Senin, 23 Desember 2019

Fakta dan Profil Zulkifli Zaini Sang Dirut PLN Dipilih Menteri Erick Thohir

ALHIDAMART.COM - Fakta dan Profil Zulkifli Zaini Sang Dirut PLN Dipilih Menteri Erick Thohir Belum lama ini menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat zulkifli Zaini menjadi direksi utama nama PT perusahaan listrik negara atau PLN dimana sebelumnya pengumuman tersebut langsung diberitakan kepada awak media pada hari Senin 23 Desember 2019 dimana menteri Erick Thohir menunjuk zulkifli Zaini sebagai Direktur utama PLN dan ternyata sosok zulkifli Zaini adalah sosok yang memang tepat untuk memimpin PT PLN dikarenakan ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Zulkifli Zaini adalah sosok yang kembali dipercaya untuk menjadi Direktur Utama PT PLN di mana sebelumnya selama 4 tahun yang lalu ia sempat bertugas di lokasi yang sama dan menjabat sebagai komisaris PLN tepatnya di bulan Juli 2013 sampai bulan April 2015 dan sekarang ini melalui menteri BUMN yaitu Erick Thohir, nama Zulkifli Zaini kembali diberikan mandat untuk memimpin pt.pln yang memang dalam kondisi yang kurang bagus.

Zulkifli Zaini - IGberitasatu
Zulkifli Zaini - IGberitasatu

Fakta Zulkifli Zaini 


Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait Zulkifli Zaini ya sekarang ini resmi menjadi direktur utama PLN yang diangkat langsung oleh menteri BUMN.

Sudah lama di PLN 


Ternyata sosok Zulkifli Zaini adalah sosok senior di perusahaan PT PLN dikarenakan dirinya sempat menjadi komisaris PLN selama 4 tahun yaitu mulai dari tahun 2013 sampai tahun 2015 selanjutnya diketahui apabila Zulkifli Zaini menjadi bankir ke-13 semenjak PLN beroperasi selama 40 tahun namanya.

Menjadi seorang bankir 


Pria kelahiran Bukittinggi Sumatera Barat 13 Januari 56 adalah seorang bankir yang sangat terkenal dan senior yang sudah berkiprah kurang lebih 31 tahun dan di awal karirnya ia bekerja di industri perbankan dengan bergabung di bank Bapindo atau yang sekarang PT Bank Mandiri Tbk dan waktu itu ia menjadi staff account official.

Selanjutnya ketika berada di Bank Mandiri langsung membawa dirinya menduduki posisi direktur teknologi dan operasional dan selanjutnya ia menduduki posisi Puncak sebagai Direktur Utama Bank Mandiri di bulan Juli 2010 sampai bulan April 2013.

Bekerja di bank BNI 


Setelah setelah Zulkifli Zaini lepas dari PT PLN iapun kembali berkiprah di industri perbankan dengan menjadi komisaris independen PT BNI Tbk di tahun 2015-2016 dan selanjutnya ditarik menjadi komisaris independen pT Indonesia infrastructure Finance pada tahun 2016 sampai 2017.

Dipercaya Erick Thohir menjadi Dirut PLN 


Kepada awak media menteri Badan Usaha Milik Negara yaitu Erick Thohir menunjuk amien sunaryadi untuk menduduki komisaris utama dan selanjutnya Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN persero salah satu alasan kenapa pria ini ditunjuk oleh Erick Thohir dikarenakan latar belakang dan sepak terjang yang dimiliki oleh Zulkifli Zaini sudah sangat mumpuni terutama untuk masalah PLN.

Profil Zulkifli Zaini 


Di bawah ini adalah profil dari sosok Zulkifli Zaini yang sekarang ini resmi menjadi direktur Utama PT PLN persero seperti yang Kami ambil dari Wikipedia.

Nama lengkap: Zulkifli Zaini 
Tanggal lahir: 13 Januari 1956 
Tempat lahir: Bukittinggi Sumatera Barat 
Usia: 63 tahun 
Almamater: Universitas Washington dan ITB 
Pekerjaan: profesional, dirut bank Mandiri, dan yang terakhir dirut PT PLN. 
Agama: Islam 
Penghargaan: Mendapatkan penghargaan dari corporate governance Asia di tahun 2012 sebagai The Best Chief Executive Officer in Indonesia. 

Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon