Senin, 23 Desember 2019

Fakta Kecelakaan Purwodadi Yang Menewaskan 7 Orang

ALHIDAMART.COM - Fakta Kecelakaan Purwodadi Yang Menewaskan 7 Orang Belum lama ini salah satu kecelakaan lalu lintas yang diduga dikarenakan rem blong yaitu kecelakaan yang menimpa sebuah truk trailer yang didalamnya bermuatan alat berat yang dikabarkan langsung menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Raya Purwodadi tepatnya di desa Sentul Kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan pada hari Minggu 22 Desember 2019 kemarin. Kecelakaan Purwodadi tersebut, memakan sejumlah korban di antaranya 7 orang meninggal di tempat dan 5 orang lainnya terluka parah dan ringan.

Fakta kecelakaan Purwodadi dia langsung mendadak viral di media sosial setelah beberapa video diunggah oleh netizen di Instagram dan juga Facebook, memperlihatkan Bagaimana truk trailer dengan muatan alat berat di dalamnya langsung menghantam beberapa kendaraan yang ada di depannya dan kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Purwodadi desa Sentul. Akibat kecelakaan ini, sedikitnya 7 orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya terluka parah dan ringan dan terkuak beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari media Kompas.

Fakta Kecelakaan Purwodadi 

kecelakaan Purwodadi - Kompas
kecelakaan Purwodadi - Kompas


Di bawah ini adalah beberapa fakta terkait kecelakaan maut yang ada di Purwodadi diantaranya adalah sebagai berikut:

Mobil diduga rem blong 


Kecelakaan lalu lintas yang beruntun terjadi di Jalan Raya Purwodadi yang ada di desa Sentul, dimana kecelakaan tersebut diduga dikarenakan truk trailer mengalami rem blong sehingga tidak bisa dikendalikan oleh sang sopir yang selanjutnya terus melaju dan menghantam beberapa kendaraan lain yang ada di depannya dan menurut Kapolres aKBP Rofiq ripto apabila kecelakaan tersebut bermula dari kendaraan truk trailer yang melaju dari arah Malang menuju ke kota Surabaya.

Tabrakan maut yang beruntung 


Truk trailer yang diduga mengalami rem blong tersebut dari beberapa saksi warga sekitar yang melihat kejadian, apabila truk tronton terlihat oleng dan selanjutnya menabrak beberapa kendaraan lain yang ada di depan mobil tersebut dan dari pengakuan Toha salah seorang saksi dan warga sekitar yang melihat kejadian kecelakaan Purwodadi mengatakan, apabila truk trailer bukan hanya menabrak kendaraan di depan akan tetapi sempat pindah jalur dan selanjutnya menabrak pagar pintu masuk yang ada di desa Krajan dan dipastikan terlihat mobil tersebut mengalami rem blong.

Menurut Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq ripto apabila kendaraan tersebut diduga mengalami rem blong setelah awalnya menabrak sepeda motor Yamaha Mio dan selanjutnya menabrak mobil Suzuki Karimun yang ada di depan mobil tersebut dan setelah truk trailer yang tidak kunjung berhenti langsung melompati pembatas jalan sehingga selanjutnya menabrak beberapa kendaraan yang berasal dari arah berlawanan.

7 orang meninggal 


Dari insiden kecelakaan Purwodadi ternyata dikabarkan, sebanyak 7 orang meninggal dunia dan 5 orang terluka di mana mereka sudah mendapatkan perawatan dan untuk 7 orang yang meninggal dunia langsung dilakukan identifikasi untuk melakukan panggilan kepada pihak keluarga.

Identitas korban meninggal akibat kecelakaan Purwodadi 


Dibawah ini adalah identitas dari 7 korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Purwodadi diantaranya adalah:


  1. Jalil Ikrom, kondektur dari truk trailer
  2. Gufron, asal Pejangkungan, Kab. Pasuruan
  3. Nur Kholis, asal Plinggisan, Kab. Pasuruan
  4. Abdul Mukti, asal Pohjentrek, Kab. Pasuruan
  5. Lilik, asal Pohjentrek, Kab. Pasuruan
  6. Luluk, asal Plinggisan, Kab. Pasuruan
  7. Sohibatul Islamiyah, asal Pohjentrek, Kab. Pasuruan


Baca Juga :

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon