarang menjadi sosok yang sangat terkenal dan pernah menjadi menteri koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat atau Menko kesra pada masa kepemimpinan Presiden SBY.


Habib Luthfi bin Yahya 


Selanjutnya orang yang paling dikenal di tanah air dan menjadi pimpinan tertinggi Banser adalah Habib Luthfi bin Yahya, ulama yang menjadi penerus keturunan asli Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tersebut mempunyai keilmuan yang memang tidak bisa diremehkan sehingga beliau pun diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi anggota wantimpres 2019 2024 dimana beliau adalah seorang ulama karismatik dan sudah mendirikan ribuan sekolah dan ribuan masjid yang ada di Indonesia dan mempunyai jutaan pengikut dan beliau pun, merupakan salah satu dari 3 tokoh muslim berpengaruh di dunia selain presiden Jokowi dan KH Said Aqil Siroj sebagai pengurus besar Nahdlatul Ulama.


Soekarwo 


Siapa sih yang tidak mengenal sosok soekarwo yang selama ini dikenal sebagai Gubernur Jawa Timur 2 periode di mana sosoknya menjadi salah satu gubernur yang sangat bagus karena bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur sampai 5 persen lebih.

Arifin Panigoro 


Selanjutnya sosok Arifin Panigoro dikenal sebagai pendiri perusahaan public di Indonesia untuk energi terintegrasi, Meta Epsi Pribumi Drilling Company atau yang biasa dikenal dengan perusahaan PT Medco. Pria kelahiran 14 Maret 1945 di Bandung menjadi orang yang berpengaruh untuk bidang bisnis.


Mardiono 


Selanjutnya mardiono dikenal sebagai Ketum Partai Persatuan Pembangunan adalah seorang pengusaha di bidang logistik yaitu perusahaan PT Buana Centra Swakarsa.

Putri kuswisnuwardhani 


Selanjutnya sosok yang menjadi watimpres 2019-2020 adalah presiden direktur perusahaan CEO PT Mustika Ratu semenjak tahun 2011 di mana beliau adalah lulusan Master of business administration di National University Inglewood di california. Ia pun berprofesi sebagai pemimpin Yayasan Putri Indonesia.


Dato Sri Tahir 


Dato Sri Tahir adalah seorang pengusaha dan juga pendiri Mayapada Group dan ia pun diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi anggota wantimpres di mana Iya adalah pembisnis yang sangat unggul di Indonesia untuk beberapa bidang seperti perbankan, media cetak, tV berbayar, sampai properti.


Sidarto danusubroto 


Selanjutnya watimpres terakhir yang diangkat oleh Presiden Jokowi adalah sosok politisi senior dari PDIP Perjuangan bernama sidarto danusubroto di mana Iya duduk di parlemen sampai 15 tahun dan pria kelahiran 11 Juni 1936 tersebut mempunyai kisah ah yang sangat menarik ketika dirinya membantu Soekarno melarikan di masa pemerintahan Soeharto dania adalah Direktur PT mekatama Raya.

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon