Rabu, 04 Desember 2019

Fakta dan Profil Ruud Gullit Yang Dilirik PSSI Untuk Jadi Pelatih Timnas

ALHIDAMART.COM - Fakta dan Profil Ruud Gullit Yang Dilirik PSSI Untuk Jadi Pelatih Timnas Seperti diketahui apabila Ruud Gullit belum lama ini menjadi perbincangan netizen di Indonesia setelah pihak PSSI dikabarkan akan merekrut pemain legenda Ruud Gullit untuk menjadi pelatih timnas Indonesia padahal sebelumnya, PSSI sudah mengantongi dua nama yang akan menjadi calon pelatih timnas akan tetapi dikarenakan beberapa hal, ketua umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan bule langsung menghubungi dan tertarik untuk merekrut mantan pemain AC Milan tersebut untuk melatih Timnas Indonesia.

Bagi kalian yang belum mengetahui siapakah sosok Ruud Gullit yang saat ini menjadi viral untuk menjadi calon pelatih timnas Indonesia yang langsung di percaya oleh Iwan bule selaku Ketum PSSI di mana pihaknya sudah memberi informasi apabila PSSI sudah menghubungi sang mantan pemain dari AC Milan dan Chelsea tersebut. Sebetulnya Banyak fakta terkait sosok Ruud Gullit yang jarang diketahui oleh kita semua dikarenakan pemain sepak bola legenda tersebut memang hidup dan mempunyai bintang di zamannya.

Profil Ruud Gullit-IGruudgullit
Profil Ruud Gullit-IGruudgullit


Iwan bule bertempat di Manila mengatakan kepada awak media, apabila dirinya sementara ini sudah melakukan kontak dengan Ruud Gullit akan tetapi masih belum ada respon dan pihak PSSI meminta kepada Sekjen ratu Tisha supaya tirus melakukan komunikasi dengan Ruud Gullit di Belanda dan Sampai berita ini diturunkan belum ada kepastian apakah bisa atau tidak.

Fakta Ruud Gullit 


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait sosok Ruud Gullit yang namanya sangat didukung untuk menjadi calon pelatih timnas Indonesia.

Mantan pemain AC Milan dan Chelsea 


Ternyata Ruud Gullit dari dulu sampai sekarang sangat dikenal sebagai pemain sepakbola yang mempunyai keahlian dan menjadi pemain terbaik di AC Milan dan juga Chelsea.

Malahan ketika bersama AC Milan, Ruud Gullit menjadi salah satu pemain top ketika dirinya membela AC Milan dan ia pernah mempersembahkan trofi Liga Italia Serie A di musim 1987 sampai yang terakhir 1993.

Pemain legenda timnas Belanda 


Ruud Gullit adalah sosok pemain legenda timnas Belanda di mana Dirinya sudah banyak menorehkan beberapa piala dan iapun sempat bergabung dengan beberapa klub raksasa Eropa di mana sang penyerang kelahiran Amsterdam tersebut, pernah membawa tim orange menjadi juara Piala Eropa 1988.

Ruud Gullit pemain terbaik versi Ballon d'Or 


Pada tahun 1987, Ruud Gullit mendapatkan penghargaan tertinggi untuk kasta olahraga sepak bola ya itu iya memperoleh penghargaan ballon d'Or sebagai pemain terbaik pada tahun tersebut dan ia sempat mengalahkan 2 nama legenda lain yaitu Paulo Futre dan Emilio Butragueno.

Keturunan Indonesia 


Ternyata sosok Ruud Gullit bagi masyarakat Indonesia bukanlah orang jauh dikarenakan Ia mempunyai kedekatan dengan Indonesia dikarenakan ayahnya yaitu George Gullit adalah kelahiran Suriname dan masih ada keturunan dari Ambon sehingga tidak salah apabila sosok Ruud Gullit tidak pernah melupakan tanah kelahiran leluhurnya yang ada di bagian wilayah Indonesia Timur.

Ruud Gullit di tahun 2015 yang lalu sempat berkunjung ke Ambon dikarenakan ada undangan dari walikota Ambon yaitu Richard louhenapessy dan ia mengatakan apabila kunjungan ke Indonesia sangat ia sukai.

Karir terakhir Ruud Gullit 


Seperti diketahui apabila sang legenda sepakbola ini dalam karir terakhirnya sempat menjabat sebagai asisten pelatih timnas Belanda yaitu tahun 2017 sampai tahun 2018 dan sekarang dikabarkan menganggur, sehingga tidak salah apabila PSSI ingin merekrut Ruud Gullit untuk dijadikan sebagai pelatih timnas Indonesia.

Profil Ruud Gullit 


Seperti dikutip dari laman Wikipedia di bawah ini adalah profil dari Ruud Gullit yang langsung mendadak viral di media sosial.

Nama lahir: Ruud Dil Gullit 
Nama beken: Ruud Gullit 
Tanggal lahir: 1 September 1962 
Umur: 57 tahun 
Tempat lahir: Amsterdam Belanda 
Akun Instagram: @ruudgullit
Karir sepakbola: 
Tahun 1979-1982 Menjadi Pemain HFC Haarlem
Tahun 1982-1985 Menjadi Pemain Feyenoord Rotterdam
Tahun 1985-1987 Menjadi Pemain PSV
Tahun 1987-1993 Menjadi Pemain AC Milan
Tahun 1993-1994 Menjadi Pemain Sampdoria
Tahun 1994-1995 Menjadi Pemain AC Milan
Tahun Nov.94-95 Menjadi Pemain  Sampdoria
Tahun 1995-1998 Menjadi Pemain Chelsea

Menjadi pelatih: 
Tahun 1996–1998 Menjadi Pelatih di Chelsea
Tahun 1998–1999 Menjadi Pelatih di Newcastle United
Tahun 2004–2005 Menjadi Pelatih di Feyenoord Rotterdam
Tahun 2007– Los Menjadi Pelatih di Angeles Galaxy



Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon